. Raih Suara Terbanyak di Lima Kabupaten, Tim Pemenangan DPD RI WTP Simarmata Ucapkan Terimakasih | BeritaSimalungun
Home » , , » Raih Suara Terbanyak di Lima Kabupaten, Tim Pemenangan DPD RI WTP Simarmata Ucapkan Terimakasih

Raih Suara Terbanyak di Lima Kabupaten, Tim Pemenangan DPD RI WTP Simarmata Ucapkan Terimakasih

Written By Beritasimalungun on Friday, 3 May 2019 | 23:13

Pdt. DR (HC). WTP Simarmata, MA saat melihat perolehan suara.IST
Medan, BS- Pendatang baru dalam pertarungan calon anggota DPD RI Dapil Sumut, Pdt. DR (HC). WTP Simarmata, MA (WTP), berpeluang besar melenggang ke Senayan.

Ditengah proses pleno rekapitulasi hasil pemungutan suara tingkat kecamatan yang sedang berlangsung saat ini, Tim Pemenangan Calon Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Provinsi Sumatera Utara nomor urut 38 Pdt. DR (HC). WTP Simarmata, MA mengatakan optimis bakal lolos ke Senayan.

Ketua Tim Pemenangan Ir. Tumpal Simarmata mengatakan bahwa jumlah yang diraih oleh WTP Simarmata sejak Sabtu (27/4/2019) sore terus bertambah dan masih akan terus bertambah.

“Hingga sore ini WTP Simarmata sudah memperoleh 330.258 suara, jadi kami optimis WTP Simarmata meraih satu kursi di DPD RI Provinsi Sumut,” ujar Tumpal di Posko WTP Center.

Kabupaten Penyumbang Suara Terbanyak


Ketua Tim Pemenangan Ir. Tumpal Simarmata juga mengucapkan banyak terimakasih kepada lima kabupaten yang menyumbang suara terbanyak bagi WTP Simarmata.

“Ini membuktikan sosok WTP Simarmata yang sangat berwibawa dan berkharisma yang juga merupakan tokoh Batak banyak dinginkan oleh masyarakat Sumut untuk duduk di senanyan,” pungkasnya.

Berikut adalah kabupaten penyumbang suara terbanyak, Simalungun (42.975), Humbang Hasundutan (41.900), Tapanuli Utara (36.696), Samosir (33.731) dan Dairi (30.329).

“Sedangkan kabupaten/kota lain masih kita tunggu, seperti Kabupaten Nias ini merupakan salah satu lumbung suara bagi WTP Simarmata, namun karena disana terjadi pemilu susulan atas keterlambatan logistik pemilu, sehingga perhitungan suara terlambat,” sambung Tumpal.

Tumpal Simarmata mengharapkan para relawan WTP untuk terus mengawal proses perhitungan suara ditingkat kecamatan dan kabupaten.

“Pengawalan itu penting agar jangan sampai terjadi kemungkinan pergeseran, pemindahan, pengurangan, penambahan suara pada saat perhitungan suara atau pleno di setiap tingkatan,” ujarnya.

Tim Relawan WTP harus tetap memonitor penghitungan suara, jadi bukan hanya menyaksikan dan memastikan perolehan WTP Simarmata saja akan tetapi juga memastikan perolehan seluruh calon masing-masing DPD.

“Saya minta KPU jangan sampai menghalalkan segala cara demi memenangkan calon tertentu. Bekerjalah dengan profesional dan berdasar prosedur yang telah ditetapkan,” tutup Tumpal. (JS)
Share this article :

Post a Comment

Halaman FB Media Lintas Sumatera

Mengucapkan

Mengucapkan
KLIK Benner Untuk Beritanya

DANRINDAM I BB/ Mengucapkan

DANRINDAM I BB/ Mengucapkan
DIRGAHAYU TNI ' Semoga TNI Selalu di Hati Rakyat, Menjadi Kebanggaan Ibu Pertiwi, Sinergi, dan Maju Bersama Negeri, AMIN

Kaldera Toba Akhirnya Diakui UNESCO Global Geopark

Kabar Hun Simalungun

St Dr Bonarsius Saragih Dilantik Jadi Pembantu Ketua I Sekolah Tinggi Hukum Bandung

St Dr Bonarsius Saragih Dilantik Jadi Pembantu Ketua I Sekolah Tinggi Hukum Bandung
KLIK Gambar Untuk Berita Selengkapnya

Tinuktuk Sambal Rempah Khas Simalungun Dari Devi Damanik

Tinuktuk Sambal Rempah Khas Simalungun Dari Devi Damanik
Tinuktuk adalah Sambal Rempah Khas Simalungun yang berkhasiat bagi tubuh dan enak untuk sambal Ikan Bakar atau sambal menu lainnya. Permintaan melayani seluruh Indonesia dengan pengiriman JNT dan JNE. Berminat hubungi HP/WA Devi Yusnita Damanik 0815 3445 0467 atau di Akun Facebook: Devi Damanik.

Peletakan Batu Pertama Pembangunan “Monumen Makam Hinalang” (St RK Purba)

Peletakan Batu Pertama Pembangunan “Monumen Makam Hinalang” (St RK Purba)
Hinalang- Pdt Jhon Rickky R Purba MTh melakukan peletakan batu pertama pembangunan Pusara “Monumen Makam Hinalang” (St RK Purba) di Desa (Nagori) Hinalang, Kecamatan Purba, Kabupaten Simalungun, Provinsi Sumatera Utara, Selasa (22/10/2019). Acara Peletakan Batu Pertama dilakukan sederhana dengan Doa oleh Pdt Jhon Rickky R Purba MTh. Selengkapnya KLIK Gambar

Simalungun Berduka, St RK Purba Pakpak Tutup Usia

Simalungun Berduka, St RK Purba Pakpak Tutup Usia
KLIK Gambar Untuk Berita Selengkapnya

Jeritan Hati Warga Jemaat GKPS Dari Pinggir Danau Toba

Jeritan Hati Warga Jemaat GKPS Dari Pinggir Danau Toba
Sakit Bertahun Tanpa Pelayanan Medis

Catatan Kecil Lomba Cover Lagu Simalungun “Patunggung Simalungun”

Catatan Kecil Lomba Cover Lagu Simalungun “Patunggung Simalungun”
“Lang jelas lagu-lagu Simalungun sonari on. Tema-tema pakon hata-hata ni lagu ni asal adong. Irama ni pe asal adong, ihut-ihutan musik sonari. Lagu-lagu Simalungun na marisi podah lang taridah.” (Semakin kurang jelas juga lagu-lagu Simalungun belakangan ini. Tema dan syairnya asal jadi. Iramanya pun ikut-ikut irama musik zaman “now” yang kurang jelas. Lagu-lagu Simalungun bertema nasehat pun semakin kurang”.