. 5 Fakta Gadis Pemilik Tulisan Tangan Tercantik Sedunia | BeritaSimalungun
Home » , » 5 Fakta Gadis Pemilik Tulisan Tangan Tercantik Sedunia

5 Fakta Gadis Pemilik Tulisan Tangan Tercantik Sedunia

Written By Beritasimalungun on Saturday, 1 June 2019 | 10:54

Bocah asal Nepal memiliki tulisan tangan tercantik se-dunia.
No. 1 Banyak yang Salah Paham

Beritasimalungun-Beberapa waktu yang lalu, netizen dihebohkan dengan kemunculan sosok bocah 8 tahun yang disebut memiliki tulisan tangan tercantik se-dunia. Gadis itu bernama Prakriti Malla asal Nepal.

Mengutip dari https://planet.merdeka.com, seperti dilansir dari Mynewshub.cc, karya tangan Malla itu diketahui ketika mengikuti sebuah lomba essay di India. Berikut ini 5 fakta menarik tentang gadis pemilik tulisan tangan tercantik di dunia ini.

1. Bukan 8 Tahun, Tapi Kelas 8

Kabar pertama banyak menyebutkan Malla berusia 8 tahun. Ternyata yang benar yakni Malla duduk di kelas 8. Atau setara kelas 2 sekolah menengah pertama (SMP) tingkat akhir. Hal itu dibuktikan keterangan identitas pada lembar kerja essay miliknya. Foto itu menunjukan Malla menulis kolom kelas dengan angka 8 atau berarti 'kelas 8'. 

Dilansir dari Wikipedia, pendidikan di Nepal total ada 10 level. Tingkat pendidikan dasar terdiri dari kelas satu sampai lima. Tingkat SMP terdiri dari kelas enam hingga delapan. Sedangkan tingkat SMA terdiri dari kelas sembilan dan sepuluh.

2. Malla Berusia 14 tahun saat Mengikuti Lomba

Pendidikan di Nepal dimulai dari pra-sekolah ketika berusia lima tahun. Jika Malla kelas 8 maka diperkirakan usia gadis pemilik tulisan tangan tercantik se-dunia ini telah menginjak remaja.

Tidak ada sumber yang menyebutkan secara pasti usia Malla. Tetapi dapat diperkirakan usia peserta lomba saat mengikuti lomba essay itu bekisar pelajar berusia 14 tahun.

3. Berasal dari Sekolah Keluarga Militer

Malla berasal dari sekolah Pelajar dari Sekolah Birendra Sainik Awasiya Mahavidyalaya di Bhaktapur, Nepal. Birendra Sainik Awasiya Mahavidyalaya merupakan sekolah berbasis asrama. Mayoritas siswa di sekolah ini berasal dari keluarga militer.

4. Tulisan tangan Malla dipuji Dewan Juri

Beberapa pakar yang melihat essay Malla bahkan menilai tulisan tanggan gadis delapan tahun itu sebagai yang tercantik di dunia. Pelajar dari Sekolah Sainik Awasiya, Bhaktapuri itu mengaku menghabiskan dua jam sehari untuk melatih setiap huruf yang ditulisnya.

“Saya belum pernah melihat tulisan yang agak unik seperti ini. Gaya penulisannya amat mengkagumkan meskipun dia baru barusia 8 tahun,” kata seorang juri.

5. Gadis dari Negara Miskin, Nepal

Malla bisa jadi sangat beruntung bisa mengikuti lomba essay di India. Pasalnya tanah kelahirannya masuk daftar negara paling miskin di dunia. Pada akhir tahun 2015, Global Finance Magazine merilis daftar negara paling kaya dan paling miskin di dunia. Nepal menjadi satu di antara negara yang masuk katagori termiskin.

Nepal adalah negara kecil yang terletak di dekat India dan Tibet. Pada tahun 2015 lalu, mereka hanya memiliki sekitar $2.516 GDP per kapita. Jumlah yang sangat rendah jika dibandingkan dengan negara berkembang seperti India yang memiliki ekonomi yang cukup kuat. Sebetulnya, Nepal merupakan negara tambang yang cukup kuat. Akibat pengelolaan yang buruk dan campur tangan asing membuat income negara ini tipis.(Lee)
Tulisan tangan Malla dipuji Dewan Juri

Malla Berusia 14 tahun saat Mengikuti Lomba

Berasal dari Sekolah Keluarga Militer

Bukan 8 Tahun, Tapi Kelas 8

Gadis dari Negara Miskin, Nepal

 
Share this article :

Post a comment

Mengucapkan

Mengucapkan
KLIK Benner Untuk Beritanya

DANRINDAM I BB/ Mengucapkan

DANRINDAM I BB/ Mengucapkan
DIRGAHAYU TNI ' Semoga TNI Selalu di Hati Rakyat, Menjadi Kebanggaan Ibu Pertiwi, Sinergi, dan Maju Bersama Negeri, AMIN

Kaldera Toba Akhirnya Diakui UNESCO Global Geopark

Pdt Dr Deddy Fajar Purba dan Pdt Dr Paul Ulrich Munthe (Ephorus dan Sekjen GKPS)

Pdt Dr Deddy Fajar Purba dan Pdt Dr Paul Ulrich Munthe (Ephorus dan Sekjen GKPS)
Selamat Natal dan Tahun Baru

Kabar Hun Simalungun

Mengucapkan

Mengucapkan
Selamat Natal 25 Desember 2020

St Dr Bonarsius Saragih Dilantik Jadi Pembantu Ketua I Sekolah Tinggi Hukum Bandung

St Dr Bonarsius Saragih Dilantik Jadi Pembantu Ketua I Sekolah Tinggi Hukum Bandung
KLIK Gambar Untuk Berita Selengkapnya

Rental Mobil di Pematangsiantar

Rental Mobil di Pematangsiantar
Ada Executive Tiomaz Trans. KLIK Gambar Info Lengkapnya

Tinuktuk Sambal Rempah Khas Simalungun Dari Devi Damanik

Tinuktuk Sambal Rempah Khas Simalungun Dari Devi Damanik
Tinuktuk adalah Sambal Rempah Khas Simalungun yang berkhasiat bagi tubuh dan enak untuk sambal Ikan Bakar atau sambal menu lainnya. Permintaan melayani seluruh Indonesia dengan pengiriman JNT dan JNE. Berminat hubungi HP/WA Devi Yusnita Damanik 0815 3445 0467 atau di Akun Facebook: Devi Damanik.

Peletakan Batu Pertama Pembangunan “Monumen Makam Hinalang” (St RK Purba)

Peletakan Batu Pertama Pembangunan “Monumen Makam Hinalang” (St RK Purba)
Hinalang- Pdt Jhon Rickky R Purba MTh melakukan peletakan batu pertama pembangunan Pusara “Monumen Makam Hinalang” (St RK Purba) di Desa (Nagori) Hinalang, Kecamatan Purba, Kabupaten Simalungun, Provinsi Sumatera Utara, Selasa (22/10/2019). Acara Peletakan Batu Pertama dilakukan sederhana dengan Doa oleh Pdt Jhon Rickky R Purba MTh. Selengkapnya KLIK Gambar

Simalungun Berduka, St RK Purba Pakpak Tutup Usia

Simalungun Berduka, St RK Purba Pakpak Tutup Usia
KLIK Gambar Untuk Berita Selengkapnya

Jeritan Hati Warga Jemaat GKPS Dari Pinggir Danau Toba

Jeritan Hati Warga Jemaat GKPS Dari Pinggir Danau Toba
Sakit Bertahun Tanpa Pelayanan Medis

Catatan Kecil Lomba Cover Lagu Simalungun “Patunggung Simalungun”

Catatan Kecil Lomba Cover Lagu Simalungun “Patunggung Simalungun”
“Lang jelas lagu-lagu Simalungun sonari on. Tema-tema pakon hata-hata ni lagu ni asal adong. Irama ni pe asal adong, ihut-ihutan musik sonari. Lagu-lagu Simalungun na marisi podah lang taridah.” (Semakin kurang jelas juga lagu-lagu Simalungun belakangan ini. Tema dan syairnya asal jadi. Iramanya pun ikut-ikut irama musik zaman “now” yang kurang jelas. Lagu-lagu Simalungun bertema nasehat pun semakin kurang”.