. Jalan Provinsi di Sondiraya Simalungun Butuh Perbaikan | BeritaSimalungun
Home » , , , » Jalan Provinsi di Sondiraya Simalungun Butuh Perbaikan

Jalan Provinsi di Sondiraya Simalungun Butuh Perbaikan

Written By Beritasimalungun on Thursday, 6 June 2019 | 07:36

JALAN RUSAK: Air menggenangi jalan provinsi yang rusak di Sondiraya Kecamatan Raya Kabupaten Simalungun, Minggu (2/6/2019). Foto SIB/Jheslin M Girsang

Sondiraya, BS-Jalan provinsi di Sondiraya Kecamatan Raya Kabupaten Simalungun memprihatinkan. Sejumlah lubang besar digenangi air menghiasi badan jalan tersebut, Minggu (2/6/2019).

Akses jalan itu terbilang sangat strategis, sebagai jalur penghubung kota Raya-Raya Kahean yang dapat tembus ke Tebingtinggi-Serdang Bedagai-Lubuk Pakam Deli Serdang hingga Medan. Setiap hari, cukup padat arus kendaraan yang melintasinya.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Bara JP (Barisan Relawan Jokowi Presiden) Kabupaten Simalungun, Frans Hahotan Saragih kepada SIB di Sondiraya mengatakan, kerusakan jalan tersebut pada awalnya tidak terlalu parah, namun lama-kelamaan bertambah rusak.

Menurutnya, lubang-lubang yang digenangi air butuh perbaikan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan seperti kecelakaan lalulintas. Kedalaman lubang bervariasi. Sejumlah lubang berukuran besar tampak di Jalan Jarab Sumbayak Sondiraya.

Ia berharap, Pemerintah Provinsi Sumatera Utara segera memperbaiki kerusakan jalan tersebut. Dengan adanya perbaikan diyakini akan memperlancar arus lalulintas dan membuat nyaman pengemudi kendaraan.(*)

Sumber: SIB 
Share this article :

Post a Comment

St Dr Bonarsius Saragih Dilantik Jadi Pembantu Ketua I Sekolah Tinggi Hukum Bandung

St Dr Bonarsius Saragih Dilantik Jadi Pembantu Ketua I Sekolah Tinggi Hukum Bandung
KLIK Gambar Untuk Berita Selengkapnya

Jeritan Hati Warga Jemaat GKPS Dari Pinggir Danau Toba

Jeritan Hati Warga Jemaat GKPS Dari Pinggir Danau Toba
Sakit Bertahun Tanpa Pelayanan Medis