Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Jalan Provinsi di Sondiraya Simalungun Butuh Perbaikan

JALAN RUSAK: Air menggenangi jalan provinsi yang rusak di Sondiraya Kecamatan Raya Kabupaten Simalungun, Minggu (2/6/2019). Foto SIB/Jheslin M Girsang

Sondiraya, BS-Jalan provinsi di Sondiraya Kecamatan Raya Kabupaten Simalungun memprihatinkan. Sejumlah lubang besar digenangi air menghiasi badan jalan tersebut, Minggu (2/6/2019).

Akses jalan itu terbilang sangat strategis, sebagai jalur penghubung kota Raya-Raya Kahean yang dapat tembus ke Tebingtinggi-Serdang Bedagai-Lubuk Pakam Deli Serdang hingga Medan. Setiap hari, cukup padat arus kendaraan yang melintasinya.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Bara JP (Barisan Relawan Jokowi Presiden) Kabupaten Simalungun, Frans Hahotan Saragih kepada SIB di Sondiraya mengatakan, kerusakan jalan tersebut pada awalnya tidak terlalu parah, namun lama-kelamaan bertambah rusak.

Menurutnya, lubang-lubang yang digenangi air butuh perbaikan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan seperti kecelakaan lalulintas. Kedalaman lubang bervariasi. Sejumlah lubang berukuran besar tampak di Jalan Jarab Sumbayak Sondiraya.

Ia berharap, Pemerintah Provinsi Sumatera Utara segera memperbaiki kerusakan jalan tersebut. Dengan adanya perbaikan diyakini akan memperlancar arus lalulintas dan membuat nyaman pengemudi kendaraan.(*)

Sumber: SIB 

Berita Lainnya

Post a Comment

0 Comments