}); Pesta Peresmian Rumah GKPS Resort Haranggaol di Sihalpe Sukses | BeritaSimalungun
Home » , , , , » Pesta Peresmian Rumah GKPS Resort Haranggaol di Sihalpe Sukses

Pesta Peresmian Rumah GKPS Resort Haranggaol di Sihalpe Sukses

Written By Beritasimalungun on Thursday, 6 June 2019 | 08:54

Ketua Umum Pembangunan Rumah GKPS Resort Haranggaol di Nagori Sihalpe Henry Tondang SH MSi saat memberikan kata sambutan, Minggu 2 Juni 2019.
Sumbangsih Henry Tondang SH MSi Untuk Kampung Halaman

Sihalpe, BS-Pesta peresmian Rumah GKPS Resort Haranggaol di Nagori Sihalpe berlangsung semarak, Minggu (2/6/2019). Peraayan itu diawali dengan Ibadah Kebaktian Minggu. Pada awal acara prosesi di iringi dengan Tortor Sombah, menyambut Sekretaris Jenderal GKPS Pdt Dr Paul Ulrich Munthe, Praeses GKPS Distrik III Pdt Jonesman Saragih STh MM, para Pendeta dan undangan seperti St Irjen Pol Drs Maruli Wagner Damanik M.AP dan Ketua Umum Pembangunan Rumah GKPS Resort Haranggaol di Nagori Sihalpe Henry Tondang SH MSi.

Kebaktian dimulai sekira Pukul 10:30 WIB. Dalam kotbahnya Pdt Dr Paul Ulrich Munthe menyampaikan kuasa Allah tidak terbatas dan tidak untuk satu tempat.

“Karena Kasih Allah, jadi Putra daerah Sihalpe bisa bekerja di luar daerah Sihalpe (Merantau), seperti di Cikoko, dan daerah perantauan,” ujar Pdt Dr Paul Ulrich Munthe yang juga mantan Pendeta GKPS Gloria Haranggaol ini.

Pdt Dr Paul Ulrich Munthe mengatakan bahwa pada zaman Babel juga sudah ada ujaran kebencian. “Dulu tidak ada handphone, Facebook, WA, dan berbagai media sosial lainya. Tapi, pada masa itu juga sudah terjadi ada ujaran kebencian, karena disitu orang Babel cemburu karena pemimpin dari luar Babel. Karena itu bapak dan ibu, Nats Kotbah kita pada hari ini, ingin mengingatkan bahwa, jangan ada yang meragukan kuasa Allah,” katanya.

“Allah tidak bisa kalah karena kuasa yang ada di dunia ini, oleh sebab itu , kita selaku orang percaya berkomitmen serta tidak menyebar Ujaran kebencian seperti pada jaman Babel dulu,”ujarnya.

Pdt Ulrich Munthe berharap dengan  diresmikannya Rumah GKPS Resort di Sihalpe, pelayanan semakin meningkat dan semakin lebih baik.

“Tidak ada alasan lagi bagi pelayanan pendeta jauh, sekarang Pdt Mariska Sinaga sudah ditugaskan disini untuk pelayanan yang lebih meningkat dan lebih baik,” harapnya.

Sekretaris Jenderal GKPS Pdt Dr Paul Ulrich Munthe (tengah), Praeses GKPS Distrik III Pdt Jonesman Saragih STh MM(kiri), Pendeta GKPS Resort Haranggaol, Pdt Erwin Saragih MTh pada Pesta peresmian Rumah GKPS Resort Haranggaol di Nagori Sihalpe, Kecamatan Haranggaol, Kabupaten Simalungun, Minggu (2/6/2019).
Sementara itu, Henry Tondang selaku Ketua Panitia Pembangunan, mengucapkan terimakasih kepada jemaat dan Pdt Resort Erwin Saragih MTh. Karena sudah mensukseskan pembangunan rumah resort di Sihalpe.

“Terimakasih buat Pdt Resort karena sudah berjuang untuk mensukseskan pembangunan Rumah GKPS Resort di Sihalpe. Semoga pelayanan terhadap jemaat Sihalpe semakin lebih baik lagi,” sebutnya.

Dia menambahkan, soal pemekaran resort nantinya akan dirembukan kembali, agar pelayanan semakin dirasakan oleh Jemaat GKPS Nagori Sihalpe ,Nagori Gaol dan Binangara.

Terpisah Irjen Pol Maruli Wagner Damanik MAP,  berharap agar pelayanan kepada jemaat semakin baik dengan adanya Rumah GKPS Resort di Sihalpe.

“Selama ini kan dari Haranggaol Pendeta yang melayani melihat lokasi jauh dan jalannya tidak mendukung.  Maka dengan ditugaskanya pendeta baru disini, agar pelayanan kepada jemaat tidak berjarak lagi, artinya lebih dekat dan tentu lebih maksimal juga,” ujarnya.
St Irjen Pol Drs Maruli Wagner Damanik M.AP dan Inang Br Purba saat disematkan Hiou Simalungun oleh Sekjen GKPS Pdt DR Paul Ulrich Munthe didampingi Praeses GKPS Distrik III Pdt Jonesman Saragih STh MM dan Ketua Umum Henry Tondang pada acara Pesta peresmian Rumah GKPS Resort Haranggaol di Nagori Sihalpe, Kecamatan Haranggaol, Kabupaten Simalungun, Minggu (2/6/2019).
Orang Hebat

Suksesnya Pesta Peresmian Rumah GKPS Resort Haranggaol di Sihalpe itu tentunya ada peran orang-orang hebat dibelakang layar.
Perayaan Pesta Peresmian Rumah Resort Haranggaol yang digelar pada Minggu (2/6/2019) di Sihalpe Kecamatan Haranggaol, Kabupaten Simalungun menampilkan pertunjukan Tortor Sombah.

Kesuksesan Perayaan Pesta Peresmian itu tidak lepas dari orang hebat yang berada di belakang panggung, yakni merupakan orang yang sudah biasa dan ahli Serta sudah terbiasa melangsungkan acara.

Kesuksesan para Perayaan Persemian gedung Resort itu digagasi oleh Pendeta GKPS Resort Haranggaol, Pdt Erwin Saragih MTh. Setiap harinya, Pdt Erwin Saragih memberikan masukan kepada para panitia pembangunan.

Tidak hanya itu, St Joni Sinaga sebagai Ketua Panitia Pelaksana Pembangunan Rumah GKPS Resort di Sihalpe juga aktif dalam memberi masukan. Soemardi Sinaga, Jurnalis SimadaNews juga menuturkan, dalam acara itu mereka berhasil membuat sukses.

“Saya salut dengan mereka ,karena mereka begitu gigihnya mencari dan bekerja demi pembangunan Rumah GKPS Resort itu tercapai,” kata Soemardi Sinaga.

Selain Pdt Erwin Saragih dan St Jhoni Sinaga, ada juga dua orang pria yang membantu melalui materi maupun tenaga. Salah satunya yakni, Ny Kol (Purn) TNI AU St WM Drs Manihuruk/ Br Haloho (Mak Tardo) yang bertugas sebagai bendahara. Mak Tardo menyebutkan, dirinya ingin menunjukkan bahwa, tidak selamanya orang berpikiran buruk jika orang mencari dana untuk hal yang positif.

Sementara Hendry Tondang SH MSi yang berperan sebagai Ketua Umum Panitia Pembangunan Rumah GKPS Resort di Sihalpe juga sudah menyumbangkan materi dan waktunya demi lancarnya pembangunan dan demi kenyamanan pelayanan bagi Jemaat di GKPS Sihalpe.

Rapat Persiapan Peresmian

Sebelum diresmikan, pada Minggu 12 Mei 2019 lalu, Pengurus GKPS Resort Haranggaol menggelar rapat persiapan acara Peresmian Rumah Resort di Nagori Sihalpe, Kecamatan Haranggaol.

Pada rapat saat itu, pengurus resort membahas tentang kelengkapan dan memutuskan dalam persiapan untuk perayaan peresmian. Panitia saat itu juga berharap perayaan Peresmian Rumah Resort  di Sihalpe Resort Haranggaol mendapat sambutan meriah dari Jemaat dan Undangan.

Rapat itu dihadiri Pdt Resort Haranggaol, Pdt Erwin Saragih MTh, Pengurus GKPS Resort Haranggaol, St Erbinson Purba, Perutusan Sinode Bolon St Joni Sinaga, Porghanger Binangara, St Roken Munthe, Porghanger GKPS Nagori St Albin Sipayung, Porghanger GKPS Sihalpe St Elizon Manihuruk sebagai tuan rumah.

Peletakan Batu Pertama

Pembangunan Rumah GKPS Resort di Nagori Sihalpe diawali dengan peletakan batu pertama pembangunan rumah dinas pendeta Minggu (25/11/2018) lalu. Acara saat itu dihadiri ratusan jemaat GKPS dari Haranggaol, Purba Saribu, Nagori, Binangara dan Nagori Purba.

Pdt Jhon Ricky Purba yang mewakili Pimpinan Pusat GKPS dan sekaligus menyampaikan khotbah pada kebaktian menyebutkan, pembangunan rumah dinas pendeta tersebut bukan hanya tanggung jawab jemaat Nagori Sihalpe, tetapi menjadi tanggung jawab bersama jemaat GKPS dimanapun berada.

Dalam khotbahnya saat itu diambil dari Kitab Daniel 7 : 9-14, Pdt Jhon Ricky Purba menyebutkan, Hari Tuhan akan datang dengan kekudusan.

“Tuhan akan datang dengan kekudusan. Dia datang tanpa diketahui manusia. Seperti manusia yang mati, tidak ada yang tahu kapan waktunya,” kata Pdt Jhon Ricky Purbayang juga pernah bertugas sebagai Pendeta GKPS Resort Jambi ini. (*)

Laporan: Soemardi Sinaga
Editor: Asenk Lee Saragih
Suber Data: Siber Haranggaol.Sideka.Id dan Simadanews.com

Gallery Foto Pesta Peresmian Rumah GKPS Resort Haranggaol di Sihalpe Sukses
(Ki-ka) Ny Kol (Purn) TNI AU St WM Drs Manihuruk/ Br Haloho (Mak Tardo) dan Melli.

Ketua Umum Pembangunan Rumah GKPS Resort Haranggaol di Nagori Sihalpe Henry Tondang SH MSi.















Sekretaris Jenderal GKPS Pdt Dr Paul Ulrich Munthe (tengah), Praeses GKPS Distrik III Pdt Jonesman Saragih STh MM (kiri), Pendeta GKPS Resort Haranggaol, Pdt Erwin Saragih MTh pada Pesta peresmian Rumah GKPS Resort Haranggaol di Nagori Sihalpe, Kecamatan Haranggaol, Kabupaten Simalungun, Minggu (2/6/2019).

St Irjen Pol Drs Maruli Wagner M.AP/ Br Purba  saat disematkan Hiou Simalungun oleh Praeses GKPS Distrik III Pdt Jonesman Saragih STh MM pada Pesta Peresmian Rumah GKPS Resort Haranggaol di Nagori Sihalpe, Kecamatan Haranggaol, Kabupaten Simalungun, Minggu (2/6/2019).

Ketua Umum Pembangunan Rumah GKPS Resort Haranggaol di Nagori Sihalpe Henry Tondang SH MSi/ Br Simbolon saat disematkan Hiou Simalungun oleh Sekretaris Jenderal GKPS Pdt Dr Paul Ulrich Munthe dan Inang pada Pesta Peresmian Rumah GKPS Resort Haranggaol di Nagori Sihalpe, Kecamatan Haranggaol, Kabupaten Simalungun, Minggu (2/6/2019).




Prosesi Acara Ibadah Pesta peresmian Rumah GKPS Resort Haranggaol di Nagori Sihalpe, Kecamatan Haranggaol, Kabupaten Simalungun, Minggu (2/6/2019).

Prosesi Acara Ibadah Pesta peresmian Rumah GKPS Resort Haranggaol di Nagori Sihalpe, Kecamatan Haranggaol, Kabupaten Simalungun, Minggu (2/6/2019).

Prosesi Acara Ibadah Pesta peresmian Rumah GKPS Resort Haranggaol di Nagori Sihalpe, Kecamatan Haranggaol, Kabupaten Simalungun, Minggu (2/6/2019).

Prosesi Acara Ibadah Pesta peresmian Rumah GKPS Resort Haranggaol di Nagori Sihalpe, Kecamatan Haranggaol, Kabupaten Simalungun, Minggu (2/6/2019).







Ketua Panpel St Joni Sinaga.

Pendeta GKPS Resort Haranggaol, Pdt Erwin Saragih MTh.
 

 
Share this article :

Post a Comment