}); Sederhana, Peresmian Pos PI Simpang Rambutan GKPS Resort Jambi | BeritaSimalungun
Home » , , » Sederhana, Peresmian Pos PI Simpang Rambutan GKPS Resort Jambi

Sederhana, Peresmian Pos PI Simpang Rambutan GKPS Resort Jambi

Written By Beritasimalungun on Tuesday, 11 June 2019 | 07:53

Pos Pekabaran Injil (Pos PI) Simpang Rambutan GKPS Resort Jambi yang terletak di Desa Suban, Batang Asam, Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Jalintim Sumatera) Provinsi Jambi diresmikan oleh Pengurus Gereja Kristen Protestan Simalungun (GKPS) Resort Jambi dalam ibadah, Minggu 9 Juni 2019 Pukul 12.00 WIB hingga Pukul 14.00 WIB. Foto Asenk Lee Saragih
Jambi, BS-Pos Pekabaran Injil (Pos PI) Simpang Rambutan GKPS Resort Jambi yang terletak di Desa Suban, Batang Asam, Kabupaten Tanjung Jabung Barat (160 KM dari Kota Jambi-Jalintim Sumatera) Provinsi Jambi diresmikan oleh Pengurus Gereja Kristen Protestan Simalungun (GKPS) Resort Jambi dalam ibadah, Minggu 9 Juni 2019 Pukul 12.00 WIB hingga Pukul 14.00 WIB.

Peresmian ditandai dengan Pembacaan Surat Keputusan (SK) GKPS Resort Jambi No 201/06-VI/2019 Tentang Pengangkatan Pengurus Pos PI Simpang Rambutan Periode 2019-2024 dalam Ibadah oleh Sekretaris GKPS Resort Jambi St Meslan Saragih SH dan dilantik oleh Wakil Ketua pengurus GKPS Resort Jambi St Drs GM Saragih MSi.


Baca: Mengabadikan-Peresmian-Pos-PI Simpang Rambutan 

Pengurus yang dilantik yakni Ketua St Hakta Duduk Purba, Wakil Ketua Sy Letnan Damanik, Sekretaris Donald Girsang, Bendahara Nodeline Purba. Anggota 1. St Edison Sumbayak, 2. St Jekson Purba, 3. Sy Sehat Tua Saragih, 4.Sy Tarmianta Br Sitopu, 5.Sy Hotmauli Br Purba, 6. Sariaman Purba, 7.Jalas Sihaloho, 8.Bona Ebenezer Saragih.  

SK ditetapkan Minggu 9 Juni 2019 ditandatangani oleh Wakil Ketua pengurus GKPS Resort Jambi St Drs GM Saragih MSi, Sekretaris St Meslan Saragih SH diketahui Pendeta GKPS Resort Jambi Pdt Jhon Muliaman Sipayung STh. 

Ibadah Persmian Pos PI Simpang Rambutan dihadiri sekitar 60 orang yang terdiri dari 30 Jemaat GKPS Resort Jambi dan sisanya Jemaat Pos PI Simpang Rambutan. 


Kotbah dibawakan Pdt Jhon Muliaman Sipayung, Agenda St Jabangun Sitopu, Doding Sy H Br Haloho. Ibadah berjalan dengan hikmad meski dengan tempat siadanya yakni sebuah rumah kecil yang dikontrak ditambah sebuah tenda darurat di depan rumah. 

Sebanyak 18 Orang Pemuda GKPS Resort Jambi juga hadir pada Peresmian Pos PI Simpang Rambutan ini. Sementara majelis GKPS Jambi yang hadir yakni Sy F Sipayung (Ketua Seksi bapa GKPS Resort Jambi), Sy R Saragih, St RE Br Girsang, St Drs JT Damanik, Sy N Br Djawak, Ny St Drs GM Saragih Br Damanik, St Awal JD Damanik SE MM (Perutusan Sinode Bolon & Anggota Majelis Gereja).

Pdt Jhon Muliaman Sipayung STh dalam kotbahnya menekankan agar semangat pelayanan di Pos PI Simpang Rambutan tetap dikobarkan. Juga seluruh Jemaat dan Pengurus agar kompak dan bahu membahu dalam menjalankan pelayanan.

“Sadarion dob i resmihon atap iangkat ma (hari ini res diangkat dan diresmikan-red) pengurusni Pos PI i Simpang Rambutan (160 KM dari Kota Jambi). Eta tonggohon hita ma ase boi podas gabe (mari kita doakan agar cepat jadi-red) GKPS Persiapan. Hidup adalah kesempatan. Diatetupa bani haganup na dob mangurupi (terimakasih untuk semua yang bersumbangsih-red) ,” kata St Awal JD Damanik SE MM.

“Kebutuhan dan kerinduan untuk menghadap Sang Pencipta dengan suasana bahasa, budaya serta pemahaman juga lingkungan yang sama akan terasa sangat nyaman bila dapat dipenuhi. Apalagi dapat terwujud setelah dahaga yang lama. Puji Tuhan hari ini peresmian dan pelantikan Pos PI Simp Rambutan, Jambi. Persiapan yang ala kadarnya tidak menyurutkan semangat untuk terus berkarya. "There is the will, there is the way" Terima kasih untuk kebersamaannya, waktu, tenaga dll,” kata St Awal Damanik saat memberikan sambutan.

Usai ibadah, dilanjutkan dengan lelang dan santap siang bersama. Dari hasil lelang terkumpul dana sekitar Rp 4.460.000 untuk Kas Pos PI Simpang Rambutan. 

Jejak Pos PI Simpang Rambutan

Kerinduan penjejakan Pos PI Simpang Rambutan dilakukan oleh Pengurus GKPS Resort Jambi. Pos PI Simpang Rambutan ini sudah pernah dijejaki oleh Pdt JP Tamsar STh saat menjabat Pendeta GKPS Resort Jambi 7 tahun silam.

Pos PI Simpang Rambutan kembali masuk dalam Program Kerja Pengurus GKPS Resort Jambi 2019 dengan anggaran biaya pada pos transportasi dan akomodasi pengembangan Pos PI ke Simpang Rambutan Rp 600.000/ perjalanan selama 12 bulan dengan total anggaran biaya Rp 7.200.000.

Guna menindaklanjuti program itu, Pengurus GKPS Resort Jambi yakni Ketua Pdt Riando Tondang STh, St Drs GM Saragih MSi (Wakil Ketua), St Meslan Saragih SH (Sekretaris), St Jabangun Sitopu (Anggota) melakukan kunjungan ke lokasi Pos PI Simpang Rambutan (Huta Panoban)-(Desa Suban, Batang Asam, Kabupaten Tanjabar) Rabu 3 April 2019 lalu.

Pada kesempatan itu diadakan Partonggoan Perdana di Rumah Keluarga Purba Pakpak/br Garingging. Ambilan oleh Pdt Riando Tondang STh, Agenda St Drs GM Saragih MSi, Doa Syafaat St Meslan Saragih SH, Parmahan Namadear St Jabangun Sitopu.

Kemudian St Meslan Saragih SH menerangkan hasil kunjungan itu pada Sermon Majelis GKPS Jambi, Jumat (5/4/2019) terkait dengan kerinduan sekitar 60 KK warga Simalungun asal Kabupaten Simalungun sekitarnya yang rindu untuk membentuk Pos PI GKPS Jambi dan nantinya mencadi cikal bakal berdirinya GKPS Persiapan Simpang Rambutan, Tanjabar.

Guna mendukung pelayanan ini, pada Minggu 14 April 2019, Pengurus GKPS Resort Jambi memulai Ibadah Kebaktian Minggu Perdana di Simpang Rambutan. Juga pada Sermon diusulkan untuk “Mandurung” di GKPS Jambi untuk penambahan biaya Trasportasi-Akomodasi Pelayanan ke Simpang Rambutan. 

Majelis GKPS Jambi melalui Pimpinan Majelis (Porhanger) St Radesman Saragih SSos mendukung pelayanan Pos PI Simpang Rambutan dan tetap berkoordinasi dengan Majelis GKPS Jambi. Dalam pelayanan juga bisa melibatkan Majelis GKPS Tanah Kanaan Jambi.

Ibadah Perdana pada Minggu 14 April 2019 oleh Pengurus GKPS Resort Jambi yang melayani pada ibadah itu adalah St Drs GM Saragih MSi (Wakil Ketua), St Meslan Saragih SH (Sekretaris), St Jabangun Sitopu (Anggota). 

Ibadah dilaksanakan di rumah salah satu anggota berlokasi di Simpang Rambutan (Huta Panoban)-(Desa Suban, Batang Asam, Kabupaten Tanjabar). Sebanyak 34 orang hadir pada ibadah Perdana pada Pos PI Simpang Rambutan ini. (Asenk Lee Saragih)


Berita Ini Naik juga di Jambipos.id 

Gallery Foto Peresmian Pos PI Simpang Rambutan GKPS Resort Jambi


 
Pdt Jhon Muliaman Sipayung STh.












Sy H Br Haloho dan St Jabangun Sitopu.








 














Satu Rombongan: St F Sipayung, St JB Sitopu, St Drs JT Damanik, St RE Br Girsang, Sy Rosenman Saragih M.



St AWal JD Damanik SE MM.







Satu Rombongan: St F Sipayung, St JB Sitopu, St Drs JT Damanik, St RE Br Girsang, Sy Rosenman Saragih M.






Share this article :

Post a Comment