Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Sejumlah Even Pariwisata akan Dilaksanakan di Toba Samosir

Tobasa, BS-Bupati Tobasa Samosir Darwin Siagian bersama Kepala Dinas Pariwisata Toba Samosir Audy Murphi Sitorus mengatakan, sejumlah even internasional akan digelar di Kabupaten Toba Samosir, seperti Toba Musik Kaldera, even seribu tenda dan juga festival panen.

Hal itu disampaikan pada saat temu pers yang berlangsung di Pendopo Rumah Dinas Bupati Toba Samosir di Jalan Sutomo Pagarbatu Balige, Kabupaten Toba Samosir, Jumat (31/5/2019).

Pada temu pers yang juga dihadiri Wakil Bupati Tobasa Hulman Sitorus dan para pimpinan OPD di jajaran Pemkab Toba Samosir, Kadis Pariwisata menyampaikan, Toba Musik Kaldera akan dilaksanakan di Kecamatan Tampahan pada 14 - 16 Juni 2019 yang akan datang. Dimana pesertanya, berasal dari sejumlah negara.

Untuk bulan Juli 2019, ada juga acara di Desa Jangga Dolok, berupa Great Harvest Festival atau Festival Panen. Untuk acara ini sendiri, Kepala Desa sudah bertemu dengan Pemerintah Kabupaten.

 "Tadi saya habis bertemu dengan Kades Jangga Dolok Pdt Rahmat Manurung sekaligus berkoordinasi. Mengenai tanggalnya akan dipastikan dalam waktu dekat dan pastinya bulan Juli 2019," kata Darwin lagi.

Selain sejumlah even tersebut, ada juga karnaval pesona Danau Toba yang akan dilaksanakan di September 2019 yang akan datang. Rangkaian Festival karnaval Pesona Danau Toba ini, akan dilaksanakan selama 3 hari.

Sementara Kadis Pariwisata Tobasa Audy Murphy Sitorus lebih lanjut menyampaikan, bahwa Pemkab Toba Samosir, mengakui peran serta dari para wartawan yang ada di daerah ini, dalam rangka mendukung pengembangan dan pembangunan pariwisata di kawasan Danau Toba, melalui promosi dan juga pemberitaan terkait lokasi ataupun spot- spot wisata yang ada di kawasan Danau Toba, secara umum dan secara khusus di Kabupaten Toba Samosir.

Pemerintah Kabupaten Toba Samosir, juga sangat mendukung upaya-upaya yang dilaksanakan berbagai elemen masyarakat dalam rangka meningkatkan kunjungan wisatawan ke daerah ini, baik melalui kegiatan-kegiatan budaya seperti pesta budaya dari marga-marga, yang dilaksanakan di Kabupaten Tobasa.

Oleh karenanya, Pemerintah Kabupaten Toba Samosir, sangat mensupport kegiatan-kegiatan budaya yang dilakukan oleh punguan-punguan marga yang ada di Toba Samosir. Karena ini sendiri, akan mendukung upaya promosi dalam upaya kunjungan wisatawan ke Danau Toba. Hal ini juga memberikan multieffek kepada masyarakat yang ada di Kabupaten Toba Samosir, ucap Murphi. (*)

Sumber: SIB

Berita Lainnya

Post a Comment

0 Comments