. Siap-siap Berkemah di Tepi Danau Toba | BeritaSimalungun
Home » , , » Siap-siap Berkemah di Tepi Danau Toba

Siap-siap Berkemah di Tepi Danau Toba

Written By Beritasimalungun on Tuesday, 11 June 2019 | 07:50

Rumah Karya Indonesia (RKI) saat menggelar 1.000 tenda di Tao Silalahi Arts Festival pada Juli 2018 di Kecamatan Silahisabungan, Kabupaten Dairi. (Foto: dok.RKI)

Medan, BS- Berwisata dengan memasang tenda (kamping) di tepi Danau Toba menjadi tren belakangan ini. Tak lama lagi, event bertema 1.000 Tenda Kaldera Toba Festival bakal kembali dengan konsep serupa di tepi danau.

Event pariwisata 1.000 Tenda yang digagas Rumah Karya Indonesia telah menjadi festival yang digemari para kawula muda, khususnya para pelajar hingga mahasiswa.

Event ini mengkombinasikan seni dan budaya yang telah menarik perhatian wisatawan dan para pejalan dari penjuru Indonesia, khususnya dari Sumatera Utara.

Direktur Festival 1.000 Tenda Tumpak Winmark Hutabarat, menyebut tahun 2019 ini, Rumah Karya Indonesia menggagasi 1.000 Tenda Kaldera Toba Festival, dilaksanakan pada 28 - 30 Juni 2019, di Desa Meat, Kecamatan Tampahan, Kabupaten Toba Samosir.

"1.000 Tenda pada bulan ini menjadi satu konsep baru, di mana dalam kegiatan ini akan ada bermacam topik diskusi, mulai dari lingkungan hidup, Danau Toba, industri kreatif, ekonomi dan jenis topik lainnya," ujar Tumpak yang akrab disapa Siparjalang itu, kepada Tagar, Senin 10 Juni 2019.

"Kami merasa perlu mengkombinasikan transfer pengetahuan yang dibalut dengan festival, di mana para peserta bisa menikmati alam, lalu siang sampai sore mereka bisa ikutan beragam topik diskusi dan malam harinya menikmati pertunjukan seni budaya," imbuh Siparjalang.

Sementara itu, Direktur Rumah Karya Indonesia (RKI) Ojax Manalu mengatakan, RKI masih terus berusaha konsisten, berkreasi dan berinovasi untuk tiap festivalnya.

"Kami juga berusaha selalu membuat hal baru untuk para peserta setiap festival RKI, contohnya seperti 1000 Tenda tahun ini," ujar Ojax.

Ojax mengatakan, dalam 1.000 Tenda Kaldera Toba Festival tahun ini pihaknya melakukan kerja sama dengan banyak pihak, dengan komunitas para pejalan, dengan seniman dan organisasi lainnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan, 1.000 Tenda Kaldera Toba Festival tahun ini menargetkan 3.000 peserta, dan yang sudah mendaftar bahkan ada dari luar kota, seperti Banyuwangi, Jakarta, Yogyakarta, Aceh dan Pekanbaru.(*)

Sumber: www.tagar.id
Share this article :

Post a Comment

Halaman FB Media Lintas Sumatera

Mengucapkan

Mengucapkan
KLIK Benner Untuk Beritanya

DANRINDAM I BB/ Mengucapkan

DANRINDAM I BB/ Mengucapkan
DIRGAHAYU TNI ' Semoga TNI Selalu di Hati Rakyat, Menjadi Kebanggaan Ibu Pertiwi, Sinergi, dan Maju Bersama Negeri, AMIN

Kaldera Toba Akhirnya Diakui UNESCO Global Geopark

Kabar Hun Simalungun

St Dr Bonarsius Saragih Dilantik Jadi Pembantu Ketua I Sekolah Tinggi Hukum Bandung

St Dr Bonarsius Saragih Dilantik Jadi Pembantu Ketua I Sekolah Tinggi Hukum Bandung
KLIK Gambar Untuk Berita Selengkapnya

Tinuktuk Sambal Rempah Khas Simalungun Dari Devi Damanik

Tinuktuk Sambal Rempah Khas Simalungun Dari Devi Damanik
Tinuktuk adalah Sambal Rempah Khas Simalungun yang berkhasiat bagi tubuh dan enak untuk sambal Ikan Bakar atau sambal menu lainnya. Permintaan melayani seluruh Indonesia dengan pengiriman JNT dan JNE. Berminat hubungi HP/WA Devi Yusnita Damanik 0815 3445 0467 atau di Akun Facebook: Devi Damanik.

Peletakan Batu Pertama Pembangunan “Monumen Makam Hinalang” (St RK Purba)

Peletakan Batu Pertama Pembangunan “Monumen Makam Hinalang” (St RK Purba)
Hinalang- Pdt Jhon Rickky R Purba MTh melakukan peletakan batu pertama pembangunan Pusara “Monumen Makam Hinalang” (St RK Purba) di Desa (Nagori) Hinalang, Kecamatan Purba, Kabupaten Simalungun, Provinsi Sumatera Utara, Selasa (22/10/2019). Acara Peletakan Batu Pertama dilakukan sederhana dengan Doa oleh Pdt Jhon Rickky R Purba MTh. Selengkapnya KLIK Gambar

Simalungun Berduka, St RK Purba Pakpak Tutup Usia

Simalungun Berduka, St RK Purba Pakpak Tutup Usia
KLIK Gambar Untuk Berita Selengkapnya

Jeritan Hati Warga Jemaat GKPS Dari Pinggir Danau Toba

Jeritan Hati Warga Jemaat GKPS Dari Pinggir Danau Toba
Sakit Bertahun Tanpa Pelayanan Medis

Catatan Kecil Lomba Cover Lagu Simalungun “Patunggung Simalungun”

Catatan Kecil Lomba Cover Lagu Simalungun “Patunggung Simalungun”
“Lang jelas lagu-lagu Simalungun sonari on. Tema-tema pakon hata-hata ni lagu ni asal adong. Irama ni pe asal adong, ihut-ihutan musik sonari. Lagu-lagu Simalungun na marisi podah lang taridah.” (Semakin kurang jelas juga lagu-lagu Simalungun belakangan ini. Tema dan syairnya asal jadi. Iramanya pun ikut-ikut irama musik zaman “now” yang kurang jelas. Lagu-lagu Simalungun bertema nasehat pun semakin kurang”.