}); Apresiasi Megawati Kepada Japorman Saragih | BeritaSimalungun
Home » , , » Apresiasi Megawati Kepada Japorman Saragih

Apresiasi Megawati Kepada Japorman Saragih

Written By Beritasimalungun on Monday, 22 July 2019 | 13:53

Japorman Saragih selaku Ketua DPD PDI-Perjuangan Sumatera Utara saat memberikan kata sambutan padaKonferensi Daerah (Konferda) yang digelar di Hotel Santika Dyandra, Medan, Sabtu 20 Juli 2019 lalu. (Istimewa)
Kembali Pimpin PDIP Sumut

Beritasimalungun-DPP PDIP dan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarno Putri mengapresiasi kepemimpinan Japorman Saragih selaku Ketua DPD PDI Perjuangan Sumatera Utara selama ini. Keberhasilan PDIP di Pileg, Pilpres di Sumut, salah satu alas an DPP PDIP untuk memberikan mandate kepada Japorman Saragih kembali menjabat sebagai Ketua DPD PDIP Sumut Periode 2019-2024.

Hasil itu diputuskan dalam Konferensi Daerah (Konferda) yang digelar di Hotel Santika Dyandra, Medan, Sabtu 20 Juli 2019 lalu.

Dalam Konferda V Sumatera Utara, Soetarto dipercaya menjabat Sekretaris DPD PDIP Sumut mendampingi Japorman. Kemudian Marihatta Sitepu sebagai Bendahara. Ke tiga kader PDIP ini terpilih berdasarkan keputusan dari Megawati Soekarnoputri, Ketua Umum PDI Perjuangan.

Terpilihnya kembali Japorman Saragih, kata Wakil Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Eriko Sotarduga merupakan reward dari Megawati.

“Ketua Umum, ibu Megawati Soekarnoputri dan DPP memberikan reward kepada ketua, sekretaris dan bendahara tingkat Sumatera Utara. Tidak ada yang dievaluasi untuk tiga pengurus ini," kata Erico.

Bagi ketua umum maupun pengurus pusat, kembali terpilihnya Japorman dan Soetarto berbasis prestasi. Partai sukses memenangkan Pileg dan Pilpres 2019.

“Bukan itu saja, di masa kepemimpinan Japorman Saragih, PDI Perjuangan memiliki kantor sendiri di Sumatera Utara. Ini bukan hasil dari sendiri, ini kerja hasil gotong royong. Mereka bergotong royong, sangat baik. Dengan itulah, makanya tidak dilakukan evaluasi," kata Erico.

Dari tiga pengurus itu, hanya bendahara yang berganti, sebelumnya dijabat oleh Zahir. Kini Zahir menjabat Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Batubara.


Dianggap Berhasil

Eriko Sotarduga menambahkan, selama 20 tahun terakhir, PDIP tidak pernah menang pemilu legislatif. Saat ini Ketua DPRD dari PDIP dan ini reward.

Ke depan menurut Eriko, DPD PDIP Sumut memiliki pekerjaan rumah yakni memaksimalkan pencapaian pilkada serentak 2020. “Ada 23 kabupaten dan kota yang menggelar pilkada, kami menargetkan menang 60 hingga 70 persen," katanya.

Hal senada juga disampaikan Ketua DPP PDIP Trimedya Panjaitan. Kata Trimedya, pemberian ketua kepada Japorman Saragih merupakan apresiasi atas keberhasilan PDIP di Sumut.

"Ada apresiasi setelah memenangkan pileg dan pilpres. Struktur DPD saat ini sudah lima tahun membangun partai. Dalam kepemimpinan Japorman Saragih sebagai Ketua DPD, dua tahun sudah punya kantor," katanya.

Pengurus DPD PDIP Sumut 2019-2024

Sekretaris DPD PDIP Sumut terpilih, Soetarto mengucapkan rasa terimakasihnya dan penghormatan setinggi-tingginya kepada seluruh unsur partai. Terkhusus kepada Ketua Umum Ibu Megawati Sukarno Putri bersama seluruh jajaran DPP PDIP.

Kata Soetarto, nama-nama yang mengisi formasi DPD PDIP Sumut merupakan perpaduan antara darah muda dan kader berpengalaman. Tugas yang telah menanti adalaha itu konsolidasi seluruh unsur partai hingga memaksimalkan pencapaian pilkada serentak pada 2020.


Berikut nama-nama Pengurus DPD PDIP Sumut Hasil Konferda V :
1. Ketua Umum: Japorman Saragih
2. Wakil Ketua Bidang Kehormatan Partai: Ottoniyer Simanjuntak
3. Wakil Ketua Bidang Kaderisasi dan Ideologi: Samulya Indra
4. Wakil Ketua Bidang Organisasi: Akhyar Nasution
5. Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu: Mangapul Purba
6. Wakil Ketua Bidang Komunikasi Politik: Aswan Jaya
7. Wakil Ketua Bidang Politik, Hukum dan Keamanan: Alamsyah Hamdani
8. Wakil Ketua Bidang Ekonomi: Djodjor Tambunan
9. Wakil Ketua Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan: Syahrul Effendi
10. Wakil Ketua Bidang Maritim: Irwan Tavip Ginting
11. Wakil Ketua Bidang Buruh: Sarma Hutajulu
12. Wakil Ketua Bidang Tani: Dame Tobing
13. Wakil Ketua Bidang Nelayan: Darmawansyah Sembiring
14. Wakil Ketua Bidang Perempuan dan Anak: Meinarty Bangun
15. Wakil Ketua Bidang Pemuda dan Olahraga: Brilian Moktar
16. Wakil Ketua Bidang Komunikasi Budaya: Seri Kamila Parinduri
17. Wakil Ketua Bidang Pariwisata: Rafidin Simbolon
18. Wakil Ketua Bidang Ekonomi Kreatif: Thema Laoly
19. Sekretaris: Soetarto
20. Wakil Sekretaris Internal: Bima Nusa
21. Wakil Sekretaris Eksternal: Meryl Saragih
22.Bendahara: Meriahta Sitepu
23. Wakil Bendahara : Hendry Dumanter Tampubolon.
(BS-Asenk Lee)
Apresiasi Megawati Kepada Japorman Saragih

Share this article :

Post a Comment