}); Golkar Berikan Lampu Hijau Usung Risben Nduwari Tambun Saribu di Pilkada Simalungun | BeritaSimalungun
Home » , , , , , , , » Golkar Berikan Lampu Hijau Usung Risben Nduwari Tambun Saribu di Pilkada Simalungun

Golkar Berikan Lampu Hijau Usung Risben Nduwari Tambun Saribu di Pilkada Simalungun

Written By Beritasimalungun on Friday, 12 July 2019 | 08:36

Golkar Berikan Lampu Hijau Usung Risben Nduwari Tambun Saribu di Pilkada Simalungun
Beritasimalungun-Partai Golkar selaku pemilik kursi terbanyak ( 9 kursi) di DPRD Kabupaten Simalungun Periode 2019-2024 memberikan lampu hijau kepada kader Golkar yakni Risben Nduwari Tambun Saribu, SE untuk meju di Pilkada Simalungun, September 2020 mendatang. Risben Nduwari Tambun Saribu kini sebagai Anggota DPRD Kabupaten Rokan Hilir Periode 2014-2019-2019-2024.

Putra dari H M Yunus Purba Tamsar/Hj BrTurnip seriusan untuk maju di Pilkada Simalungun dengan melakukan komunikasi politik dengan Pengurus DPD II Golkar Kabupaten Simalungun.

Ober Saragih salah satu Tim Sukses Risben Nduwari Tambun Saribu, SE kepada Penulis mengatakan, Risben Nduwari Tambun Saribu, SE akan bertemu dengan Ketua DPD II Partai Golkar Simalungun Timbul Jaya Sibarani.

Majunya kader murni Partai Golkar di 23 kabupaten/kota di Sumut yang akan melaksanakan Pilkada serentak pada September 2020, sejalan dengan peryataan Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Sumut Ahmad Doli Kurnia Tanjung baru-baru ini.

Menurut Doli Kurnia Tanjung, pihaknya akan mengutamakan kader Partai Golkar untuk maju dalam Pilkada di Provinsi Sumut tersebut. Karena selama ini kalau bukan kader Golkar yang diusung kontribusinya untuk partai sangat kecil hal ini terbukti ketika Pemilu 2019.

“Banyak kabupaten/kota yang kepala daerah bukan kader Partai Golkar yang diusung perolehan suara partai Golkar sangat minim atau menurun. Daerah-daerah yang perolehan suaranya naik secara signifikan seperti Kabupaten Simalungun akan menjadai perhatian khusus bagi DPP Partai Golkar Provinsi Jambi untuk mempertimbangkan kader Golkar maju di Pilkada,” katanya.

Menyikapi peryataan Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Sumut Ahmad Doli Kurnia Tanjung itu, Ober Saragih mengatakan, komunikasi politik antara Risben dengan Ketua DPD II Partai Golkar Simalungun kini semakin intensif.

Disebutkan, Ketua Ketua DPD II Partai Golkar Simalungun Timbul Jaya Sibarani juga memberikan lampu hijau kepada Risben untuk maju di Pilkada Simalungun September 2020 mendatang.

Sebanyak 9 kursi Anggota DPRD Kabupaten Simalungun Periode 2019-2024 dari Partai Golkar yakni 1. Timbul Jaya Sibarani, 2. Marandus Sitindaon, 3. Sugiarto, 4. Binton Tindaon, 5. Lindung Samosir, 6. Jaminta Purba, 7. Umar Yani, 8. Edi Suprapto, 9. Jon Ridakalmen Sidauruk diharapkan jadi bagian  pemenangan Risben Nduwari Tambun Saribu menuju Simalungun 1. 

Testimoni Sahabat

Lewat linimasa media social, sejumlah sahabat Risben Nduwari Tambun Saribu menuliskan sosok siapa dan perjalanan karier Risben Nduwari Tambun Saribu. 

Salah satu sahabat yang memberikan pendapat itu yakni Jan Medi Insando Sipayung. Dia menuliskan kisah Risben Nduwari Tambun Saribu, pernah jual es keliling, kini jadi pengusaha sukses dan duduk menjadi Anggota DPRD Kabupaten Rohil, Riau  selama 2 periode.

“Perjalanan hidup yang pahit, berbuah manis. Pernah berjualan es keliling tidak membuat Risben menyerah. Bahkan sampai mendapat julukan “Es do Mulana” dari teman-temannya,” ujar Jan Medi Insando Sipayung. 

“Dia tetap berjuang untuk mengembangkan usahanya. Hingga kini Dia sudah memiliki usaha Restoran, perkebunan dan Yayasan Pendidikan dan memiliki 150 orang karyawan. Bermodal kegigihan, ulet dan pantang menyerah,” kata Jan Medi Insando Sipayung menceritakan. 

Menurut Jan Medi Insando Sipayung, Ayah Risben Tamsar hanya seorang guru SD yang berasal dari keluarga tak punya. Ibunya hanya seorang Ibu Rumah Tangga. 

“Orang yang tak punya, merantau dari pinggiran Danau Toba-Desa Binangara, Kecamatan Haranggaol Horisan, Kabupaten Simalungun, kini jadi Miliarder di Tanah Rantau-Rohil Riau. Risben Nduwari Tambunsaribu For Risben Menuju Simalungun,” ucap Jan Medi Insando Sipayung.

Sementara Awen Tondang mengatakan, cerita sukses yang mengawali sikap para pemilih nantinya.

Okta Afriana Purba Tamsar: Andohar boi duduk menjadi 01 di Simalungun boto. Dan bisa memperhatikan jalan seputaran pinggiran Danau Toba. Contoh jalan Bage, Soping, Hutaimbaru dst.  Sempat SD Kelas 1 di Hutaimbaru jalannya udah seperti itu. Sampai sakarang udah umur 26 tahun aku masih seperti itu jalannya. (Asenk Lee Saragih)
 
Share this article :

Post a Comment