}); Pilkada Simalungun, Wagner Damanik Pilih Jalur Perseorangan | BeritaSimalungun
Home » , , » Pilkada Simalungun, Wagner Damanik Pilih Jalur Perseorangan

Pilkada Simalungun, Wagner Damanik Pilih Jalur Perseorangan

Written By Beritasimalungun on Wednesday, 31 July 2019 | 14:01

Spanduk WD sudah mewarnai Kabupaten Simalungun. Foto FB Jhon Damanik
Beritasimalungun-Pesta demokrasi Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Simalungun akan dilaksanakan September 2020 mendatang. Bakal calon (Balon) Bupati Simalungun yang sudah rutin melakukan blusukan di Kabupaten Simalungun adalah St Irjen Pol Drs Maruli Wagner Damanik MAP. Namun Wagner Damanik (WD) memilih maju lewat jalur perseorangan atau non partai Politik (Jalur Independent).

Seperti dilansir  Faseberita.id dan link beritanya dibagikan di FB “Relawan Wagner Damanik”, sebuah judul berita “Wagner Damanik Putuskan Lewat Jalur Independen”. 

“Jalur independen sudah menjadi pilihan kita. Hal ini sudah dengan pertimbangan berbagai aspek. Saya ingin tahu seberapa besar keterterimaan saya di masyarakat. Karena ke merekalah nanti totalitas akan saya bayar semua ini dalam bentuk pengabdian saya. Bukan kepada kelompok atau golongan tertentu,” kata Wagner Damanik, seperti dilansir media siber itu.

Menurut Wagner Damanik, pilihan independen yang kelak membedakannya dengan yang lain. Tidak ditampiknya, banyak pengurus DPP Partai yang dikenal beliau di Jakarta yang kemungkinan bisa dilobi untuk memberikan dukungan dari partai.

“Namun saya jauh lebih terhormat dan “tunggung” kalau masyarakat yang meloloskan saya jadi calon bupati hingga saatnya nanti pemilihan mereka,” katanya. 


Penulis mencoba  mengkonfirmasi langsung lewat hubungan pesan WA kepada St Irjen Pol Drs Maruli Wagner Damanik MAP terkait dengan informasi diatas Rabu (31/7/2019) sekira Pukul 10.45 WIB. Namun hingga berita ini diturunkan, belum ada jawaban. (Asenk Lee Saragih)

 
Share this article :

Post a Comment