}); Bupati HARAJAON VS Bupati PARHOBAS di Simalungun | BeritaSimalungun
Home » , , » Bupati HARAJAON VS Bupati PARHOBAS di Simalungun

Bupati HARAJAON VS Bupati PARHOBAS di Simalungun

Written By Beritasimalungun on Wednesday, 14 August 2019 | 13:32

Menuju Bupati Simalungun September 2020, Antara WD Atau RHS. ("Kekuatan Rakyat VS Usungan Partai").
Beritasimalungun-Melihat kondisi perpolitikan PILKADA, selama ini kita miris melihat para calon dimana para calon yang punya cukong berupaya membeli dukungan Partai dengan Harga Selangit. Bahkan tak jarang kita lihat Calon AKAN memborong semua Partai demi memuluskan "Harajaon".

Upaya-upaya mencari "Harajaon" yang tanpa kompetensi itu sudah seharusnya dipahami. Masyarakat, karena yang akhirnya masyarakatlah yang menjadi sekedar bahan objek belaka oleh para pejabat yg merangkap penjahat.

Banyak KADA, yang pemborong Partai berakhir di "Prodeo" karena dia berupaya mengembalikan Ongkos Partai yang terlalu besar, sehingga banyak daerah yang pembangunannya berjalan di tempat, bahkan mundur. Karena KADA, mau mengembalikan semua "ONGKOS Harajaon plus Profit.

Kita yang memahami udah harus memberi pencerahkan dengan  bergotong royong. Masyarakat sering sekali berpikir bahwa calon independent tidak mungkin bisa jadi Kepala Daerah KADA.

Hal ini menjadi Instropeksi bagi kita. Bahwa untuk menjadi bupati saat ini hrsnya menjadi "Parhobas" bukan mau cari "Harajaon alias Pamangus". 

Calon KADA dari independent mengedepankan GOTONG Royong  atau kita sebut "Marharoan Bolon". Dimana kita saling berkontribusi sesuai kamampuan demi selesai suatu kegiatan ("Horja"). Tapi kadang kala kita miris dgn pola pikir masyarakat " CAIR DO -JELAS DO".

"Magou Do Ahap Alani Tarahap". Mengubah pola Pikir inilah, diharapkan bagi kita kita utk mau memberikan pencerahan TOTAL, karena tujuan kita bukan sesaat tapi demi Pembangunan Yang berkelanjutan.

Suatu Motto yang luar Biasa dari salah satu Calon Bupati Simalungun, Irjenpol (Purn) Drs. Maruli Wagner Damanik, MAP
"Aku Datang Untuk  Memberi bukan Untuk Mengambil'
Dengan tagline. "Gerbang Simalungun".

Etah Nasiam... Dukung Irjenpol (Purn) Drs. Maruli Wagner Damanik, MAP menjadi Bupati Simalungun 2020-2025. (By: Paman)
Share this article :

Post a Comment