Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Daftar 35 Anggota DPRD Karo Periode 2019-2024

Kondisi Jalan Lingkar Danau Toba Batas Kabupaten Simalungun-Kabupaten Karo, Tepatnya di Sibolangit. Foto Asenk Lee Saragih.
Beritasimalungun, Karo-Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Karo, menetapkan 35 orang anggota DPRD kabupaten Karo periode 2019-2024.

Hasil ini, setelah diputuskan melalui rapat rapat pleno terbuka penetapan perolehan kursi Partai Politik (Parpol) dan calon terpilih anggota DPRD Karo, di Hotel Sinabung, Jalan Kolam, Berastagi, Senin (22/7/2019).

Pada rapat ini, dihadiri oleh hampir seluruh pengurus Parpol yang ikut bersaing pada Pemilu 2019 lalu. Selain itu, calon-calon anggota DPRD yang terpilih juga terlihat menyaksikan secara langsung penetapan tersebut.

Ketua KPUD Karo Gemar Tarigan, mengungkapkan rapat ini digelar sesuai dengan instruksi dari KPU RI agar ketika seluruh tahapan telah selesai, langsung mengadakan penetapan perolehan kursi dan anggota DPRD terpilih. 

Dirinya mengatakan, instruksi tersebut ditujukan bagi daerah-daerah yang proses Pemilunya tidak ada gugatan sampai berurusan ke tingkat Mahkamah Konstitusi (MK).

"Sesuai dengan instruksi dari KPU RI, agar melakukan penetapan perolehan kursi anggota DPRD terpilih bagi daerah yang tidak ada gugatan di MK. Karo adalah salah satu daerah yang tidak ada gugatan, sehingga kita menetapkan anggota yang telah terpilih," ujar Gemar.

Gemar mengatakan, dari seluruh anggota legislatif yang terpilih kali ini terdiri incumbent dan juga orang baru.

"Ada yang incunben, ada juga pemain baru. Ada yang tua dan ada yang muda. Saya kira sekarang ini akan berwarna karena kombinasi," ungkapnya.

Adapun Anggota DPRD Karo Daerah Pemilihan (Dapil) 1:

1.Sadarta Bukit
2.Purnama Monicilia Mas Tua br Sagala
3.Ferianta Purba
4.Rehulina br Tarigan
5.Agra Reynold Gurning
6.Masnur Ginting.

Anggota DPRD Karo dari Dapil II:

1.Kalvin Barus
2.Eldy Corona Barus
3.Darin Seven Simanjorang
4.Firman Firdaus Sitepu
5.Davit Kristian Sitepu
6.Mardi Barus
7.Abdi S. Depari
8.Perdata Ginting.Anggota DPRD Karo dari Dapil III:

1.Yudi Yahya Ginting
2.Iriani
3.Sipken Ginting
4.Diana Malona Matondang
5.Edi Ulina Ginting
6.M Rapi Ginting
7.Raja Urung Mahesa Tarigan.

Anggota DPRD Karo dari Dapil IV:

1.Inolia br Ginting
2.Peri Edisonta Milala
3.Lusia Sukatendel
4.Imanuel Sembiring
5.Eko Afrianta Sitepu
6.Leny Puri Chelefes
7.Onasis Sitepu.Anggota DPRD Karo dari Dapil V:
1.Korindo S Milala
2.Pujiati
3.Dodi Sinuhaji
4.Jun Adi Arief Bangun
5.Jani
6.Herty Delima Purba
7.Nora Else.

Pada kegiatan kali ini, juga ditetapkan Parpol mana saja yang mendapatkan suara paling banyak. Diketahui, pada Pemilu 2019 17 April 2019 lalu  sebanyak 16 Parpol yang ikut berkompetisi.


Namun, setelah pemungutan suara dan melewati serangkaian proses ternyata hanya sembilan partai yang lolos melenggang ke legislatif tingkat kabupaten. Kesembilan partai tersebut ialah PDIP, Gerindra, Golkar, Perindo, Nasdem, Hanura, PAN, PKPI, dan Demokrat.

"Ada sembilan partai yang lolos pada Pemilu kemarin, berarti tujuh yang belum mendapatkan kursi. Ke depan kita harapkan mereka tetap ikut berpartisipasi," katanya.

Gemar berharap, kepada seluruh anggota DPRD yang telah terpilih dapat mengemban tugas dan amanah dengan sebaik-baiknya. Dirinya mengimbau, agar seluruh anggota DPRD nantinya dapat memberikan program yang unggulan yang dapat membangun Kabupaten Karo dan mementingkan kepentingan masyarakat.

Anggota terpilih dari partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Herty Delima Purba, mengaku dirinya sangat bersyukur karena dapat kembali dipercaya sebagai perwakilan masyarakat di legislatif. Dirinya juga bersyukur, karena semua tahapan berjalan dengan baik.

"Saya juga mengapresiasi kepada KPUD Karo, yang sudah melakukan sinkronisasi semua pihak dengan sangat baik," ucapnya.

Ke depannya, dirinya berharap agar seluruh anggota DPRD terpilih terutama dirinya dapat bekerja dengan maksimal. Ia juga ingin agar seluruh anggota legislatif terutama dirinya, bisa berguna untuk membantu rakyat. Sehingga, dapat memberikan kontribusi lebih untuk mengembangkan Kabupaten Karo.

"Kalau dibilang yang harus digebrak sebetulnya tidak ada, kita bekerja sesuai dengan tupoksi. Periode sebelumnya sudah baik, tinggal ke depan kita tingkatkan lagi. Yang terpenting kita bertugas nantinya untuk memperjuangkan kepentingan masyarakat," pungkasnya.(*)



Sumber: Tibun-medan.com

Berita Lainnya

Post a Comment

0 Comments