}); Diferensiasi Antara Wagner dan Radiapo | BeritaSimalungun
Home » , , » Diferensiasi Antara Wagner dan Radiapo

Diferensiasi Antara Wagner dan Radiapo

Written By Beritasimalungun on Saturday, 31 August 2019 | 10:23

St Irjen Pol Drs. Maruli Wagner Damanik, MAP saat blusukan di Kabupaten Simalungun baru-baru ini. Foro Robby Saragih
Beritasimalungun-Saya tak perlu lagi menceritakan siapa itu St Irjen Pol Drs. Maruli Wagner Damanik, MAP. Beliau sudah lebih duluan wara-wiri di medsos ini. Yang justru menarik adalah munculnya pendatang baru yang cepat “booming”: Radiapo Hasiholan Sinaga, SH.

Yang namanya Gidion Purba, Waston Purba dan Amran Sinaga, ibarat judul tembang lawas “Layu sebelum Berkembang”.

Jika Wagner (kita sebut saja MWD) fokus ke dunia pendidikan (YPPM = Yayasan Peduli Pendidikan Marsiurupan), maka Radiapo (kita sebut saja RHS = Radiapo Hasiholan Sinaga) fokus ke pengembangan ekonomi.


“Sandok” (singkat kata), MWD hidup di lingkungan serba komando, sedangkan RHS hidup di lingkungan risiko yang butuh dikelola dengan baik.


Status-status ku selama ini sudah menunjukkan bagaimana kondisi Simalungun. Butuh yang pertama atau yang kedua?


Soal integritas, dua-duanya tak perlu diragukan. MWD hidupnya “cukup-cukup saja” jika dibandingkan dengan pangkatnya yang menjulang sampai bintang 2.

Tapi, tentunya RHS juga sangat berintegritas. Bagaimana mungkin bisnisnya (finansial dan real estate) bisa berkembang ke mana-mana kalau dia tak punya integritas?

Bisa sih berkembang pesat kayak balon yang menggelembung (“balloon business”, “balloon economy”), tapi tiba-tiba. Dia tidak. Bisnisnya mekar terus.

Politik itu cair. Dinamis. Makanya kita harus lihat perkembangan dari menit ke menit. Tahapan pun baru mulai September 2019 ini kok.

Tapi, dengan masing-masing pembeda (diferensiator), kedua calon tersebut di atas, sangat layak dukung. Satu lagi yang membedakan RHS dari MWD adalah soal logistik.

“Maksud Mimin (pembuat status) soal logistik ini, jelasnya bagaimana kira-kira?” Tunggu, masih RHS.  (NB: Ibaen na bamu do da Gawei ase hupatugah on. Ha … 6x).(Sumber: FB Rikanson Jutamardi Purba)
 
Share this article :

Post a Comment