}); Komisi III DPRD Simalungun Kunjungi BIS Annex | BeritaSimalungun
Home » , , » Komisi III DPRD Simalungun Kunjungi BIS Annex

Komisi III DPRD Simalungun Kunjungi BIS Annex

Written By Beritasimalungun on Wednesday, 7 August 2019 | 19:57

Komisi III DPRD Simalungun Kunjungi BIS Annex
Beritasimalungun-Anggota DPRD Kabupaten Simalungun melakukan kunjungan ke lokasi obyek wisata Bukit Indah Simarjarunjung (BIS) terkait dengan isu penutupan jalan akses menuju obyek wisata itu oleh sekelompok warga, Selasa (6/8/2019).

DPRD Simalungun berinisiatif datang dengan mengundang semua pengusaha pariwisata Simarjarunjung di Kantor Camat untuk mendengar permasalahan.

Demikian dikatakan Kurpan Sinaga, Pengelola BIS. “Terimakasih DPRD Simalungun atas kunjungan Komisi III ke BIS ANNEX kemarin Selasa 6 Agustus. Kunjungan ini dipicu adanya masalah penutupan jalan di BIS ANNEX. Khawatir akan merusak citra pariwisata Simalungun maka DPRD berinisiatif datang dengan mengundang semua pengusaha pariwisata Simarjarunjung di Kantor Camat untuk mendengar permasalahan,” ujar Kurpan Sinaga lewat akun media social miliknya.

“Saya jelaskan bahwa jalan tersebut sudah ada berpuluh tahun lalu. Kemudian sudah ada pembayaran ganti rugi. Jalan ditutup oleh salah satu pihak yang sudah menerima ganti rugi karena kami tidak mau membayar sewa jalan yang mereka tuntut,” tambahnya. 

Kata Kurpan Sinaga, sewa jalan ini disampaikan dengan dalih bahwa yang diterima dulu itu adalah ganti rugi bukan jual beli. Berarti tanahnya masih milik penerima uang ganti rugi.

“Capek deh, dalam rapat saya juga katakan "gak usah khawatir, pariwisata Simalungun akan bagus, masalah yang ada saat ini hanya riak-riak kecil atas kegamangan menerima suatu hal yang baru. Nanti juga akan tenang. Keadaan saat ini akan menuju kematangan masyarakat. DPRD meminta supaya camat mengambil langkah penyelesaian,” kata Kurpan Sinaga.(Lee)
 
Share this article :

Post a Comment