}); Mahasiswa Fakutas Ekonomi Unita Belajar di Universiti Kualalumpur (Uni KL) | BeritaSimalungun
Home » , » Mahasiswa Fakutas Ekonomi Unita Belajar di Universiti Kualalumpur (Uni KL)

Mahasiswa Fakutas Ekonomi Unita Belajar di Universiti Kualalumpur (Uni KL)

Written By Beritasimalungun on Friday, 23 August 2019 | 20:10

Foto bersama Mahasiswa Fakultas Ekonomi Unita Setelah mengadakan Kuliah Umum did depan Universiti Kuala Lumpur (UniKL) Bisnis School, Yang mengenakan Ulos Prof DR. Sulaiman Sajilan. A.M.N (Dean/ Head Of Campus Universitas Kuala Lumpur  Business School) di damping DR Sheik Mohamad Hizam Sheik Khairudin (Deputi Dean Academic and Technolgy), Joan Berlin Damanik, SSi, MM (Dekan Fakultas Ekonomi -Unita) Roslinda Sitompul,SE. MM (Ketua Prodi Management). Kuala Lumpur (19 Agustus 2019).(Istimewa)
Beritasimalungun-Pada kunjungan Studi banding di Kuala Lumpur, Mahasiswa Fakultas Ekonomi mendapatkan kuliah umum dengan materi Tourism Management and Technology yang dibawakan oleh DR. Norhisham Abdul Mutalib (senior Lecture, Management & Entrepreneurship) selaku Head Of section Teknoputra Uni KL). 

Dalam Kegiatan di para mahasiswa Fakultas begitu anstusias dalam mencermati materi yang diberikan dan melakukan sharing tanyajawab. 

Pada kesempatan ini juga mahasiswa dan dosen diberikan kesempatan untuk melihat fasilitas perkuliahan laboratorium yg serba digital serta perkantoran yang ada di Universiti Kuala Lumpur (UniKL) Business School.(Kuala Lumpur; 20/802019)

Prof DR. Sulaiman Sajilan. A.M.N (Dean/ Head Of Campus Universiti Kuala Lumpur Business School) Universiti Kuala Lumpur menyambut  secara hangat kehadiran Mahasiswa Fakultas EKonomi Universitas Sisingamangaraja XII Tapanuli (UNITA) di  Universiti Kuala Lumpur (UniKL) Business School.

Prof DR. Sulaiman Sajilan. A.M.N membuka peluang kerjasama anara UNi KL dengan UNITA, baik berupa pertukaran dosen maupun pertukaran mahasiswa. 

Pada kesempatan ini beliau juga memberikan penjelasan perkembangan techologi yang ada Malasya, serta dukungan pemerintah terhadap pendidikan yang ada di malasya. 

Pemerintahan Malasya memberikan kesempatan kepada pelajar Malasya untuk mendapatkan pinjaman biaya kuliah dari pemerintah, yang nantinya setelah tamat dan kerja dikembalikan dengan cara mencicil dan bagi yang berprestasi diberikan potongan untuk pengembalian pinjaman.

Pada Kesempatan ini juga Joan Berlin Damanik, SSi MM selaku Dekan Fakultas Ekonomi UNITA, memaparkan profil Unita kepada Para Dosen Uni KL, dan menyambuat baik peluang yang ditawarkan oleh Pimpinan UniKL  dan nantinya akan membuat kerjasama/ komitmen berupa  letter Of Intens Letter of intent (LOI) antar UNITa dengan UNIKL.  

Peluang ini akan mampu meningkatkan  Kualitas Mahasiswa UNITA Dimasa yang akan datang dalam menghadapi Persaiangan Global.   Sehingga alumni Unita akan mampu berkopetisi berkompetisi dengan Alumni  Universitas Luar Negeri.

Pada akhir acara pimpinan saling memberikan souvenir sebagai kenang kenangan dan dilanjutkan dengan foto bersama, ada pun pihak dosen lainnya yang hadir dari UniKL antara lain :     Prof DR. Sulaiman Sajilan. A.M.N (Dean/ Head Of Campus Universiti Kuala Lumpur Business School), DR Sheik Mohamad Hizam Sheik Khairudin (Deputi Dean Academic and Technolgy), DR. Norhisham Abdul Mutalib dan beberpa Ketua ketua Program Studi yang ada di Uni KL Bussiness School. 

Sedang dari Fakultas Ekonomi UNITA dosen  antara lain:  Joan Berlin Damanik, SSi, MM (Dekan), Hotlin Siregar, SE, MM (PR III), Herta Manurung, SE, MM (PD I), Delviana RW. Sihombing, SE, MSi (PD II), Leonard R. Sinaga, SE, MM (PD III), Rosalinda S. Sitompul, SE, MM (Ka. Prodi Manajemen), Nurlinawati Simanjuntak, SE, MM (Sek. Prodi Manajemen)  dan. Ronal D. Sihaloho, SE, MSi (Dosen). 

Maruli Damanik menyampaikan bahwa program ini memberikan manfaat utama dalam 2 hal, yang pertama adalah menaik tarafkan UNITA sebagai salah satu perguruan tinggi yang ada di Tapanuli.

Karena dengan adanya program ini dapat bertemu dengan Unversitas kenamaan di Kuala Lumpur Malaysia yang selanjutnya dapat menjalin kerjasama yang memberikan manfaat bagi kedua Universitas.

Disebutkan, kedua adalah bagi Mahasiswa serta dosen yang menyertai program karena akan menambah wawasan dengan melihat secara langsung bagaiman kemajuan pendidikan pada satu negara dan kemajuan sektor industri Pariiwisata dan sektor lainnya di Kuala Lumpur Malaysia.

Maruli Damanik (Direktur Utama PT. Lovely Holiday) selaku penggiat parawisata sumut, yang turut mendampingi rombongan Unita ke Kualalumpur. (Rel)
Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Sisingamangaraja XII Tapanuli mengunjungi Batu Cave, di Kuala Lumpur.

Foto bersama Mahasiswa Fakultas Ekonomi-Unita di Twin Towers Kuala Lumpur.
Share this article :

Post a Comment