Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Megawati Minta PDIP Diberi Jatah Menteri Terbanyak

Ketua umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri. Foto FB PDI Perjuangan
Beritasimalungun, Denpasar-Tak mau bicara di belakang, Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri meminta kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) agar partainya diberi jatah kursi menteri yang paling besar di antara kelompok politik lainnya.

Hal itu secara terbuka disampaikan Megawati di dalam pidatonya di pembukaan kongres V PDI Perjuangan (PDIP) di Grand Inna Bali Beach Hotel, Kamis (8/8/2019). Ada Presiden Jokowi, Wapres Jusuf Kalla dan Wapres terpilih periode berikutnya Ma’ruf Amin, dan para ketua umum parpol koalisi plus Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto.

Awalnya Megawati bercerita bagaimana dirinya menjaga partainya untuk selalu konsisten dengan perjuangan. Selama 10 tahun memerintah, Presiden SBY selalu menawari dirinya agar bergabung ke pemerintahan. Caranya adalah dengan tawaran kursi menteri. Setiap kali juga Megawati selalu menolak.

Megawati mengaku anak-anaknya di partai menggerutu kepadanya saat melakukan penolakan itu. Sebab sudah susah berjuang agar menjadi pemenang pilpres, namun tak pernah mendapat apapun.

“Saya omong, ‘kalau elo kepengen jadi menteri (dengan cara seperti itu, red), keluar dari PDIP. Ora patekhen (saya tak akan kehilangan, red),” kata Megawati.

Namun selanjutnya, Megawati berpaling ke Jokowi. Menurutnya, Jokowi mesti memberikan jatah kursi menteri kepada kader PDIP. Sebab partainya sudah dua kali menjadikan Jokowi sebagai pemenang.

“Orang kita pemenang dua kali. Betul tidak? Saksikan ya. Iya dong. Jangan nanti, (Jokowi bilang, red) ‘Ibu Mega, saya kira karena PDIP sudah banyak kemenangan, sudah ada di DPR, nanti saya kasih cuma 4 ya’. Endak mau. Tidak mau, tidak mau, tidak mau,” kata Megawati yang disambut riuh teriakan para kader PDIP.

“Iya dong. Orang yang tak dapat kemenangan saja minta. Horeeeeeee,” teriak Megawati sambil mengepalkan kedua tangannya di hadapan dada.

“Ini dalam kongres partai ya Pak Presiden, saya meminta dengan hormat, bahwa PDIP masuk ke kabinet dengan jumlah menteri yang terbanyak,” kata Megawati yang disambut teriakan gemuruh dari kader.(*)

Sumber: BeritaSatu.com

Berita Lainnya

Post a Comment

0 Comments