}); Upacara Bendera Sederhana HUT RI di Buhit Samosir | BeritaSimalungun
Home » , » Upacara Bendera Sederhana HUT RI di Buhit Samosir

Upacara Bendera Sederhana HUT RI di Buhit Samosir

Written By Beritasimalungun on Monday, 19 August 2019 | 12:55

Masyarakat Desa Parlondut, Kecamatan Pangururan, Kabupaten Samosir upacara kenaikan bendera HUT Kemerdekaan RI Ke 74 tahun 2019. (Istimewa)
Beritasimalungun, Samosir-Semangat dan kecintaan masyarakat Buhit, Kecamatan Pangururan, Kabupaten Samosir kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia patut mendapat apresiasi dan salut.

Betapa tidak! Anak bangsa di kawasan Danau Toba itu melaksanakan upacara kenaikan bendera dengan sederhana di samping kediaman Sodugaon Sitanggang di Desa Parlondut, Sabtu (17/8/2019).

Puluhan orang tua dan anak SD yang berada di lokasi kediaman Sodugaon, secara spontan turut mengikuti pelaksanaan upacara.

Sodugaon Sitanggang mengatakan, pelaksanaan upacara yang dilakukan secara spontanitas itu, murni sebagai bentuk kecintaan terhadap NKRI.

"Biarpun sederhana, inilah yang bisa kita perbuat menunjukkan semangat kemerdekaan," katanya.

Sodugaon Sitanggang yang merupakan anggota Badan Perwakilan Desa Parlondut, mengajak warga untuk menanamkan semangat kebangsaan.

Kreativitas para anak bangsa itu didukung para mahasiswa Universitas Sumatera Utara yang sedang KKN di Kabupaten Samosir sebagai petugas upacara.

Pembina upacara Patar Sitanggang tokoh agama di Gereja Katolik Stasi Pardugul, protokol Nina Yorenta Kaban, pemimpin upacara Lukman Alwi Lubis, pembacaan Pembukaan UUD 1945 Dennis Pramoedya, dirigen Yenni Zuraidah dan doa oleh Jenny Pepayosa.(Rel)
Share this article :

Post a Comment