}); Blusukan Drs Maruli Wagner Damanik Dirindukan Masyarakat Simalungun | BeritaSimalungun
Home » , , , » Blusukan Drs Maruli Wagner Damanik Dirindukan Masyarakat Simalungun

Blusukan Drs Maruli Wagner Damanik Dirindukan Masyarakat Simalungun

Written By Beritasimalungun on Sunday, 1 September 2019 | 08:29

Blusukan Drs Maruli Wagner Damanik Dirindukan Masyarakat Simalungun. Foto Robby Saragih
Beritasimalungun-Sukses dalam Karier, Sukses Juga Dalam Pelayanan. Begitulah sosok pria Batak Simalungun kelahiran Tebing Tinggi, Deliserdang, Sumatera Utara, 24 Juni 1961 ini. Dirinya bukan figur yang asing lagi di kalangan petinggi Mabes Polri dan tokoh-tokoh Nasional, apalagi dikalangan Masyarakat Simalungun dan Gereja Kristen Protestan Simalungun (GKPS). 

Irjen Pol Drs Maruli  Wagner Damanik (MWD), M.AP dikenal jenderal polisi yang punya kemampuan intelektual dan mumpuni. Tak heran kalau Dia dipercaya sebagai Tenaga Ahli Pengkaji Bidang Hankam Lembaga Ketahanan Nasional RI (Lemhannas RI) selama aktif di Polri. 

Lemhannas adalah salah satu lembaga pemerintah nonkementerian yang langsung berada di bawah Presiden RI, karena salah satu tugas pokoknya adalah mempersiapkan calon-calon pemimpin Tingkat Nasional.

Selain sukses dalam meniti karier, ternyata Irjen Pol Drs Maruli  Wagner Damanik, M.AP juga konsisten dalam pelayanan di Gereja. Dia kini aktif melayani di GKPS Cikoko Jakarta dan salah satu Sintua (Penatua). St Irjen Pol Drs Maruli  Wagner Damanik, M.AP juga kini sebagai Anggota Majelis Gereja (GKPS). 

Kerinduan MWD untuk membangun tanah leluhur (Simalungun) sudah lama diniatkannya. Dengan slogan “Datang Memberi Bukan Mengambil” serta Kata Kunti “Gerangan Bangun (Gerbang) Simalungun” sejak memasuki pensiun beberapa bulan lalu, langsung rutin melakukan blusukan menyapa masyarakat Simalungun.

MWD tak hanya bersosialisasi lewat baliho semata, namun turun menyapa masyarakat Simalungun dan menampung keluh kesah warga adalah hal yang utama baginya. MWD merupakan sosok yang ramah dan mudah bergaul dengan siapa saja. 

Guna mewujudkan kerinduannya menuju Bupati Simalungun, MWD kini sudah merintis lewat jalur independen (Non Parpol) dengan dukungan 48 ribu KTP warga Kabupaten Simalungun. 

Perjuangan Tim MWD yang tanpa pamrih terus bergerak menembus daerah pemilihan di 32 kecamatan di Kabupaten Simalungun guna menyakinkan bahwa MWD adalah Calon Pemimpin Kabupaten Simalungun yang memiliki integritas yang tinggi dan kepemimpinan yang mumpuni dalam birokrasi.

Setiap MWD blusukan, asisten pribadinya Robby Saragih selalu mengabadikan kegiatan silaturahmi MWD saat menjumpai warga di Kabupaten Simalungun. Dalam setiap blusukannya, MWD disambut hangat oleh warga dan tak sungkan-sungkan untuk berkeluh kesah soal pembangunan di Kabupaten Simalungun. Mari Wujudkan Bupati Simalungun Berikutnya Adalah Seorang Jenderal Bintang Dua. Semoga. (Asenk Lee Saragih) 




















Share this article :

Post a Comment