Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Kali Pertama GKPS Gaol Jadi Tuan Rumah Pesta Olobolob (Jubileum 116 Tahun Injil di Simalungun) GKPS Resort Haranggaol

Add caption
Gaol-Kali pertama dalam sejarah, Perayaan Pesta Olobolob GKPS Resort Haranggaol (Jubileum 116 Tahun Injil di Simalungun) dipusatkan di GKPS Gaol, Minggu (8/9/2019). Meski jumlah jemaat diperkirakan hanya 15 KK, namun, acara tetap berlangsung meriah dan dihadiri sekira 600 Orang.

Tidak hanya itu, cuaca tampak mendung, tapi tidak menyurutkan antusiasme Jemaat GKPS Resort Haranggaol untuk hadir pada acara tersebut.

Sebelum kebaktian, prosesi memasuki Altar di Gereja GKPS dengan disambut tortor sombah.

Acara kebaktian dimulai Pukul 10:00 WIB. Dalam kotbahnya, Pdt Novrando Sinaga STh, menyampaikan takut akan Tuhan, pasti benci melakukan kejahatan.

“Dalam firman Tuhan kali ini disebutkan takut akan Allah,pasti benci melakukan hal hal yang jahat ,dan bapak ibu yang dikasihi Tuhan, kepintaran akan ada ,jika takut akan Allah,” terangnya didepan 600 jumlah jemaat yang hadir Minggu (8/9/2019) di GKPS Gaol.

Masih tambah Pdt Novrando, menurutnya, kepintaran itu tidak akan datang ketika manusia mementingkan diri sendiri.
Pdt Erwin Arianto MTh dan Pdt Novrando Sinaga STh Saat hendak memasuki altar disambut Tortor Sombah(Soemardi/SimadaNews)
“Jika kita hanya mementingkan kepentingan pribadi ,kalo mengakali kerja kita, sampai kapan pun kepintaran itu tidak akan datang,”Tuturnya lagi

Pdt Novrando, melanjutkan bahwa, dalam segala pekerjaan harus berpengharapan pada Tuhan.

“Jadi bapa ibu, jika kita melakukan segala pekerjaan kita dan apabila Tuhan Yesus Kristus disamping kita,semua akan berjalan dengan baik,” katanya.

Usai kebaktian, acara dirangkai dengan berbagai Hiburan , seperti lucky draw,makan bersama dan Manortor.

Tampak hadir saat acara, Jemaat GKPS Haranggaol, Jemaat Nagori, Jemaat Sihalpe, Jemaat Purba Saribu, Jemaat Binangara dan Jemaat Gaol selaku tuan rumah dengan Ketua Panitia Jhon Frizon Tambun Saribu.

Sebelumnya pesta Jubileum digelar, Pdt Resort Haranggaol, Erwin Arianto MTh mengadakan Pra Jubileum yakni pertandingan dari berbagai Resort se GKPS Haranggaol.

Pertandingan digelar di Haranggaol pada Sabtu (31/8/2019). Jemaat GKPS Mariah Purba Saribu mendapatkan juara umum dengan total nilai Rp. 1.000.000 disertai dengan pemberian Piala.(Snc)
Sumber: Haranggaol.Sideka.id

Jemaat Resort Haranggaol(Soemardi/SimadaNews)


Dokumentasi(Soemardi/SimadaNews)

Lansia GKPS Juga ikut serta memberikan persembahan pujian(Soemardi/SimadaNews)

Bapa GKPS Haranggaol memberikan lagu persembahan pujian.(Soemardi/SimadaNews)
  

Berita Lainnya

Post a Comment

0 Comments