}); Ketua HBB Lamsiang Sitompul dan Pengacara HBB Dampingi Pemeriksaan Larry Holmes Hutapea | BeritaSimalungun
Home » , , , » Ketua HBB Lamsiang Sitompul dan Pengacara HBB Dampingi Pemeriksaan Larry Holmes Hutapea

Ketua HBB Lamsiang Sitompul dan Pengacara HBB Dampingi Pemeriksaan Larry Holmes Hutapea

Written By Beritasimalungun on Wednesday, 25 September 2019 | 17:50

Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Horas Bangso Batak Lamsiang Sitompul SH,MH dan Pengacara HBB Donal Lubis SH mendampingi saksi Larry Holmes Hutapea penyelam yang menemukan bangkai ikan di Danau Toba untuk memberikan keterangannya sebagai saksi ke Direktorat Kriminal Khusus Polda Sumatera Utara (25/9/2019) pagi.(Foto Istimewa)
Larry Holmes Hutapea Penyelam yang Menemukan Bangkai Ikan di Danau Toba 

Beritasimalungun, Medan-Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Horas Bangso Batak Lamsiang Sitompul SH,MH dan Pengacara HBB Donal Lubis SH mendampingi saksi Larry Holmes Hutapea penyelam yang menemukan bangkai ikan di Danau Toba untuk memberikan keterangannya sebagai saksi ke Direktorat Kriminal Khusus Polda Sumatera Utara (25/9/2019) pagi.

Ketua HBB Pusat  Lamsiang Sitompul menjelaskan bahwa dirinya dan pengacara HBB datang ke Mapolda Sumut untuk mendampingi pemeriksaan terhadap soerang penyelam yang menemukan bangkai ikan di Danau Toba .

Lamsiang mejelaskan bahwa “Penyelam Larry” menemukan ratusan goni yang berisi bangkai busuk ikan yang ia temukan di dasar Danau Toba. Penyelaman itu direkam dalam bentuk video dan disaksikan Bupati Tobasa, Darwin Siagian. Saat ini kasus tersebut masih ditangani oleh Direktorat Kriminal Khusus Polda Sumut dan hari ini, Rabu (25/9/2019) dia diperiksa .

“Saya berharap kepada Pihak Kepolisian, khususnya Direktora Kriminal Khusus Polda Sumut untuk segera melakukan proses hukum terhadap pelaku pencemaran Danau Toba dan dihukum secara pidana,” kata Ketua HBB Lamsing Sitompul.

Sementara dalam pemeriksaan tersebut, Larry Holmes Hutapea menerangkan semua hal yang dia ketahui terkait penemuan bangkai ikan. Hal itu sebagaimana yang ada di video yang sudah tersebar di masyarakat. (BS-Rel/Lee)
Share this article :

Post a Comment