}); Pdt Renny Damanik Ajak ASM GKPS Resort Baringin Raya, Ke Bandara Kualanamo | BeritaSimalungun
Home » , » Pdt Renny Damanik Ajak ASM GKPS Resort Baringin Raya, Ke Bandara Kualanamo

Pdt Renny Damanik Ajak ASM GKPS Resort Baringin Raya, Ke Bandara Kualanamo

Written By Beritasimalungun on Monday, 2 September 2019 | 06:07

Pdt Renny Damanik bersama adik Kornelis Dehotman Damanik ikut mendampingi 190 orang Anak Sekolah Minggu (ASM) GKPS Resort Baringin Raya ke Bandara Kualanamu, Deli Serdang, Minggu (1/9/2019). FB
Beritasimalungun-Pdt Renny Damanik bersama adik Kornelis Dehotman Damanik ikut mendampingi 190 orang Anak Sekolah Minggu (ASM) GKPS Resort Baringin Raya ke Bandara Kualanamu, Deli Serdang, Minggu (1/9/2019). 

Lalu bagaimana ceritanya ASM GKPS Baringin Raya itu terkagum saat mengunjungi bandara dan melihat Pesawat? Berikut ini Tulisan Pdt Renny Damanik yang dibagikan di linimasa sosial media (FB).

"SAUD DO, SAUD DO, MASA SIH? "

Ketika aku kecil dan anak sekolah minggu, aku selalu melihat pesawat di atas selalu kecil, dan tidak aku tahu kalau pesawat itu besar. 

Aku selalu melihat ke atas, saat pesawat di udara dan pingin sekali melihat secara dekat sesungguhnya pesawat itu, yang benarnya besar apa kecil.

Namun karena situasi kehidupa sebagai anak desa dan ekonomi lemah dan gursek sendiri tak pernah lihat pesawat, gimana mungkin aku bisa melihat itu? 

Mengingat keadaan yang demikian dan setelah aku berulang-ulang naik pesawat dalam dan luar negeri, aku bercita-cita dan doa ku semoga jadi kenyataan, ingin membawa ASM Resort Baringin Raya, ke Bandara Udara Kualanamo International Airport.

Supaya dapat melihat langsung pesawat dan belajar bagaimana cara mau naik pesawat. Setelah melihat mudah-mudahan naik ke dalam pesawat, kita tidak tahu yang akan datang, Rencana Tuhan buat semua anakku ini.

Sesungguhnya sangatlah report dan tidak mudah, membawa anak sekolah minggu 190 orang, tidak pernah ke Medan, naik escalator, Lift, bahkan guru gurunyapun masih kaku dan harus dituntun.

Akhirnya, ku coba membuat surat ke Kualanamo, dan atas petunjuk adikku sayang Irna Damanik, dan juga Kartika Saragih, maka surat kami pun layangkan ke Manager KNO. Akhirnya dijawab dan di ijinkan dan mereka jadi guide buat kami. 

Sesaat di Bandara, aku sangat capek, bingung juga, dan menuntun anak sebanyak ini, yang ketakutan naik escalor, pucat, dan aku sampai keringat jagung, walau AC kencang sangkin capek mengurusnya.

Anak anak ini, pokoknya sangat seru dan jika divideokan buat cekikikan sambil heng. Namun semua bisa, ada yang sepatunya talinya lepas, kebesaran, ketinggian, dan masilbak, ada yang mambuka baju lalu diparlukluk.

Pokoknya sempurnalah suka citaku. Syukur suamiku R Febrison Sigumonronk yang sangat sabar menuntun anak ini dan mengajari naik escalator, dan mengatakan:"dege na birong, unang garis kuning, ada pula yang malluppat, aihhhh. 

Syukur juga ada adikku Kornelis Dehotman Damanik, membantuku dengan sabar membantu ASM ini dan dia tertawa melihat tingkah anak ini.

Dan dia memberi mie goreng 190 bungkus buat adik-adik ini, karena lapar setelah pulang dari KNO. Lanjut berenang ke Kolam Renang Tirta Yuda (Bah Sorma).

Terimakasih ya dek Kornelis Damanik. Juga buat ibu Rachelle Sipayung, yang sangat baik yang membuat gratis berenang karena anakku ini tidak punya duit, maklum nasiam. 

Mereka berenang di hujan itu sampai marsalaon tapi semua sehat dan happy. Makasih bu Atas kebaikan nya yang luar biasa buat ASM ini. 

Tuhan memberkati Pak Kol TNI Waston Purba, yang memberi kami semua sukacita ini. Kami pulang Jam 7 malam penutup di Kolam Tirta Yuda, dan kami sempat juga bernyanyi Sisada Angkula, dan berdoa walau mulai gelap dan hujan, serasa kami pemiliknya, hape.... Hanta Anugerah By Bu Rachelle Sipayung.

Mungkin kamilah yang pertama warga sekolah minggu yang pertama di GKPS berkunjung dan belajar dan melihat karya Tuhan yang sungguh luar biasa, oleh injil semua bisa dan injil diatas segalanya. 

Maka dalam rangka Olob olob GKPS Resort Baringin Raya, oleh anugerahNya, siapa dan bagaimanapun keadaan kita Tuhan selalu memberi sukacita. Biarlah melalui wisata dukasi ini, ASM makin bersyukur dan makin rajin beribadah dan berdoa, Tuhan itu sangat baik dan teramat baik.

Akhirnya Saud do hape, das do hu KNO par Baringin, Sinondang, Tanjung Mariah, Bintang Mariah dan Kampung Baru.

Ada ASM ini bilang ke aku, pandita, naik na manjulur ai do pe hita, aku sakit perut dengarnya, maksud anak ini, eskalator. Saud do 4 Showwww....hehehe. SAUD DO, SAUD DO, IYA KAN?
HORAS SALAM KEMANDIRIAN TEOLOGIA N OLOB OLOB. HORAS. (*/Asenk Lee)

Gallery Foto ASM GKPS Baringin Raya ke Bandara KNO












Kornelis Dehotman Damanik.










Pdt Renny Damanik.



Lanjut berenang ke Kolam Renang Tirta Yuda (Bah Sorma) Pematangsiantar.

Lanjut berenang ke Kolam Renang Tirta Yuda (Bah Sorma) Pematangsiantar.

Share this article :

Post a Comment