}); Pesta Olobolob, Anak Sekolah Minggu Disambut Istimewa | BeritaSimalungun
Home » , » Pesta Olobolob, Anak Sekolah Minggu Disambut Istimewa

Pesta Olobolob, Anak Sekolah Minggu Disambut Istimewa

Written By Beritasimalungun on Monday, 23 September 2019 | 17:52

"AKU TAK SEKECIL YANG KAU DUGA""
Koor ASM Resort GKPS baringin dengan Dirigen Pdt Renny Damanik.FB

Beritasimalungun-Mereka selalu yang utama bagiku. Mereka sangat luar biasa mendukung pelayananku di Resort ini (GKPS Baringin Raya). Dan aku sangat mengasihi dan mencintai anak anak sekolah minggu ini. 

Pada saat olob olob saya selalu bicara di rapat panitia bahwa yang disambut bukanlah yang dewasa dan orang tua lagi dan para majelis, pelayan dan panitia, dan utusan Pimpinan Puat GKPS, tapi merekalah yang anak kecil yang sering dihitung tapi kurang di perhitungkan untuk disambut dan dihargai dan barisan prosesi.

Anak Sekolah Minggu (ASM) lah yang kita sambut oleh para pelayan dan panitia. Kehadiran mereka tidak hanya body, walau mereka kecil, bahkan mereka juga membawa AMPLOP BORAS TENGER yang akan mendukung juga KEUANGAN UMUM GKPS. 

Jangan-jangan kolekte mereka juga sama besarnya saat memberi persembahan ke gereja, yaitu Rp 2000. Jika demikian, kenapa mereka kurang diperhitungkan dan dihormati sebagai yang kecil tetapi berbuat yang besar.

Makan mereka ini adalah masa depan yang ikut juga menentukan keakanan gereja kita GKPS. DISAAT OLOB OLOB ANAK ANAK INILAH YanG DI KELAS VIP, HEHEHE.

Maksudnya dalam gereja, yang sejuk, teduh, dan adem dengan kursi yang bagus. Makanan pun harus mereka yang pertama, dengan mereka merasakan itu semua.

Mereka akan belajar menjadi orang yang menghargai dan memberi juga menghormati orang lain. Gerejalah awal dan tempat mendidik mereka jadi warga yang bersyukur dan selalu berbuat kebaikan dalam hidup. 

Saya terharu melihat mereka yang memberi boras tenger Olob-olob GKPS Resort Baringin ini sejumlah 1.000.000, kurang sedikit.

Maka mereka juga luar biasa sehingga mereka harus dilayani dengan baik. Saat ibadah mereka koor, tanpa latihan gabungan.

Hanya latih dijemaat masing masing, lalu langsung koor, dan dirigent nya, ya Akulah-kan, biar pernah dirigent sesudah pendeta.

Karena waktu ASM aku selalu dirigent, wahhh. Seru rasaku jadi dirigent ASM se resort. Dan akupun tersenyum dan jemaatpun semua tertawa bahagia.

Wahhhh 20 tahun sudah pendeta, di resort ini aku dirigent ASM acara olob olob. Hahaaahaaa.... Jadi walau mereka kecil mereka berharga, tak sekecil yang kau duga. Salam Kemandirian Berteologia dan olob olob.(FB-Renny Damanik) 



 
Share this article :

Post a Comment