Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Putri Dari Pdt J Wismar Saragih Ikut Rayakan Pesta Olobolob (J-116) GKPS 2019

Putri dari Pdt J Wismar Saragih Pdt Minaria Br.Sumbayak STh ikut bersama Pada Pesta Olobolob (J-116) GKPS Resort Cililitan yang dilaksanakan di Gedung Sejahtera, Cipayung, Jakarta, Minggu (15/9/2019). (FB)
Beritasimalungun, Jakarta-Putri dari Pdt J Wismar Saragih Pdt Minaria Br.Sumbayak STh ikut bersama Pada Pesta Olobolob (J-116) GKPS Resort Cililitan yang dilaksanakan di Gedung Sejahtera, Cipayung, Jakarta, Minggu (15/9/2019).

St Jaberkat Purba menuliskan kisah Pdt Minaria Br.Sumbayak STh yang selalu ikut Pesta Olobolob meski dalam kondisi lansia dan memakai kursi roda (sepeda dorong).


St Jaberkat Purba: Inang ini selalu hadir dalam setiap perayaan Jubileum (Olob-olob) GKPS, masuk nya Injil ke tanah Simalungun, Sep 1903. Pendeta Pertama dari kalangan Simalungun, adalah ayah beliau, Pdt J.Wismar Saragih.

Ibu ini adalah pensiunan Pendeta (Emeritus) di HKBP. Suaminya adalah Pdt.Dr.W.Sihite, pernah menjadi Pendeta Resort di HKBP Tebet. 

Beberapa tahun setelah Pendeta W.Sihite meninggal, ibu ini melayani di HKBP yang sama hingga pensiun- maaf kalau tidak pas. Setelah Inang ini pensiun, dia banyak berkunjung dan beribadah di GKPS.

Dalam masa tuanya ini, Inang ini rajin menulis, salah satu buku nya berjudul "Suara Dari Mimbar", sudah terbit hingga seri ke-30 (tahun 2018), berisi khotbah (Jamita) yang ditulis dalam bahasa Batak Toba dan Indonesia. Selain itu buku tersebut berisi pengetahuan penting tentang iman Kristen.

Saat ini, walau sudah di kursi roda pun Inang ini harus hadir di Pesta Olob-olob. Katanya, harusnya minggu lalu nya dia pergi, tapi lupa nggak ada yang mengingatkan. Untung masih ada hari ini, 15 September 2019.

Tahun ini dia bersama kami di Resort Cililitan, di Gedung Sejahtera, yang di-panitia-i oleh GKPS Cipayung. Tahun ini, inang ini berumur 90 tahun (lahir 7 Juni 1929). Beliau adalah putri bungsu Pdt.J.Wismar Saragih, dia adalah Pdt.Minaria Sihite Br Sumbayak STh.

Longlife, Inang, biarlah Tuhan menopangmu sehingga tetap kuat untuk melayani umat dan semoga engkau menjadi teladan dan nasehat bagi kami.

Tuhan juga mengasihi keluarga yang merawatnya. Memang, Penyebaran Injil di Simalungun, tidak lepas dari keluarga Pdt J.Wismar Saragih. Wajar, dalam setiap Pesta Olob-Olob GKPS termasuk mengenang jasa beliau. Selamat Olob-Olob ma, Inang.(FB-Jaberkat Purba)·
Putri dari Pdt J Wismar Saragih Pdt Minaria Br.Sumbayak STh ikut bersama Pada Pesta Olobolob (J-116) GKPS Resort Cililitan yang dilaksanakan di Gedung Sejahtera, Cipayung, Jakarta, Minggu (15/9/2019).(FB)
St Jaberkat Purba: Selamat marpesta Olob2 GKPS di Resort Cililitan.
Bersama Sekjem Pdt. Paul U.Munthe, dalam busana Simalungun.

Berita Lainnya

Post a Comment

0 Comments