. RHS Resmi Ambil Formulir Pendaftaran di DPC PDIP Simalungun | BeritaSimalungun
Home » , , » RHS Resmi Ambil Formulir Pendaftaran di DPC PDIP Simalungun

RHS Resmi Ambil Formulir Pendaftaran di DPC PDIP Simalungun

Written By Beritasimalungun on Wednesday, 4 September 2019 | 16:52

Tim dari salah satu Bakal Calon Bupati Simalungun dari PDIP seusai mengambil formulir pendaftaran. (Ist)
5 Bakal Calon Bupati Simalungun dari PDIP Ambil Formulir Pendaftaran  

Beritasimalungun-Lima Bakal Calon (Balon) Bupati Simalungun mendatangi kantor Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Simalungun di Perumahan Griya, Jalan Asahan, Kecamatan Siantar, untuk mengambil formukir pendaftaran, Selasa (3/9/2019). 

Kelima bakal calon yaitu, Saut Bangkit Purba diwakili Raja Dindin Girsang, Amran Sinaga diwakili Saut Simatupang, Radiapoh Hasiholan Sinaga SH diwakili Jamson Sinaga, Jufriaman Saragih dan Cabup Tumbur Napitupulu. 

Jamson Sinaga selaku Sekjen Pemenangan Radiapo Hasiholan Sinaga (RHS) membenarkan, kedatangannya ke kantor DPC PDIP Simalungun dalam rangka mengambil formulir untuk maju menjadi Bakal Calon Simalungun 2020-2025. 

“Hari ini kita mengambil formulir. Itulah keseriusan kita untuk mencalonkan diri menjadi Cabup Simalungun 2020-2025. Mudah-mudahan PDIP melirik Radiapo Hasiholan Sinaga SH,” ungkap Jamson Sinaga di kantor DPC PDIP, Selasa (3/8/2019). 

Dijelaskannya, RHS adalah putra asli Simalungun dan menempuh pendidikan di SDN 01 Tigarunggu, SMPN Tigarunggu sebelum melanjutkan pendidikan Sekolah Menengah Teknologi Pertanian (SMTP) di Pematang Raya. 

Selanjutnya, RHS berkarya sebagai petani sesuai ilmu yang pernah dipelajarinya. 

“RHS juga pernah sebagai petani ikan di Harangaol namun ketimpa musibah ikan kena penyakit bermatian. Kemudian dia merantau ke Kabupaten Siak dan berhasil membuka Koperasi Simpan Pinjam, hingga akhirnya dia berhasil membuak PT Bank Perkreditan Rakyat (BPR) dengan nama Arsham Sejatera berkantor di Pekanbaru,” jelasnya. 

Dari usaha itu, lanjut Jamson, RHS juga berhasil membuka Sekolah Global Nusantara bertaraf Nasional Plus di Kota Sampit, yaitu Yayasan Karunia Pelita Hati. 

“Pengalaman dari riwayat itu, RHS pun berniat membuat Kabupaten Simalungun ‘RAKYAT HARUS SEJAHTERA’,” pungkas Jamson Sinaga. 

Ketua Tim penjaringan DPC PDI Perjuangan Maraden Sinaga membenarkan adanya 5 peserta Bakal Cabup Simalungun yang mengambil formulir pendaftaran. “Pengambilan Berkas mulai tanggal 03 s/d 08 September 2019 dan Fit and Proper Test tanggal 9 hingga 16 september 2019. 

Selanjutnya setiap cabup akan menjalani serangkaian fit and Propertest yang akan kita laksanakan disamping survey internal ke konstituen kita,” jelasnya.(*)

Sumber: Metro24jam.com 






Share this article :

Post a Comment

Halaman FB Media Lintas Sumatera

Mengucapkan

Mengucapkan
KLIK Benner Untuk Beritanya

DANRINDAM I BB/ Mengucapkan

DANRINDAM I BB/ Mengucapkan
DIRGAHAYU TNI ' Semoga TNI Selalu di Hati Rakyat, Menjadi Kebanggaan Ibu Pertiwi, Sinergi, dan Maju Bersama Negeri, AMIN

Kaldera Toba Akhirnya Diakui UNESCO Global Geopark

Kabar Hun Simalungun

St Dr Bonarsius Saragih Dilantik Jadi Pembantu Ketua I Sekolah Tinggi Hukum Bandung

St Dr Bonarsius Saragih Dilantik Jadi Pembantu Ketua I Sekolah Tinggi Hukum Bandung
KLIK Gambar Untuk Berita Selengkapnya

Tinuktuk Sambal Rempah Khas Simalungun Dari Devi Damanik

Tinuktuk Sambal Rempah Khas Simalungun Dari Devi Damanik
Tinuktuk adalah Sambal Rempah Khas Simalungun yang berkhasiat bagi tubuh dan enak untuk sambal Ikan Bakar atau sambal menu lainnya. Permintaan melayani seluruh Indonesia dengan pengiriman JNT dan JNE. Berminat hubungi HP/WA Devi Yusnita Damanik 0815 3445 0467 atau di Akun Facebook: Devi Damanik.

Peletakan Batu Pertama Pembangunan “Monumen Makam Hinalang” (St RK Purba)

Peletakan Batu Pertama Pembangunan “Monumen Makam Hinalang” (St RK Purba)
Hinalang- Pdt Jhon Rickky R Purba MTh melakukan peletakan batu pertama pembangunan Pusara “Monumen Makam Hinalang” (St RK Purba) di Desa (Nagori) Hinalang, Kecamatan Purba, Kabupaten Simalungun, Provinsi Sumatera Utara, Selasa (22/10/2019). Acara Peletakan Batu Pertama dilakukan sederhana dengan Doa oleh Pdt Jhon Rickky R Purba MTh. Selengkapnya KLIK Gambar

Simalungun Berduka, St RK Purba Pakpak Tutup Usia

Simalungun Berduka, St RK Purba Pakpak Tutup Usia
KLIK Gambar Untuk Berita Selengkapnya

Jeritan Hati Warga Jemaat GKPS Dari Pinggir Danau Toba

Jeritan Hati Warga Jemaat GKPS Dari Pinggir Danau Toba
Sakit Bertahun Tanpa Pelayanan Medis

Catatan Kecil Lomba Cover Lagu Simalungun “Patunggung Simalungun”

Catatan Kecil Lomba Cover Lagu Simalungun “Patunggung Simalungun”
“Lang jelas lagu-lagu Simalungun sonari on. Tema-tema pakon hata-hata ni lagu ni asal adong. Irama ni pe asal adong, ihut-ihutan musik sonari. Lagu-lagu Simalungun na marisi podah lang taridah.” (Semakin kurang jelas juga lagu-lagu Simalungun belakangan ini. Tema dan syairnya asal jadi. Iramanya pun ikut-ikut irama musik zaman “now” yang kurang jelas. Lagu-lagu Simalungun bertema nasehat pun semakin kurang”.