}); RHS Resmi Ambil Formulir Pendaftaran di DPC PDIP Simalungun | BeritaSimalungun
Home » , , » RHS Resmi Ambil Formulir Pendaftaran di DPC PDIP Simalungun

RHS Resmi Ambil Formulir Pendaftaran di DPC PDIP Simalungun

Written By Beritasimalungun on Wednesday, 4 September 2019 | 16:52

Tim dari salah satu Bakal Calon Bupati Simalungun dari PDIP seusai mengambil formulir pendaftaran. (Ist)
5 Bakal Calon Bupati Simalungun dari PDIP Ambil Formulir Pendaftaran  

Beritasimalungun-Lima Bakal Calon (Balon) Bupati Simalungun mendatangi kantor Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Simalungun di Perumahan Griya, Jalan Asahan, Kecamatan Siantar, untuk mengambil formukir pendaftaran, Selasa (3/9/2019). 

Kelima bakal calon yaitu, Saut Bangkit Purba diwakili Raja Dindin Girsang, Amran Sinaga diwakili Saut Simatupang, Radiapo Hasiholan Sinaga SH diwakili Jamson Sinaga, Jufriaman Saragih dan Cabup Tumbur Napitupulu. 

Jamson Sinaga selaku Sekjen Pemenangan Radiapo Hasiholan Sinaga (RHS) membenarkan, kedatangannya ke kantor DPC PDIP Simalungun dalam rangka mengambil formulir untuk maju menjadi Bakal Calon Simalungun 2020-2025. 

“Hari ini kita mengambil formulir. Itulah keseriusan kita untuk mencalonkan diri menjadi Cabup Simalungun 2020-2025. Mudah-mudahan PDIP melirik Radiapo Hasiholan Sinaga SH,” ungkap Jamson Sinaga di kantor DPC PDIP, Selasa (3/8/2019). 

Dijelaskannya, RHS adalah putra asli Simalungun dan menempuh pendidikan di SDN 01 Tigarunggu, SMPN Tigarunggu sebelum melanjutkan pendidikan Sekolah Menengah Teknologi Pertanian (SMTP) di Pematang Raya. 

Selanjutnya, RHS berkarya sebagai petani sesuai ilmu yang pernah dipelajarinya. 

“RHS juga pernah sebagai petani ikan di Harangaol namun ketimpa musibah ikan kena penyakit bermatian. Kemudian dia merantau ke Kabupaten Siak dan berhasil membuka Koperasi Simpan Pinjam, hingga akhirnya dia berhasil membuak PT Bank Perkreditan Rakyat (BPR) dengan nama Arsham Sejatera berkantor di Pekanbaru,” jelasnya. 

Dari usaha itu, lanjut Jamson, RHS juga berhasil membuka Sekolah Global Nusantara bertaraf Nasional Plus di Kota Sampit, yaitu Yayasan Karunia Pelita Hati. 

“Pengalaman dari riwayat itu, RHS pun berniat membuat Kabupaten Simalungun ‘RAKYAT HARUS SEJAHTERA’,” pungkas Jamson Sinaga. 

Ketua Tim penjaringan DPC PDI Perjuangan Maraden Sinaga membenarkan adanya 5 peserta Bakal Cabup Simalungun yang mengambil formulir pendaftaran. “Pengambilan Berkas mulai tanggal 03 s/d 08 September 2019 dan Fit and Proper Test tanggal 9 hingga 16 september 2019. 

Selanjutnya setiap cabup akan menjalani serangkaian fit and Propertest yang akan kita laksanakan disamping survey internal ke konstituen kita,” jelasnya.(*)

Sumber: Metro24jam.com 






Share this article :

Post a Comment