Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Alpeda Sinaga Berpeluang Besar Rebut Kursi Wali Kota Pematangsiantar

Alpeda Sinaga.
Beritasimalungun-Bakal Calon (Balon) Wali Kota Pematangsiantar, Alpeda Sinaga berpeluang besar merebut kursi Wali Kota Pematangsiantar pada Pilkada serentak September 2020 mendatang. Pasalnya sejumlah Partai Politik (Parpol) seperti NasDem, Gerindra berikan lampu hijau kepada Alpeda Sinaga untuk maju di Pilkada Wali Kota Pematangsiantar.

Bahkan setelah Alpeda Sinaga resmi mendaftar ke Partai NasDem dan Gerindra, peluang Alpeda Sinaga untuk diusung terbuka lebar. Kini Alpeda Sinaga sudah rutin blusukan di kantong-kantong suara di Kota Pematangsiantar. Warga juga merespon positif hadirnya Alpeda Sinaga pada bursa Balon Wali Kota Pematangsiantar Periode 2020-2025.

Saat disinggung tentang kabar akan berpasangan Sekda Siantar Budi Utari Siregar, Alpeda Sinaga mengakuI telah ada penjajakan. 

Namun, Alpeda Sinaga mengatakan tetap harus berkoordinasi dengan partai pendukung dalam pemilihan pasangan. “Ada beberapa nama. Samidun, dan Budi Utari Siregar. Banyak yang berpengaruh," katanya.

Alpeda Sinaga berharap mendapatkan dukungan dari Partai NasDem dan Gerindra. Jika dua partai ini mendukung, Alpeda Sinaga sudah mengantongi tujuh kursi dari persyaratan minimal enam kursi di DPRD Pematangsiantar. “Harapan kami bisa maju dengan dua partai ini. Untuk ke depan dinamika berkembang,"katanya.

Alpeda Sinaga yang berlatar belakang pengusaha ini memiliki target mendirikan universitas negeri di Kota Pematangsiantar.

Dia juga berharap Kota Pematangsiantar dapat kembali menjadi kota pelajar. Ia memiliki impian kabupaten/kota sekitar yang menempuh pendidikan di Kota Pematangsiantar.

“Ada rencana membangun universitas negeri di Kota Siantar. Kota Siantar ini dulu merupakan kota pendidikan, sekarang hanya persinggahan. Kita harap menjadi kota tujuan,"katanya.

Disebutkan, untuk membangun kampus negeri, kata Alpeda dengan cara berkoordinasi dengan pemerintah pusat. Ia optimis itu dapat terjadi. “Ada langkah awal. Meminta pemerintah pusat. Sangat terbuka. Sangat optimis," katanya.

Ketua DPC Gerindra Siantar Netty Sianturi mengatakan, sudah banyak nama yang mendaftar. Netty mengatakan pendaftaran ke Partai Gerindra hingga 15 November 2019.

Pengembalian berkas pendaftaran oleh Alpeda Sinaga, menurut Netty Sianturi, sebagai bukti keseriusan Alpeda untuk bertarung di Pilwalkot Pematangsiantar pada tahun 2020 mendatang.

“Sebagai Ketua DPC Gerindra Pematangsiantar, saya melihat keseriusan Alpeda Sinaga. Kita melihat kesungguhannya. Dan semoga Alpeda terpilih sebagai Walikota Siantar pada Pemilihan Walikota mendatang, supaya kota ini lebih maju lagi,” tutur Netty Sianturi.

Ketua Bappilu Gerindra Kota Pematangsiantar, Binaris Situmorang juga mengapresiasi Balon Walikota Alpeda Sinaga besarta tim pemenangan yang di ketuai oleh Alan Nadeak.

“Mereka serius. Dan sudah menunjukkan keseriusannya. Hanya berselang satu hari pembukaan pendaftaran Balon Walikota, formulir sudah dikembalikan,” ujar Binaris Situmorang.

Dengan keseriusan yang ditunjukkan Alpeda Sinaga dan Tim-nya itu, lanjutnya, pihaknya akan segera menyampaikan, bahwa kondisi ini sebagai sesuatu yang urgen untuk segera direspon oleh DPD Gerindra Sumatera Utara.

“Bappilu akan menyampaikan argumen ke DPD dan DPP Partai Gerindra untuk meyakinkan bahwa Gerindra akan merekomendasi Alpeda Sinaga sebagai calon Walikota Siantar,” ujarnya.

Alpeda Sinaga beserta tim pemenangan dalam kesempatan itu juga mengucapkan terimakasih kepada kepada DPC Gerindra Siantar beserta tim Bappilu Gerindra Siantar.

“Kita optimis. Dan merasakan aura kemenangan saat saya menuju ke DPC Gerindra Siantar ini. Apalagi sambutan DPC Gerindra dan Bappilu merupakan penyemangat bagi saya beserta tim pemenangan, untuk lebih mempersiapkan segalanya lebih baik,” ujar Alpeda Sinaga.

Alumnus SMA N 1 Siantar itu menyatakan, dirinya sudah punya beberapa sosok calon yang akan menjadi Wakil Walikota yang dianggap serasi untuk mendampinginya. “Orangnya belum bisa saya sebut. Yang pastinya tetap harus pelangi,” imbuhnya.

Menurut Alpeda Sinaga, persaingan dalam Pilkada Siantar 2020 akan penuh dinamika. Banyaknya Balon Wali Kota membuat masyarakat harus lebih cerdas dalam memilih nantinya. Karena katanyalagi, pilihan masyarakat sangat berpengaruh untuk 5 tahun ke depan.

Disinggung tentang visinya, Ayah dari tiga anak dari istrinya br Simbolon menyatakan,yang pasti ia akan mensinergiskan Visi dan Misinya dengan  program dari Presiden yaitu peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) yang bermuara pada peningkatan ekonomi dan kesejahteraan.

Untuk dunia pendidikan, Alpeda menyebut akan memprioritaskan perhatian  pada cara agar di Kota Siantar yang dari dahulu disebut kota pendidikan mempunyai Perguruan Tinggi Negeri (PTN).

“Kota Pematangsiantar ini dari dahulu disebut dengan Kota Pendidikan, tetapi hingga saat ini tidak mempunyai PTN. Maka saya akan memprioritaskan agar PTN bisa terwujud di kota ini. Itu sebabnya saya menyambut baik wacana pembangunan Perguruan Tinggi Negeri (PTN) di Siantar. Karena dengan mendirikan Universitas Negeri adalah cara untuk memajukan Siantar,” ujarnya.

Bila Universitas Negeri terwujud, maka roda perekonomian dan daya beli di kota Siantar pun akan kian baik. Serta ditunjang dengan SDM masyarakat yang meningkat.

“Saya punya pengalaman di Banten, dulu Universitas swata biasa, tetapi setelah dinegerikan, kota itu semakin maju dan berkembang. Bayangkan, dengan masuknya para calon mahasiswa dari berbagai kota di sekitar Danau Toba saja, maka mereka akan kost dan berbelanja kebutuhannya di kota ini.Tentu perputaran uang akan semakin banyak. Dan secara  otomatis akan menggairahkan roda perekonomian,” bebernya.

Dengan begitu, lanjutnya, di bawah kepemimpinan dirinya nanti, Siantar sebagai  kota pendidikan,akan digalakkan kembali, dan  menjadi salah satu prioritas program pemerintahannya kelak, bila terpilih sebagai walikota.

Terpisah, Ketua DPD Partai NasDem Kota Siantar, Frans Herbert Siahaan menyampaikan ungkapan terima kasih serta dengan hati terbuka menerima kehadiran Alpeda Sinaga.

"Partai NasDem  tanpa mahar. Bapak Alpeda Sinaga tidak usah berpikir bagaimana cara melakukan pendekatan kepada kami dengan mahar. Saya pastikan Partai NasDem tanpa mahar," tandas Frans.(Berbagaisumber/Asenk Lee Saragih)
 

Berita Lainnya

Post a Comment

0 Comments