}); Ambisi Anthon Sihombing Maju di Pilkada Siantar-Simalungun 2020 | BeritaSimalungun
Home » , , » Ambisi Anthon Sihombing Maju di Pilkada Siantar-Simalungun 2020

Ambisi Anthon Sihombing Maju di Pilkada Siantar-Simalungun 2020

Written By Beritasimalungun on Wednesday, 27 November 2019 | 08:33

Dr Capt Anthon Sihombing. (Google)
Pematangsiantar, BS-Tampaknya Dr Capt Anthon Sihombing yang merupakan mantan Anggota DPR RI tiga periode tetap ambisi untuk maju sebagai kepala daerah di Kota Pematangsiantar dan Kabupaten Simalungun. Politisi Golkar ini juga telah mendaftar di DPD II Partai Golkar Siantar dan Simalungun.

Bakal Calon (Balon) Wali Kota Pematangsiantar dan Bupati Simalungun Dr Capt Anthon Sihombing mendaftar ke DPD II Partai Golkar Siantar- Simalungun untuk menjadi peserta Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2020 mendatang.

"Bapak Anthon mendaftar ke DPD Partai Golkar Siantar dan Simalungun, sekaligus hari terakhir penjaringan Balon Bupati Simalungun dan Wali Kota Pematangsiantar," kata Staf Ahli Anthon, Aflredo Berutu SKom saat menggelar temu pers di Warkop Nainggolan Jalan Gereja Pematangsiantar, Rabu (27/11/2019) sore.
KEMBALIKAN : Alfredo Berutu SKom saat dikuasakan untuk mengembalikan berkas Anthon Sihombing ke DPD II Partai Golkar Pematangsiantar beberapa waktu lalu.(SIB)
Edo mengatakan, politisi senior Golkar tersebut mendaftar menjadi peserta Pilkada Kota Pematangsiantar dan Kabupaten Simalungun berkat dorongan dari sejumlah tokoh agama dan masyarakat.

"Sebelum akhir pendaftaran memang niatnya belum ada, tapi berkat dorongan sejumlah tokoh masyarakat dan agama, Dia terdorong untuk memperbaiki tata kelola pemerintahan," kata Edo sembari mengaku bahwa Anthon sedang berada di luar negeri.
 
Sementara, pengamat politik Siantar-Simalungun Cristian Silitonga mengatakan, hal yang dilakukan Anthon Sihombing merupakan kejutan, sekaligus kabar baik dalam dinamika perpolitikan di Pematangsiantar dan Simalungun.

"Kita tahu Anthon Sihombing merupakan mantan anggota DPR RI tiga periode, ia banyak membantu masyarakat di Siantar dan Simalungun. Itu menjadi dorongan tersendiri bagi dirinya. Kadang politik seperti ini bisa mengubah peta situasi," ujarnya.
 
Cristian menilai, Anthon Sihombing sedang melakukan kalkulasi politik. Namun harapannya, politisi senior Golkar itu dapat memutuskan kemana arah dan tujuannya.

"Mungkin beliau ini sedang mencoba kalkulasi-kalkulasi politik. Karena memang kedua daerah ini menjadi Dapil Beliau di pertarungan Caleg DPR kemarin dan sama-sama punya basis massa yang cukup signifikan.
 
"Saya kira, baiknya langsung secepatnya diputuskan. Karena itu penting untuk membaca respon warga untuk langkah-langkah beliau ke depan. Saya sebagai warga juga merasa ini kabar baik, Anton memutuskan untuk maju di Pilkada 2020," tutupnya.(BS-SIB)
Share this article :

Post a Comment