. Bupati Simalungun JR Saragih Bantu Perobatan Daud Gultom Anak Penderita Penyakit Mata | BeritaSimalungun
Home » , , , » Bupati Simalungun JR Saragih Bantu Perobatan Daud Gultom Anak Penderita Penyakit Mata

Bupati Simalungun JR Saragih Bantu Perobatan Daud Gultom Anak Penderita Penyakit Mata

Written By Beritasimalungun on Tuesday, 26 November 2019 | 18:12

Bupati Simalungun Dr JR Saragih SH MM langsung bergerak menuju Huta Suka Dame, Nagori Tiga Bolon, Kecamatan Sidamanik, Kabupaten Simalungun,Selasa (26/11/2019).
Sidamanik, BS-Mendapat informasi warganya mengidap penyakit mata dan berasal dari keluarga kurang mampu, Bupati Simalungun Dr JR Saragih SH MM langsung bergerak menuju Huta Suka Dame, Nagori Tiga Bolon, Kecamatan Sidamanik, Kabupaten Simalungun, Selasa (26/11/2019).

Daud Alfaro Gultom (1,5 tahun) anak laki-laki dari pasangan Husor Gultom dan Delina Hutagaol mengalami gangguan penyakit pada mata. 

Menurut keterangan orangtuanya, bahwa tiga orang anaknya kakak dari Daud telah meninggal dunia akibat penyakit yang sama, dan kini dua anaknya yang ada mulai tertular penyakit yang sama dan hanya satu orang sehat.

"Gejala awalnya hanya mata merah dan mengeluarkan cairan bening, kemudian bola matanya membengkak dan rusak," ujar Orangtuanya.

Sebelumnya, Dinas Kesehatan Simalungun telah membawa Daud Alfaro Gultom untuk diperiksa ke Rumah Sakit Khusus Mata SMEC Medan dan didiagnosa mengalami Retinoblastoma Intra Oculi OS.

Bupati Simalungun, usai melihat kondisi Daud langsung memerintahkan Kadis Kesehatan Edwin Tony Simanjuntak membawa anak tersebut ke RS Khusus Mata SMEC Medan untuk pemeriksaan dan perawatan lebih lanjut didampingi oleh Tim Kesehatan dari Pemkab Simalungun.

Bupati juga memberikan bantuan tali asih kepada Orangtuanya untuk biaya selama menjaga anaknya yang dirawat di Medan.

"Akan kita bawa ke Medan untuk pemeriksaan dan perawatan lebih lanjut. Jika nanti BPJS tidak bisa membantu biaya perobatannya, saya akan menanggung secara pribadi," ujar Bupati.

Bupati juga menambahkan akan terus memantau perawatannya dan berharap kedua orangtuanya untuk bersabar selama menjaga anaknya ketika dirawat di Medan.

"Tiga orang kakaknya sudah meninggal akibat penyakit ini, dan ini yang keempat, satu lagi juga sudah mulai tertular. Sebagai Bupati, kita mengevaluasi dan berupaya memberikan perobatan yang maksimal. Saya juga berdoa semoga anak ini dapat sembuh dan menjadi sejarah kehidupan menguatkan iman bagi keluarganya," ujar JR Saragih.

Kedua Orangtua Daud bersama Neneknya dan didampingi para tokoh masyarakat menyampaikan apresiasi kepada Bupati yang cepat merespon terhadap keluhan warganya. Menurutnya hal ini merupakan mujizat bagi keluarganya.

"Terimakasih saya sampaikan kepada bapak Bupati dan jajarannya, kami tak menyangka bapak sudi memberikan perhatian kepada kami masyarakat kecil. Semoga Tuhan memberikan kesehatan dan kebijaksanaan kepada Bapak sebagai Orangtua kami," ujarnya.(BS-Rel/ Rodo Timbul Saragih) 



Share this article :

Post a Comment

Halaman FB Media Lintas Sumatera

Mengucapkan

Mengucapkan
KLIK Benner Untuk Beritanya

DANRINDAM I BB/ Mengucapkan

DANRINDAM I BB/ Mengucapkan
DIRGAHAYU TNI ' Semoga TNI Selalu di Hati Rakyat, Menjadi Kebanggaan Ibu Pertiwi, Sinergi, dan Maju Bersama Negeri, AMIN

Kaldera Toba Akhirnya Diakui UNESCO Global Geopark

Kabar Hun Simalungun

St Dr Bonarsius Saragih Dilantik Jadi Pembantu Ketua I Sekolah Tinggi Hukum Bandung

St Dr Bonarsius Saragih Dilantik Jadi Pembantu Ketua I Sekolah Tinggi Hukum Bandung
KLIK Gambar Untuk Berita Selengkapnya

Tinuktuk Sambal Rempah Khas Simalungun Dari Devi Damanik

Tinuktuk Sambal Rempah Khas Simalungun Dari Devi Damanik
Tinuktuk adalah Sambal Rempah Khas Simalungun yang berkhasiat bagi tubuh dan enak untuk sambal Ikan Bakar atau sambal menu lainnya. Permintaan melayani seluruh Indonesia dengan pengiriman JNT dan JNE. Berminat hubungi HP/WA Devi Yusnita Damanik 0815 3445 0467 atau di Akun Facebook: Devi Damanik.

Peletakan Batu Pertama Pembangunan “Monumen Makam Hinalang” (St RK Purba)

Peletakan Batu Pertama Pembangunan “Monumen Makam Hinalang” (St RK Purba)
Hinalang- Pdt Jhon Rickky R Purba MTh melakukan peletakan batu pertama pembangunan Pusara “Monumen Makam Hinalang” (St RK Purba) di Desa (Nagori) Hinalang, Kecamatan Purba, Kabupaten Simalungun, Provinsi Sumatera Utara, Selasa (22/10/2019). Acara Peletakan Batu Pertama dilakukan sederhana dengan Doa oleh Pdt Jhon Rickky R Purba MTh. Selengkapnya KLIK Gambar

Simalungun Berduka, St RK Purba Pakpak Tutup Usia

Simalungun Berduka, St RK Purba Pakpak Tutup Usia
KLIK Gambar Untuk Berita Selengkapnya

Jeritan Hati Warga Jemaat GKPS Dari Pinggir Danau Toba

Jeritan Hati Warga Jemaat GKPS Dari Pinggir Danau Toba
Sakit Bertahun Tanpa Pelayanan Medis

Catatan Kecil Lomba Cover Lagu Simalungun “Patunggung Simalungun”

Catatan Kecil Lomba Cover Lagu Simalungun “Patunggung Simalungun”
“Lang jelas lagu-lagu Simalungun sonari on. Tema-tema pakon hata-hata ni lagu ni asal adong. Irama ni pe asal adong, ihut-ihutan musik sonari. Lagu-lagu Simalungun na marisi podah lang taridah.” (Semakin kurang jelas juga lagu-lagu Simalungun belakangan ini. Tema dan syairnya asal jadi. Iramanya pun ikut-ikut irama musik zaman “now” yang kurang jelas. Lagu-lagu Simalungun bertema nasehat pun semakin kurang”.