Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Bupati Simalungun Terima DIPA Tahun 2020

Bupati Simalungun Dr. J.R. Saragih, SH, MM menerima DIPA (Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran) dan TKDD (Transfer ke Daerah dan Dana Desa) Tahun 2020 yang diserahkan oleh Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi. Acara ini dilaksanakan di Aula Raja Inal Kantor Gubenur Sumatera Utara Selasa (19/9/2019). (Humas)
Medan, BS-Bupati Simalungun Terima DIPA (Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran) dan TKDD (Transfer ke Daerah dan Dana Desa) Tahun 2020. Bupati Simalungun Dr. J.R. Saragih, SH, MM menerima DIPA (Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran) dan TKDD (Transfer ke Daerah dan Dana Desa) Tahun 2020 yang diserahkan oleh Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi. Acara ini dilaksanakan di Aula Raja Inal Kantor Gubenur Sumatera Utara Selasa (19/9/2019).

Dalam sambutannya Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi menyampaikan pesan kepada kepala daerah dan Kepala Satuan Kerja Kementerian Lembaga penerima, agar DIPA yang diterima nantinya dapat dialokasikan untuk kegiatan pembangunan yang memiliki manfaat yang besar bagi daerahnya masing-masing.

“Ada beberapa hal yang perlu saya sampaikan, Sumut ini milik kita bersama, siapapun yang bertugas di provinsi ini, dia harus berfikir untuk Sumatera Utara. Ada TNI AD, AU, AL, Polri, Kejaksaan dan semua instansi juga harus berpikir sama, sehingga rakyat ini sejahtera,” ujar Gubernur Sumatera Utara.

Menurutnya, meskipun dirinya berkeinginan melakukan banyak hal untuk pembangunan di Sumatera Utara, namun banyak yang pelaksanaannya ada di kabupaten/kota, sehingga penting dilakukan koordinasi dengan Provinsi, bahkan bila perlu dilakukan tatap muka dan diskusi secara intensif guna membahas berbagai hal yang diperlukan dalam mewujudkan Sumatera Utara yang sejahtera dan bermartabat, mari kita bangun Sumatera Utara ini agar lebih maju dan sejahtera.

“Anggaran ini akan kita pastikan dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk pembangunan, untuk kemakmuran dan kesejahteraan rakyat Sumut”, katanya.

Dia juga menyambut baik pesan yang disampaikan Presiden Republik Indonesia agar para pejabat negara di pusat dan daerah segera membelanjakan anggaran tersebut. Menurutnya, hal itu memang harus dilakukan agar anggaran yang tersedia dapat terserap dengan baik untuk pembangunan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Tentu kita akan melaksanakan pesan Presiden tersebut dengan sebaik-baiknya, untuk mempercepat pembangunan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” tuturnya .

Turut hadir pada acara ini, Sekdapropsu, Forkopimda Sumut, BPK RI Perwakilan Sumut, BPKP perwakilan Sumut, Bupati/Walikota se-Sumatera Utara, Perwakilan Kementerian dan Lembaga.(BS-Rel/Rodo Timbul Saragih)


Berita Lainnya

Post a Comment

0 Comments