Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Pelaku Bom Bunuh Diri Bernama Rabbial Muslim Nasution

Pelaku bom bunuh diri di Mapolrestabes Medan, Rabbial Muslim Nasution. ( Foto: Istimewa )
Medan, BS - Identitas pelaku bom bunuh diri di Markas Polrestabes Medan, akhirnya diketahui. Berdasarkan keterangan polisi dan sejumlah warga, pelaku yang terpapar terorisme itu bernama Rabbial Muslim Nasution (RMN).

"Sebelumnya dia tinggal di Jalan Jangka kawasan Ayahanda Medan. Kemudian, dia pindah ke Jalan Nangka, Kecamatan Medan Petisah. Panggilan akrabnya Dedek" ujar teman semasa kecil RMN, Bagus Prasetyo, Rabu (13/11/2019).

Bagus mengaku sangat mengenal RMN maupun keluarganya. Orang bersangkutan pindah rumah setelah berumah tangga. Bahkan, RMN sudah memiliki anak yang masih kecil.

"Saya sangat terkejut kalau memang benar bahwa RMN adalah pelaku bom bunuh diri di kantor polisi tersebut. Sebab, sejauh yang saya kenal, dia itu orangnya dikenal baik dan aktif di lingkungan," katanya.

Bagus mengaku sudah lama tidak melihat RMN. Selain dikabarkan pindah ke Jalan Nangka, masyarakat juga mendapatkan informasi bahwa RMN tinggal di kawasan Medan Marelan.

"Orangnya (RMN) memang tidak pernah meninggalkan ibadah. Bahkan, dulunya dia aktif dalam perkumpulan remaja masjid. Saya tidak memahami betul watak dan karakternya, sampai bisa terpapar begitu," sebutnya.


Sumber: Suara Pembaruan
 

Berita Lainnya

Post a Comment

0 Comments