Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Pelaku Bom Bunuh Diri di Medan Pakai Atribut Ojek Online

Sementara korban yang terkena ledakan masih tergeletak di samping kendaraan dinas polisi. IST
Jakarta, BS-Dua terduga teroris yang menyerang Mapolrestabes Medan dikabarkan memakai atribut ojek online. Penyerangan terjadi pada Rabu (13/11/2019) pukul 08.45. di Mapolrestabes yang terletak di Jl HM Said Medan.

Informasinya bom bunuh diri dilakukan diduga dua orang mengunakan atribut ojek online. Mereka meledakkan diri di sekitar kantin Polrestabes.

“Benar. Saat ini sedang dilaksanakan olah TKP olh Densus dan Polda Sumatera Utara. Menunggu hasil investigasi lanjut,” kata Karo Penmas Polri Brigjen Dedi Prasetyo. Belum ada keterangan jumlah korban.


Waspada Serangan Susulan

Sementara pengamat kepolisian Agus Yohanes meminta aparat kepolisian untuk lebih meningkatkan pengamanan menyusul adanya aksi teroris dari kelompok terduga teroris di Markas Polrestabes Medan.

"Aparat kepolisian diharapkan bisa mewaspadai aksi serangan susulan. Ini kemungkinan bisa terjadi. Sasaran dari kelompok ini adalah markas polisi," ujar Agus Yohanes, Rabu (13/11/2019).

Agus menduga, korban tewas yang diduga pelaku bom bunuh diri di Markas Polrestabes Medan, adalah bagian dari jaringan teroris Husain alias Abu Hamzah.

"Abu Hamzah itu adalah bomber bom Sibolga yang merupakan ahli dalam merakit bom. Ini merupakan bagian dari jaringannya," katanya.

Menurutnya, serangan diduga bom di Markas Polrestabes Medan, tidak jauh berbeda dengan teror bom di Markas Polrestabes Surabaya, dan Markas Polda Sumut, beberapa waktu lalu.

"Kemungkinan kelompok ini merupakan bagian dari satu jaringan terorisme. Serangan ini harus diwaspadai, termasuk pemerintah dan masyarakat harus meningkatkan pengawasan," sebutnya.(*)

Sumber: Beritasatu.com

Berita Lainnya

Post a Comment

0 Comments