Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Pengelola Pondok Wisata di Simalungun Dilatih Oleh Dinas Pariwisata Simalungun

Sekretaris Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Simalungun, pemateri pelatihan manajemen homestay dan perwakilan peserta foto bersama. (ANTARA/HO)
Pematangraya, BS-Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Kabupaten Simalungun menggelar pelatihan manajemen pondok wisata (Homestay) guna meningkatkan pelayanan dalam bidang pariwisata. 

Kegiatan untuk kalangan pelaku usaha menengah dan para pengelola homestay diadakan di Hotel Atsari, Parapat, Danau Toba, Kamis (14/11/2019) lalu. 

Pemberi materi Prof DR Sumihar Sebastiana, SSos MSi, Camat Girsang Sipangan Bolon Eva Tambunan, dan Rahimal K Noor, pemilik homestay di Parapat. 

Sekretaris Dinas, Anson Napitupulu membacakan sambutan Kepala Dinas, Resman Saragih mengatakan, kegiatan bertujuan untuk meningkatkan sumber daya manusia di bidang pariwisata agar lebih profesional. 

Selain itu, mendorong pertumbuhan dan pengembangan wilayah sekitar objek wisata pondok penginapan yang merupakan satu strategi dari menggalakkan pariwisata berbasis masyarakat.

Harapan ke depan, objek wisata di Kabupaten Simalungun terus tumbuh dan berkembang, sehingga bisa menjadi penopang peningkatan ekonomi bagi masyarakat dan Pemerintah daerah.(BS-ANT)

Berita Lainnya

Post a Comment

0 Comments