}); Radiapo Hasiholan Sinaga Berpeluang Besar Diusung Koalisi PDIP-Gerindra-NasDem di Pilkada Simalungun | BeritaSimalungun
Home » , , » Radiapo Hasiholan Sinaga Berpeluang Besar Diusung Koalisi PDIP-Gerindra-NasDem di Pilkada Simalungun

Radiapo Hasiholan Sinaga Berpeluang Besar Diusung Koalisi PDIP-Gerindra-NasDem di Pilkada Simalungun

Written By Beritasimalungun on Tuesday, 12 November 2019 | 08:55

Radiapo Hasiholan Sinaga (RHS-Ketiga dari kiri) saat mengembalikan formulir pendaftaran di DPC Partai Gerindra Simalungun baru-baru ini.(IST)
5 Balon Bupati Simalungun Mendaftar ke Partai Gerindra 

Beritasimalungun-Bakal Calon (Balon) Bupati Simalungun Radiapo Hasiholan Sinaga (RHS) berpeluang besar diusung koalisi Partai Politik (Parpol) PDIP-Gerindra, NasDem di Pilkada Simalungun September 2020 mendatang. 

RHS telah resmi mendaftar dan memaparkan Visi-Misi pada ketiga Parpol itu dan RHS juga menyakinkan DPP PDIP-Gerindra dan NasDem bahwa dirinya layak untuk diusung di Pilkada Simalungun September 2020.

Bahkan RHS terus melakukan lobi-lobi politik kepada ketiga Parpol itu, baik ditingkat DPC, DPD dan bahkan hingga DPP. 

Sementara itu, sebanyak 5 bakal calon (Balon) Bupati Simalungun telah mendaftar ke DPC Partai Gerindra Simalungun, untuk menjadi peserta Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2020. Salah satu Balon yang berpeluang besar diusung Gerindra adalah Radiapo Hasiholan Sinaga (RHS).

Ketua DPC Partai Gerindra Simalungun Sastra Joyo Sirait kepada wartawan mengatakan, kelima Balon Bupati Simalungun yang mendaftar yaitu, Amran Sinaga yang kini masih menjabat Wakil Bupati Simalungun, Radiapo Hasiholan Sinaga (RHS), Hasym, Kabel Saragih dan Jonni Waldy.

Pendaftaran Balon dimulai sejak 25 Oktober 2019 dan ditutup 15 November 2019. Sedangkan, penyampaian visi-misi dijadwalkan, 21-23 November 2019.

Menurutnya, tim penjaringan telah bekerja maksimal sehingga diharapkan dapat merekrut dan mempersiapkan Balon bupati yang mumpuni, berkualitas, berintegritas, dekat dengan masyarakat serta ke depan mampu membangun Kabupaten Simalungun ke arah yang lebih baik.

Berkas pendaftaran nantinya akan diverifikasi. Setelah dinyatakan lolos, maka setiap kandidat akan diberi kesempatan untuk menyampaikan visi-misi.

Sementara itu, Ketua DPC Partai Demokrat Simalungun Elias Barus mengatakan, pihaknya belum membuka penjaringan Balon Bupati Simalungun. (BS-Rodo Timbul Saragih)
Radiapo Hasiholan Sinaga (RHS-Paling Kanan) saat pemaparan Visi-Misi di DPC Partai NasDem Simalungun baru-baru ini.(IST)
RHS dan Zulkarnain Damanik sedang asyik berbincang bincang, tentu soal bagaimana situasi Simalungun dan strategi memajukannya (6/11/2019). Ada bnyak hal pengalaman yang dilalui mantan bupati ini, yang perlu diteruskan dimasa mendatang. Semoga Tuhan berkehendak, RHS siap untuk memimpin Simalungun mulai tahun depan. (Foto Jarudin Sinaga)
Share this article :

Post a Comment