}); Irjen Pol Martuani Sormin Diangkat Menjadi Kapolda Sumut | BeritaSimalungun
Home » , , » Irjen Pol Martuani Sormin Diangkat Menjadi Kapolda Sumut

Irjen Pol Martuani Sormin Diangkat Menjadi Kapolda Sumut

Written By Beritasimalungun on Saturday, 7 December 2019 | 07:17

Irjen  Pol Drs Martuani Sormin Siregar, MSi.IST
Medan, BS-Diangkatnya Irjen  Pol Drs Martuani Sormin Siregar, MSi menjadi Kapolda Sumut, mendapat respon baik dari Dewan Pengurus Pusat Himpunan Mahasiswa dan Pemuda Simalungun (DPP Himapsi), Rado Damanik. 

Dia juga menyambut baik sosok Putra Sumatera Utara, yang lebih mengerti bagaimana karakter masyarakat Sumatera Utara.

“Kita juga berharap kasus – kasus yang ada di Sumatera Utara segera di usut tuntas, termasuk kasus perambahan hutan, dan kasus OTT, khususnya yang ada di Kota Pematangsiantar. Yang sampai hari ini belum ketemu dalang utama kasus OTT tersebut," kata Rado Damanik.

Irjen Pol Martuani Sormin ditunjuk jadi Kapolda Sumut berdasarkan Surat Telegram ST/3229/XII/KEP/2019 tertanggal 6 Desember 2019. Telegram ini ditandatangani oleh As SDM Kapolri Irjen Eko Indra Heri.

Irjen Pol Martuani Sormin diangkat menjadi Kapolda Sumut menggantikan Irjen Agus Andrianto.

Irjen  Pol Drs Martuani Sormin Siregar, MSi merupakan Pria kelahiran Lobu Sonak, Lumban Sormin, Pangaribuan, Tapanuli Utara, Sumatra Utara.

Martuani Sormin Siregar lulusan Akpol 1987 ini adalah seorang perwira tinggi Polri yang sejak 26 April 2019 menjabat sebagai Asisten Operasi Kapolri. Sebelumnya, dia menjabat sebagai Kepala Kepolisian Daerah Papua.(BS-Lee)
Share this article :

Post a Comment