. Sukses Perayaan Natal Korwil Pendidikan Panombeian Panei | BeritaSimalungun
Home » , » Sukses Perayaan Natal Korwil Pendidikan Panombeian Panei

Sukses Perayaan Natal Korwil Pendidikan Panombeian Panei

Written By Beritasimalungun on Saturday, 7 December 2019 | 09:54

Nyalakan Lilin : Korwil Dinas Pendidikan Kecamatan Panombeian Panei Lumungguk Hutabalian MM menyalakan lilin dalam perayaan natal Kordinator Wilayah Dinas Pendidikan Kecamatan Panombeian Panei Kabupaten Simalungun di Gereja GKPI Simpang Panei, Kamis (5/12/2019) pukul 11.00 WIB. (Foto SIB/Revado Marpaung)
Panombeian Panei, BS-Perayaan Natal Kordinator Wilayah (Korwil) Dinas Pendidikan Kecamatan Panombeian Panei Kabupaten Simalungun, diawali dengan barisan prosesi di Gereja GKPI Simpang Panei, Kamis (5/12/2019) Pukul 11.00 WIB berlangsung dengan sukses dan penuh khidmat. 

Ibadah natal yang diambil dari tema 'Hendaklah Damai Sejahtera Kristus Memerintah Dalam Hatimu (Kolose 3: 15)' dengan Sub tema, Melalui natal ini, marilah kita menyatakan damai sejahtera Kristus terhadap sesama dan lingkungan.

Acara diisi dengan penyalaan lilin, kata sambutan, lagu pujian koor gabungan Kecamatan Panombeian Panei, liturgi dari kantor korwil, kepala sekolah, guru-guru dan PTT, serta vokal solo, vokal grup, puisi dan liturgi ragam bahasa, yang dibawakan dengan menggunakan pakaian adat masing-masing budaya. Kemudian di akhir acara dilakukan lucky draw dan persembahan lagu pujian dari Debora Hutabalian.

Ketua umum Panitia Natal Johaman Saragih SPd mengapresiasi seluruh panitia yang telah membuat terobosan program, sehingga bisa terlaksana natal ini. Dia juga berterima kasih kepada para guru-guru yang telah ikut berpartisipasi baik materi maupun moril.
 

Korwil Pendidikan Kecamatan Panombeian Panei Lumungguk Hutabalian SPd MM dalam sambutannya mengatakan, patut berbangga karena perayaan natal ini bisa berjalan dengan baik. Dia juga mengapresiasi acara yang baru pertama kali dilaksanakan mulai dari TK, SD dan SMP.

Lumungguk berharap dengan perayaan natal ini, para guru bisa saling mengenal mulai dari tingkat PAUD/TK, SD sampai SMP karena mereka satu wadah dalam naungan korwil pendidikan Kecamatan Panombeian Panei Kabupaten Simalungun. "Ketika kita ikhlas, Tuhan akan memberikan lebih dari yang kita berikan, kalaupun ada yang kurang lebih antar guru, mari kita berdamai," ujarnya.
 
Pdt L br Hasibuan MTh dalam pesan natalnya mengatakan, makna Natal dalam kehidupan kita agar menjadi orang-orang yang dipenuhi damai sejahtera. Tidak ada pertengkaran, percekcokan, tidak bersungut-sungut, tapi rasa syukur bagi Tuhan. Dan paling utama dalam damai adalah kasih.

Dia menceritakan sudah terjadi permusuhan dalam dosa sejak manusia jatuh ke dalam dosa. Akibat dosa itu, suasana damai menjadi tidak ada lagi di dunia ini. Terjadi perang bangsa melawan bangsa, suku, bahkan sesama keluarga juga sudah tidak damai. Sementara Tuhan Yesus tidak pernah mengajarkan kita untuk perang kepada musuh kita. Tetapi kita diajak untuk mengampuninya. Karena Dia adalah sumber damai itu.

Dia berharap agar melalui natal ini kita bisa menjadi pelaku dan pembawa damai. Jangan hanya pada moment tertentu, supaya dengan sendirinya damai itu akan hadir di tengah-tengah kehidupan kita," tutupnya.(BS-SIB)
Share this article :

Post a comment