}); Warga Sambut Gembira Perbaikan Jalan Lintas Haranggaol | BeritaSimalungun
Home » , , » Warga Sambut Gembira Perbaikan Jalan Lintas Haranggaol

Warga Sambut Gembira Perbaikan Jalan Lintas Haranggaol

Written By Beritasimalungun on Sunday, 8 December 2019 | 09:45

Pengaspalan jalan lintas Simpang Haranggaol-Haranggaol, Simalungun, Sabtu (7/12/2019).(Istimewa)
Haranggaol, BS-Para pemudik atau bagi mereka yang berlibur bulan Desember 2019 dan Tahun Baru Januari 2020 ke Danau Toba di Haranggaol, Kabupaten Simalungun tak perlu lagi berpikir dua kali karena buruknya infrastruktur jalan. Kini kondidi jalan Haranggaol-Simpang Haranggaol kini dalam tahap pengaspalan dan akan mulus untuk dilalui pengendara.

Kini pengaspalan jalan tersebut sudah sampai di Panatapan Haranggaol, Kecamatan Haranggaol Horison, Kabupaten Simalungun. 

Warga Haranggaol yang belasan tahun merindukan jalan mulus, kini terwujud sudah dengan berbagai perjuangan warga kepada Pemerintah. 

Kerinduan masyarakat Haranggaol terhadap jalan mulus kini bisa diwujudkan Pemerintah Kabupaten Simalungun. 

Bahkan pelaksana atau pemborong proyek juga orang putra daerah Haranggaol. 

Menurut Benni, warga zona tanah Lapang Haranggaol, setelah perbaikan jalan selesai, jalan tetap dirawat, agar tidak cepat berlobang alias rusak. 

“Setelah selesai nanti perbaikan ini, kita harapkan, jalan dirawat. Jangan ada lagi lah rumput ilalang yang menjulang kejalan dan kepada pemerintah daerah agar menggerakkan warga bergotong-royong merawat jalan, seperti membabat dan membersihkan drainase," kata Benni.

Diketahui, jalan Haranggaol-Simpang Haranggaol diperbaiki dengan Anggaran Rp 20,3M dari Dana Alokasi Khusus (DAK). Dan pemenang tender yakni, PT Duta Perkasa Sumatera Utara yang hingga kini dalam tahap akhir penyelesaikan proyek itu.(BS-Rodo Timbul Saragih)
Share this article :

Post a comment