}); Anggota DPR RI Lamhot Sinaga Tinjau Pelabuhan di Ambarita | BeritaSimalungun
Home » , , » Anggota DPR RI Lamhot Sinaga Tinjau Pelabuhan di Ambarita

Anggota DPR RI Lamhot Sinaga Tinjau Pelabuhan di Ambarita

Written By Beritasimalungun on Friday, 10 January 2020 | 07:36

Anggota Komisi VI DPR RI Lamhot Sinaga saat meninjau Pelabuhan Penyebrangan di Ambarita.

Samosir, BS-Anggota Komisi VI   DPR RI  Lamhot Sinaga dari Fraksi Golkar didampingi staf ahli dan rombongannya mengunjungi Kbupaten Samosir dalam acara reses perorangan Masa Sidang I DPR RI, Selasa, (7/1/2020).

Dalam kunjungan ini, Lamhot Sinaga meninjau Pelabuhan Ambarita tempat beroperasinya Kapal Fery Ihan Batak dan Kapal Pora-pora yang baru diserahkan oleh Pemerinrah kepada PT.ASDP untuk menunjang penyeberangan masyarakat dari Kabupaten Samosir ke kabupaten lain.

Kunjungan Lamhot Sinaga yang bermitra kerja dengan BUMN ini diterima langsung oleh  staff dan manejemen PT.ASDP Persero lintasan Ambarita Junjungan Siahaan , dan supervisior PT. ASDP.

Menurut Lamhot Sinaga, ada pun tujuan kehadirannya dalam kunjungan ini, untuk melihat   kesiapan  pelabuhan penyebrangan apakah sudah  membaik, dan menurutnya masih banyak perbaikan-perbaikan  yang harus ditindaklanjuti oleh PT. ASDP Persero Lintasan Ambarita untuk lebih di benahi ke depan.

Dimana,  PT. ASDP ini merupakan BUMN yang menjadi mitra kerja  di Komisi VI untuk saling bersinergi dalam meningkatkan kemajuan pelabuhan penyebrangan  ini.

Lamhot Sinaga, saat kunjungannya di Desa Huta Ginjang Kecamatan Simanindo. 
Usai meninjau Pelabuhan Ambarita, Lamhot Sinaga bersama rombonganya kunjungi Desa Huta Ginjang Kecamatan Simanindo yang di sambut langsung oleh  kepala desa setempat  Rinsan Situmorang, Kepala desa Tomok Mangiring Sidabutar, tokoh masyarakat dan ratusan masyarakat.

Dalam kesempatan itu, masyarakat mengusulkan kepada Lamhot Sinaga untuk pembangunan Tembok Penahan Tanah (TPT). Di mana menurut masyarakat,  air dari gunung bisa  sewaktu -waktu debitnya sangat besar dan tidak tertutup kemungkinan bisa terjadi banjir bandang, dan itu sudah pernah terjadi . 

Menurut masyarakat, tembok Penahan Tanah  tersebut  berkisar 300 meter di sepanjang aliran dari gunung sampai ketepian pantai Danau Toba. Selain itu,  warga juga  mengusulkan penyediaan air bersih dan irigasi. 

Melanjutkan kunjunganya, Anggota DPR RI dari Dapil Sumut II ini,  juga hadir  Desa Simarmata kecamatan Simanindo yang di terima langsung oleh kepala desa setempat  Alboyn Sinaga.

Dalam acara reses tersebut, Lamhot Sinaga menyerap sejumlah aspirasi yang di sampaikan langsung oleh warga, semisal pembangunan irigasi dan usulan lainnya.

Turut hadir dari perwakilan  rumah aspirasi anggota DPR RI  Lamhot Sinaga mendampingi kunjungannya,  Rommel Manullang, Gembira Sihombing, Weslin Manalu, Dimpan Sinaga dan Royalfonco Sianturi.(BS-STG)
Share this article :

Post a comment