Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Bupati Simalungun Hadiri Dirgahayu Satpam Ke- 39

Bupati Simalungun Dr. JR. Saragih, SH, MM menghadiri upacara Dirgahayu Satpam ke- 39 Tahun 2019 yang dilaksanakan di lapangan Asrama Polisi Pematangsiantar, Rabu (15/01/2020).(Humas)
Pematangsiantar, BS-Bupati Simalungun Dr. JR. Saragih, SH, MM menghadiri upacara Dirgahayu Satpam ke- 39 Tahun 2019 yang dilaksanakan di lapangan Asrama Polisi Pematangsiantar, Rabu (15/01/2020).

Dirgahayu Satpam ke -39 ini mengangkat tema "Satuan Pengamanan berbasis kompetensi mewujudkan SDM unggul untuk terciptanya situasi Kamtibmas yang kondusif dan terjaminnya keamanan di lingkungan kerja menuju Indonesia maju".

Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Drs. Idham Azis, M.Si dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kapolres Simalungun AKBP Heribertus Ompusunggu mengatakan satuan pengamanan memiliki peran strategis dalam upaya pemeliharaan Kamtibmas di lingkungan kerja.

Ditambahkan, mewujudkan postur Satpam yang semakin unggul dan profesional diperlukan sistem manajemen SDM yang optimal diantaranya proses perekrutan yang selektif, peningkatan kapasitas yang berkualitas baik pada kualifikasi gada pertama, madya maupun gada utama.

Upaya ini membutuhkan kerjasama sinergis dan simultan dari segenap pemangku kepentingan dalam bidang Industrial Security.

"Sebagai pedoman kepada seluruh personil satuan pengamanan, yang pertama senantiasa tingkatkan keimanan dan ketakwaan pada Tuhan, kedua jaga kehormatan pribadi dengan berpegang pada kode etik, ketiga tingkatkan kesiapsiagaan diri, keempat tingkatkan kompetensi diri melalui pendidikan maupun pelatihan dan kelima bangun komunikasi positif dengan masyarakat, jajaran Polri maupun stakeholders lainnya," ujarnya.

Sebagai tanda perayaan dirgahayu Satpam yang ke-39 ini ditandai dengan pelepasan balon oleh Bupati Simalungun Dr. JR. Saragih, SH, MM, Kapolres Simalungun AKBP Heribertus Ompusunggu, Dandim 0207/ Sml Letkol Inf Frans Kishin Panjaitan, Ketua PN Simalungun Abdul Hadi Nasution, SH, MH dan mewakili Kajari.

Tampak hadir pada acara ini anggota DPRD Simalungun Sastra Jaya Sirait, SH, jajaran Polres Simalungun, staf ahli Bupati, Kepala Dinas Pemkab Simalungun serta tamu undangan.(BS-Hms/Rodo Timbul Saragih)





Berita Lainnya

Post a Comment

0 Comments