}); HARI PERTAMA: DARI BAHAPAL MENUJU BATAM | BeritaSimalungun
Home » , » HARI PERTAMA: DARI BAHAPAL MENUJU BATAM

HARI PERTAMA: DARI BAHAPAL MENUJU BATAM

Written By Beritasimalungun on Saturday, 4 January 2020 | 07:04

Pdt Defri Judika Purba STh. (FB)
Oleh: Pdt Defri Judika Purba

(Sebuah Perjalanan Rohani Dalam Menemukan Makna Hidup)

Beritasimalungun-Hari ini (Jumat 3 Januari 2020) saya bersama enam orang pendeta berangkat menuju Kota Batam. Adapun tujuan kami ke kota ini adalah untuk melakukan kegiatan reatreat.

Kegiatan ini sudah kami rencanakan dan persiapkan setahun yang lampau. Persiapan disini menyangkut tentang dana pribadi yang kami butuhkan, para donatur yang berkenan membantu, keluarga dan pelayanan yang kami tinggalkan dan tentunya persiapan mental kami secara pribadi.

Kota Batam sebenarnya bukanlah tujuan awal kami. Dulu kami pernah berdoa dan berencana ke Korea Selatan untuk melakukan kegiatan reatreat. 

Tetapi karena waktu yang singkat dan dana yang lumayan besar, maka kegiatan reatreat tidak jadi kesana. Akhirnya, kami pun memilih Kota Batam.

Secara pribadi, ini adalah pengalaman pertama saya untuk mengikuti reatreat bersama teman-teman pendeta. Selama ini hanya bersama jemaat. 

Ini juga menjadi pengalaman pertama saya mengunjungi Kota Batam. Sejak kecil saya sudah sering mendengar nama kota industri ini, tetapi baru saat ini saya diberikan kesempatan untuk mengunjunginya.

Sejak rencana ini kami doakan, saya pribadi sudah menyiapkan diri untuk menjadikan perjalanan ini menjadi perjalanan yang akan menambah pengayaan hidup rohani secara pribadi. 

Tetapi bukan hanya untuk diri saya sendiri. Saya juga ingin menjadikan perjalanan ini bermanfaat kepada kita semua yang mau dan berkenan untuk mengikuti apa yang akan saya tuliskan selama kegiatan reatreat ini berlangsung.

Saya akan membuat satu seri tulisan yang berisi sebuah refleksi tentang bagaimana saya memahami, menerima dan menghayati pangggilan saya sebagai seorang pendeta di tengah-tengah jemaatNya. 

Dengan membagikan pengalaman hidup ini, saya berharap dapat memberi sedikit manfaat kepada sidang pembaca semua.

Selama sepuluh hari kegiatan reatreat ini, saya akan menuliskan satu tulisan per-hari. Jadi, total semua tulisan yang saya persiapkan ada sepuluh. Isinya macam-macam. 

Saya sudah menyiapkan judul tulisan sebelum berangkat dengan harapan pada kegiatan reatreat inilah saya akan menuliskannya.

Adapun beberapa judul tulisan yang sudah saya persiapkan adalah:

1. BERDOA
2. MEMBACA ALKITAB
3. BERBAGAI KISAH UNIK DAN LUCU DALAM PELAYANANKU
4. KELOMPOK TUMBUH BERSAMA (KTB)
5. PERJALANAN PANJANG SEBUAH PENGAMPUNAN
6. ASTAGANAGA ! KELUARGAKU TERLIBAT OKULTISME
7. ISTRIKU ITU KUPANGGIL SIBORSIN
8. DARI PEKERJAAN BERTANI SAYA DIPANGGIL MENJADI SEORANG PENDETA
9. DLL

Semua judul tulisan di atas adalah sebuah cerita kehidupan yang sudah saya jalani. Dengan membaginya, semogalah bermanfaat bagi kita semua untuk bisa menerima dan memaknai hidup ini dalam terang misteri, rasa takjub, rasa gamang bahkan rasa ketidakberdayaan diri. Mohon doa agar saya juga mampu menuliskannya. Batam, 03 Januari 2020. Pdt. Defri Judika Purba S.Th.(*)
Share this article :

Post a Comment