. Mengajak Unjuk Rasa Soal Kerusakan Jalan Lintas Simpang Raya-Tigaras | BeritaSimalungun
Home » , , , » Mengajak Unjuk Rasa Soal Kerusakan Jalan Lintas Simpang Raya-Tigaras

Mengajak Unjuk Rasa Soal Kerusakan Jalan Lintas Simpang Raya-Tigaras

Written By Beritasimalungun on Saturday, 11 January 2020 | 08:59

Komponis Sipukkah Huta Sesalkan Kerusakan Jalan Lintas Simpang Raya-Tigaras

Mengajak Unjuk Rasa Soal Kerusakan Jalan Lintas Simpang Raya-Tigaras. ( Kolase FB-Asenk Lee Saragih)
Sipoldas, BS-Komponis Sipukkah Huta menyesalkan kerusakan jalan provinsi lintas Simpang Raya-Simpang Sipintuangin-Tigaras, Kabupaten Simalungun yang sudah rusak belasan tahun. Perhatian Pemerintah Provinsi Sumatera Utara untuk perbaikan jalan lintas itu nyarus tak ada. 

Bahkan Anggota DPRD Provinsi Sumut Dapil Simalungun terkesan tutup mata dan mulut soal kondisi jalan poros utama lintas Simpang Raya-Tigaras tersebut.

"Sudah puluhan tahun jalan raya ini dibiarkan rusak parah. Sepanjang jalan mulai dari Simpang Raya sampai ke simpang empat Sipintuangin. Rakyat pengguna jalan ini sudah sangat menderita, tapi mereka tetap diam membisu," tulis akun (FB) Komponis Sipukkah Huta.

Disebutkan, jalan raya ini adalah domain Provinsi Sumatera Utara yang lazim disebut jalan provinsi. Keberadaan jalan ini ada di Kabupaten Simalungun, tepatnya Kecamatan Panei, Kecamatan Dolok Masagal dan Kecamatan Dolok Pardamean. 

Menurut seseorang pemerhati sosial marga Panjaitan bahwa satu-satunya upaya untuk mendobrak ketidakpedulian pemerintah ini, rakyat harus demonstrasi sampai viral. Agar presiden Jokowi tau tentang ketidak adilan sosial ini," katanya geram.

Dia menambahkan para perantau dari daerah inipun agar bersuara lantang kepada Pemprov Sumut agar jalan ini segera dibangun. (BS-Asenk Lee)
Share this article :

Post a comment