}); Sambut Tahun 2020, Bupati Simalungun Gelar Ibadah Open House | BeritaSimalungun
Home » , , , » Sambut Tahun 2020, Bupati Simalungun Gelar Ibadah Open House

Sambut Tahun 2020, Bupati Simalungun Gelar Ibadah Open House

Written By Beritasimalungun on Friday, 3 January 2020 | 19:46

Bupati Simalungun Dr. JR. Saragih, SH, MM bersama keluarga menggelar Ibadah open house bersama segenap jajaran Pemerintah Kabupaten Simalungun dalam rangka menyambut tahun baru 2020 yang dilaksanakan di Rumah Dinas Bupati Simalungun, Pamatang Raya. Jumat (3/1/2020).(Humas)
Pematangraya, BS-Bupati Simalungun Dr. JR. Saragih, SH, MM bersama keluarga menggelar Ibadah open house bersama segenap jajaran Pemerintah Kabupaten Simalungun dalam rangka menyambut tahun baru 2020 yang dilaksanakan di Rumah Dinas Bupati Simalungun, Pamatang Raya. Jumat (3/1/2020).

Ibadah open house ini diawali dengan saling berjabat tangan oleh Bupati Simalungun yang didampingi Istri Ny. Erunita JR Saragih dan Putri Bupati Efarina Saragih dengan segenap jajaran ASN Pemkab Simalungun yang hadir.

Bupati Simalungun dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat menyambut tahun Baru 2020 seraya menyampaikan permohonan maaf jika dalam memimpin masih memiliki kekurangan.

"Sebagai manusia tentu kami tak sempurna, karenanya saya atas nama keluarga memohon maaf jika ada kesalahan dan kekurangan kami," ujar Bupati.

Menghadapi tahun yang baru ini, Bupati juga mengajak seluruh jajaran Pemkab Simalungun untuk tetap memiliki harapan dan semangat yang baru untuk melayani masyarakat Simalungun. Bupati juga menghimbau para ASN Pemkab Simalungun untuk tetap menjaga kekompakan dan kebersamaan.

"Mari kita lakukan yang terbaik untuk bekerja dan melayani, maka kita akan diberkati. Jaga persatuan dan jangan mau dipecah. Serahkan hidup kita kepada Tuhan, dan bekerjalah dengan hati serta saling mendoakan satu sama lain untuk membangun Simalungun menjadi lebih baik" tambah Bupati.
Ephorus GKPS, Pdt. M. Rumanja Purba, M.Si
Ephorus GKPS, Pdt. M. Rumanja Purba, M.Si saat menyampaikan renungan pada Ibadah ini mengangkat Firman Tuhan dari Kitab Bilangan 6 : 24-26. Disampaikan bahwa jajaran Pemkab Simalungun hendaknya mengawali tahun 2020 ini dengan Doa berkat. Sebagai umat Tuhan, manusia harus mempercayakan perjalanan hidupnya kepada Tuhan dan niscaya akan disertai dengan berkat dalam perjalanan yang dari Tuhan.

"Ada 6 klausul dari Tuhan yaitu Tuhan memberkati, Tuhan menjaga, Tuhan membuat wajah kita bersinar, berkat Tuhan membuat kita menjadi ramah, Tuhan mengangkat wajah kita dan berkat Tuhan selalu memberi kita damai," ujarnya.

Ditambahkan, Masyarakat Simalungun harus mensyukuri berkat yang diberikan oleh Tuhan pada tahun sebelumnya sehingga memiliki optimisme untuk menghadapi tahun 2020. Dengan iklas bekerja dan memberi merupakan bentuk bersaksi tentang kebaikan Tuhan serta harus memiliki elemen kebaikan Tuhan yang menjadi modal untuk menghadapi tahun 2020.

"Mari kita sambut tahun 2020 ini dengan bersama berdoa dan bekerja untuk kemajuan, kemakmuran dan keamanan Simalungun agar Negeri kita semakin baik pada tahun 2020 ini. Apapun tantangan dan hambatan kita harus selalu berserah kepada Tuhan agar tetap diberikan kekuatan," tambahnya.

Turut Hadir dalam acara ini, Plt. Sekda Simalungun Topot Saragih, Mantan Sekda Drs. Gidion Purba para Staf Ahli, Asisten, Kepala OPD, Camat serta segenap ASN jajaran Pemkab Simalungun.(BS-Hms/Rodo Timbul Saragih)















  



Share this article :

Post a Comment