. Tingkatkan Pelayanan, Pemkab Simalungun Gelar Pelayanan di Nagori Sigodang Barat | BeritaSimalungun
Home » , , » Tingkatkan Pelayanan, Pemkab Simalungun Gelar Pelayanan di Nagori Sigodang Barat

Tingkatkan Pelayanan, Pemkab Simalungun Gelar Pelayanan di Nagori Sigodang Barat

Written By Beritasimalungun on Monday, 20 January 2020 | 08:15

Bupati Simalungun Dr. JR. Saragih, SH, MM usai meninjau setiap posko pelayanan menyampaikan agar masyarakat memanfaatkan pelayanan ini dengan maksimal.(Humas)
Panei, BS-Pemeraintah Kabupaten (Pemkab) Simalungun terus berupaya dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Salah satu upaya peningkatan pelayanan ini dilaksanakan dengan rutin melaksanakan Pelayanan Kesehatan, Administrasi Kependudukan, KB dan Pasar Murah ke setiap Nagori- nagori yang ada di Simalungun.

Kali ini, Pemkab Simalungun menggelar pelayanan yang dilaksanakan di lapangan Gereja GKPS Sigodang, Nagori Sigodang Barat, Kecamatan Panei, Simalungun, Senin (20/01/2020).

Ratusan masyarakat terlihat antri memadati setiap posko pelayanan dengan berbagai keperluan seperti pengurusan KTP, KK, Akte Lahir, pemeriksaan kesehatan, pemasangan alat KB dan membeli paket sembako pasar murah.

Bupati Simalungun Dr. JR. Saragih, SH, MM usai meninjau setiap posko pelayanan menyampaikan agar masyarakat memanfaatkan pelayanan ini dengan maksimal.

Pada kesempatan ini, Bupati mengajak para Orangtua untuk memberikan perhatian dan dukungan untuk menempuh pendidikan.

"Sebagai Orangtua kita harus perduli dan berjuang untuk pendidikan anak- anak kita, sebab mereka pengganti kita dimasa yang akan datang," ujar Bupati.

Ditambahkan Bupati, bahwa tujuan pelayanan ini juga sebagai langkah mendekatkan diri dan menyerap aspirasi dan masukan masyarakat.

Saat meninjau pelayanan kesehatan, Bupati merujuk seorang pasien penderita Hematologi (kelainan darah) bernama Lena Masriani Siboro (36 tahun) ke RSUD Rondahaim untuk mendapatkan perawatan yang lebih intensif. Selain itu, Bupati juga secara simbolis menyerahkan KTP, akte lahir dan akte nikah yang telah selesai dicetak kepada masyarakat.

Pasar murah yang digelar oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan Simalungun menyediakan sekitar 500 paket sembako yang berisi 1 kg Gula Pasir dan 1 kg Minyak Goreng habis terjual dengan harga Rp 12.000 per paketnya.(BS-Hms/Rodo Timbul Saragih)











Share this article :

Post a Comment

Halaman FB Media Lintas Sumatera

Mengucapkan

Mengucapkan
KLIK Benner Untuk Beritanya

DANRINDAM I BB/ Mengucapkan

DANRINDAM I BB/ Mengucapkan
DIRGAHAYU TNI ' Semoga TNI Selalu di Hati Rakyat, Menjadi Kebanggaan Ibu Pertiwi, Sinergi, dan Maju Bersama Negeri, AMIN

Kaldera Toba Akhirnya Diakui UNESCO Global Geopark

Kabar Hun Simalungun

St Dr Bonarsius Saragih Dilantik Jadi Pembantu Ketua I Sekolah Tinggi Hukum Bandung

St Dr Bonarsius Saragih Dilantik Jadi Pembantu Ketua I Sekolah Tinggi Hukum Bandung
KLIK Gambar Untuk Berita Selengkapnya

Tinuktuk Sambal Rempah Khas Simalungun Dari Devi Damanik

Tinuktuk Sambal Rempah Khas Simalungun Dari Devi Damanik
Tinuktuk adalah Sambal Rempah Khas Simalungun yang berkhasiat bagi tubuh dan enak untuk sambal Ikan Bakar atau sambal menu lainnya. Permintaan melayani seluruh Indonesia dengan pengiriman JNT dan JNE. Berminat hubungi HP/WA Devi Yusnita Damanik 0815 3445 0467 atau di Akun Facebook: Devi Damanik.

Peletakan Batu Pertama Pembangunan “Monumen Makam Hinalang” (St RK Purba)

Peletakan Batu Pertama Pembangunan “Monumen Makam Hinalang” (St RK Purba)
Hinalang- Pdt Jhon Rickky R Purba MTh melakukan peletakan batu pertama pembangunan Pusara “Monumen Makam Hinalang” (St RK Purba) di Desa (Nagori) Hinalang, Kecamatan Purba, Kabupaten Simalungun, Provinsi Sumatera Utara, Selasa (22/10/2019). Acara Peletakan Batu Pertama dilakukan sederhana dengan Doa oleh Pdt Jhon Rickky R Purba MTh. Selengkapnya KLIK Gambar

Simalungun Berduka, St RK Purba Pakpak Tutup Usia

Simalungun Berduka, St RK Purba Pakpak Tutup Usia
KLIK Gambar Untuk Berita Selengkapnya

Jeritan Hati Warga Jemaat GKPS Dari Pinggir Danau Toba

Jeritan Hati Warga Jemaat GKPS Dari Pinggir Danau Toba
Sakit Bertahun Tanpa Pelayanan Medis

Catatan Kecil Lomba Cover Lagu Simalungun “Patunggung Simalungun”

Catatan Kecil Lomba Cover Lagu Simalungun “Patunggung Simalungun”
“Lang jelas lagu-lagu Simalungun sonari on. Tema-tema pakon hata-hata ni lagu ni asal adong. Irama ni pe asal adong, ihut-ihutan musik sonari. Lagu-lagu Simalungun na marisi podah lang taridah.” (Semakin kurang jelas juga lagu-lagu Simalungun belakangan ini. Tema dan syairnya asal jadi. Iramanya pun ikut-ikut irama musik zaman “now” yang kurang jelas. Lagu-lagu Simalungun bertema nasehat pun semakin kurang”.