Info Terkini

10/recent/ticker-posts

DPC Himapsi Simalungun Minta Pemprov Sumut Perbaiki Jalan Lintas Jalan Provinsi Siantar-Tiga Runggu

Kerusakan parah sebagian besar titik jalan di Panei Tongah, Sirpang Sigodang, Longsor Besar di Depan GKPS Kongsilaita Sondiraya, Kecamatan Raya, Longsor (Holnoh) di Nagori Raya Usang, Simalungun, Kamis (20/2/2020). (Istimewa)
Pematangraya, BS-Dewan Pengurus Cabang (DPC) Himpunan Mahasiswa Pemuda Simalungun (Himapsi) Kabupaten Simalungun meminta Pemerintah Provinsi Sumatera Utara untuk merehabilitasi kerusakan jalan provinsi di lintas Pamatangsiantar- Pamatang Raya- Tiga Runggu, Kabupaten Simalungun yang kondisinya semakin rusak parah.

Kerusakan parah sebagian besar titik jalan di Panei Tongah, Sirpang Sigodang, Longsor Besar di Depan GKPS Kongsilaita Sondiraya, Kecamatan Raya, Longsor (Holnoh) di Nagori Raya Usang.

Hal itu diungkapkan Ketua DPC Himapsi Kabupaten Simalungun, Defrianto Damanik S.Pd kepada wartawan di Pematangraya, Jumat (21/2/2020).

Disebutkan, kerusakan jalan juga tampak di daerah Huta Bittang sampai ke Gotting, Raya Huluan dan Tiga Runggu, Kecamatan Purba Kabupaten Simalungun.

Kerusakan yang timbul seperti jalan yang berlubang, longsor, Holnoh, aspal terkelupas hingga banyaknya kubangan air yang membuat siapa saja yang melintas merasa tidak nyaman.

"Bahkan longsor dan lubang yang cukup dalam sulit dilalui kendaraan.  Umumnya kenderaan pribadi, angkutan sayur mayur kerap sekali mengalami kerusakan akibat jalan rusak ini," ujar Defrianto Damanik.

Dikatakan, selain rugi kerusakan kenderaan warga, masyarakat Simalungun resah karena banyak waktu yang terbuang dan melelahkan ketika di perjalanan setiap kali jika ingin ke Pematangsiantar.

"Seperti yang saya alami kemarin, biasanya Saribu Dolok-Siantar hanya 1,5 jam menjadi 2,5 jam. Sungguh melelahkan," kata  Defrianto Damanik.

“Saya berharap Pemerintah Provinsi Sumatera Utara, segera melakukan perbaikan sebelum banyak korban jiwa," tegas Defrianto Damanik.

Dia juga berharapan bahwa perbaikan jalan tersebut, sangat di mohonkan masyarakat Simalungun.

“Sebab kami sudah resah. Jika tidak ada niat dan tanggung jawab dari pemerintah jika jalan rusak tidak segera diperbaiki, maka kami dari DPC Himapsi Simalungun bersama masyarakat akan melakukan demonstrasi," ujarnya.

“Kami meminta tanggungjawab pemerintah, dan para wakil kami di DPRD Sumut yang mewakili Dapil X Kabupaten Simalungun agar menyampaikan aspirasi masyarakat Simalungun," kata Defrianto Damanik.(BS-Rodo T Saragih/Lee)


Berita Lainnya

Post a Comment

0 Comments