}); Mangihut Sinaga Mundur dari Bursa Bakal Calon Bupati Samosir | BeritaSimalungun
Home » , , , » Mangihut Sinaga Mundur dari Bursa Bakal Calon Bupati Samosir

Mangihut Sinaga Mundur dari Bursa Bakal Calon Bupati Samosir

Written By Beritasimalungun on Monday, 10 February 2020 | 13:57

Promosi Jabatan Eselon I di Kejagung RI
Ketua Umum Pomparan Punguan Toga Sinaga dohot Boruna (PPTSB) se-Dunia Mangihut Sinaga SH MH (Tengah).
Jambi, BS-Ketua Umum Pomparan Punguan Toga Sinaga dohot Boruna (PPTSB) se-Dunia Mangihut Sinaga SH MH mundur dari bursa Pemilihan Bupati Samosir Tahun 2020. Awalnya Mangihut Sinaga sudah hendak cuti untuk konsentrasi menghadapi Pilkada Bupati Samosir September 2020 mendatang. Namun akhirnya Mangihut Sinaga mundur dari bursa pencalonan bupati karena mendapat promosi eselon I di Kejaksaan Agung RI.

Demikian dikatakan Ketua Wilayah PPTSB Provinsi Jambi Drs Albertus Sinaga MPd kepada Penulis, Senin (10/2/2020). Menurutnya, niat Mangihut Sinaga untuk maju di Pilkada Samosir serius, namun karena dipercana Negara untuk jabatan Eselon I di Kejagung RI, memilih mundur dari bursa Pilkada Samosir.

Disebutkan, Mangihut Sinaga mengurungkan niatnya maju dalam perhelatan Pilkada Samosir 2020 karena oleh Jaksa Agung RI mempercayakan kepadanya sebagai salah satu pejabat eselon I di Korps Adyaksa itu.

Kata Albertus Sinaga, Ketum PPTSB Mangihut Sinaga tak jadi mencalon di Pilkada Samosir karena jabatan eselon I adalah puncak karier tertinggi di Kejaksaan RI dan juga karena untuk membangun Bangsa dan Negara. 

“Secara resmi, pengunduran diri dari bursa Pilkada Samosir 2020, sudah disampaikan kepada timnya. Untuk penggantinya maju di Pilkada Samosir belum diketahui,” ujar Albertus Sinaga.

Sementara Bakal calon lainnya yang juga Bupati Samosir saat ini, Rapidin Simbolon, merespon positif pengunduran diri Mangihut Sinaga tersebut. Sebagai salah satu putra terbaik Samosir, menurut Rapidin, pengangkatan Mangihut Sinaga sebagai pejabat eselon I sangat baik dan harus didukung.

“Saya mengucapkan selamat kepada Pak Mangihut Sinaga agar beliau bisa berkarya untuk Bangsa dan Negara. Kita tetap juga berharap agar beliau jangan lupa memperhatikan Bona Pasogitnya, Samosir," ujar Rapidin kepada wartawan di sela Rakerda I PDI Perjuangan Sumut di Balai Kartini Hotel Le Polonia Medan, Sabtu (08/02/2020).

Kata Rapidin, sosok Mangihut Sinaga memiliki niat dan kepedulian terhadap Samosir. “Kita harus bersikap dewasa dan mempunyai wawasan yang luas tentang Samosir. Semakin banyak orang peduli terhadap Samosir, maka saya rasa akan semakin bagus demokrasinya dan akan mendapatkan memperoleh pemimpin yang lebih baik," ujar Rapidin. (Asenk Lee Saragih)
Share this article :

Post a Comment