. Mangihut Sinaga Mundur dari Bursa Bakal Calon Bupati Samosir | BeritaSimalungun
Home » , , , » Mangihut Sinaga Mundur dari Bursa Bakal Calon Bupati Samosir

Mangihut Sinaga Mundur dari Bursa Bakal Calon Bupati Samosir

Written By Beritasimalungun on Monday, 10 February 2020 | 13:57

Promosi Jabatan Eselon I di Kejagung RI
Ketua Umum Pomparan Punguan Toga Sinaga dohot Boruna (PPTSB) se-Dunia Mangihut Sinaga SH MH (Tengah).
Jambi, BS-Ketua Umum Pomparan Punguan Toga Sinaga dohot Boruna (PPTSB) se-Dunia Mangihut Sinaga SH MH mundur dari bursa Pemilihan Bupati Samosir Tahun 2020. Awalnya Mangihut Sinaga sudah hendak cuti untuk konsentrasi menghadapi Pilkada Bupati Samosir September 2020 mendatang. Namun akhirnya Mangihut Sinaga mundur dari bursa pencalonan bupati karena mendapat promosi eselon I di Kejaksaan Agung RI.

Demikian dikatakan Ketua Wilayah PPTSB Provinsi Jambi Drs Albertus Sinaga MPd kepada Penulis, Senin (10/2/2020). Menurutnya, niat Mangihut Sinaga untuk maju di Pilkada Samosir serius, namun karena dipercana Negara untuk jabatan Eselon I di Kejagung RI, memilih mundur dari bursa Pilkada Samosir.

Disebutkan, Mangihut Sinaga mengurungkan niatnya maju dalam perhelatan Pilkada Samosir 2020 karena oleh Jaksa Agung RI mempercayakan kepadanya sebagai salah satu pejabat eselon I di Korps Adyaksa itu.

Kata Albertus Sinaga, Ketum PPTSB Mangihut Sinaga tak jadi mencalon di Pilkada Samosir karena jabatan eselon I adalah puncak karier tertinggi di Kejaksaan RI dan juga karena untuk membangun Bangsa dan Negara. 

“Secara resmi, pengunduran diri dari bursa Pilkada Samosir 2020, sudah disampaikan kepada timnya. Untuk penggantinya maju di Pilkada Samosir belum diketahui,” ujar Albertus Sinaga.

Sementara Bakal calon lainnya yang juga Bupati Samosir saat ini, Rapidin Simbolon, merespon positif pengunduran diri Mangihut Sinaga tersebut. Sebagai salah satu putra terbaik Samosir, menurut Rapidin, pengangkatan Mangihut Sinaga sebagai pejabat eselon I sangat baik dan harus didukung.

“Saya mengucapkan selamat kepada Pak Mangihut Sinaga agar beliau bisa berkarya untuk Bangsa dan Negara. Kita tetap juga berharap agar beliau jangan lupa memperhatikan Bona Pasogitnya, Samosir," ujar Rapidin kepada wartawan di sela Rakerda I PDI Perjuangan Sumut di Balai Kartini Hotel Le Polonia Medan, Sabtu (08/02/2020).

Kata Rapidin, sosok Mangihut Sinaga memiliki niat dan kepedulian terhadap Samosir. “Kita harus bersikap dewasa dan mempunyai wawasan yang luas tentang Samosir. Semakin banyak orang peduli terhadap Samosir, maka saya rasa akan semakin bagus demokrasinya dan akan mendapatkan memperoleh pemimpin yang lebih baik," ujar Rapidin. (Asenk Lee Saragih)
Share this article :

Post a Comment

Halaman FB Media Lintas Sumatera

Mengucapkan

Mengucapkan
KLIK Benner Untuk Beritanya

DANRINDAM I BB/ Mengucapkan

DANRINDAM I BB/ Mengucapkan
DIRGAHAYU TNI ' Semoga TNI Selalu di Hati Rakyat, Menjadi Kebanggaan Ibu Pertiwi, Sinergi, dan Maju Bersama Negeri, AMIN

Kaldera Toba Akhirnya Diakui UNESCO Global Geopark

Kabar Hun Simalungun

St Dr Bonarsius Saragih Dilantik Jadi Pembantu Ketua I Sekolah Tinggi Hukum Bandung

St Dr Bonarsius Saragih Dilantik Jadi Pembantu Ketua I Sekolah Tinggi Hukum Bandung
KLIK Gambar Untuk Berita Selengkapnya

Tinuktuk Sambal Rempah Khas Simalungun Dari Devi Damanik

Tinuktuk Sambal Rempah Khas Simalungun Dari Devi Damanik
Tinuktuk adalah Sambal Rempah Khas Simalungun yang berkhasiat bagi tubuh dan enak untuk sambal Ikan Bakar atau sambal menu lainnya. Permintaan melayani seluruh Indonesia dengan pengiriman JNT dan JNE. Berminat hubungi HP/WA Devi Yusnita Damanik 0815 3445 0467 atau di Akun Facebook: Devi Damanik.

Peletakan Batu Pertama Pembangunan “Monumen Makam Hinalang” (St RK Purba)

Peletakan Batu Pertama Pembangunan “Monumen Makam Hinalang” (St RK Purba)
Hinalang- Pdt Jhon Rickky R Purba MTh melakukan peletakan batu pertama pembangunan Pusara “Monumen Makam Hinalang” (St RK Purba) di Desa (Nagori) Hinalang, Kecamatan Purba, Kabupaten Simalungun, Provinsi Sumatera Utara, Selasa (22/10/2019). Acara Peletakan Batu Pertama dilakukan sederhana dengan Doa oleh Pdt Jhon Rickky R Purba MTh. Selengkapnya KLIK Gambar

Simalungun Berduka, St RK Purba Pakpak Tutup Usia

Simalungun Berduka, St RK Purba Pakpak Tutup Usia
KLIK Gambar Untuk Berita Selengkapnya

Jeritan Hati Warga Jemaat GKPS Dari Pinggir Danau Toba

Jeritan Hati Warga Jemaat GKPS Dari Pinggir Danau Toba
Sakit Bertahun Tanpa Pelayanan Medis

Catatan Kecil Lomba Cover Lagu Simalungun “Patunggung Simalungun”

Catatan Kecil Lomba Cover Lagu Simalungun “Patunggung Simalungun”
“Lang jelas lagu-lagu Simalungun sonari on. Tema-tema pakon hata-hata ni lagu ni asal adong. Irama ni pe asal adong, ihut-ihutan musik sonari. Lagu-lagu Simalungun na marisi podah lang taridah.” (Semakin kurang jelas juga lagu-lagu Simalungun belakangan ini. Tema dan syairnya asal jadi. Iramanya pun ikut-ikut irama musik zaman “now” yang kurang jelas. Lagu-lagu Simalungun bertema nasehat pun semakin kurang”.