}); Patappei Sihilap Pesta Bona Tahun Purba Pak-Pak Siantar Berlangsung Meriah | BeritaSimalungun
Home » , , » Patappei Sihilap Pesta Bona Tahun Purba Pak-Pak Siantar Berlangsung Meriah

Patappei Sihilap Pesta Bona Tahun Purba Pak-Pak Siantar Berlangsung Meriah

Written By Beritasimalungun on Saturday, 29 February 2020 | 18:36

Acara Patappei Sihilap atau pelantikan pengurus dan Pesta Bona Tahun Marga Purba Pak-Pak yang diadakan di Auditorium Radjamin Purba Universitas Simalungun Pematangsiantar berjalan sangat meriah, Sabtu (29/02/2020).(Didik J)
Pematangsiantar, BS-Acara Patappei Sihilap atau pelantikan pengurus dan Pesta Bona Tahun Marga Purba Pak-Pak yang diadakan di Auditorium Radjamin Purba Universitas Simalungun Pematangsiantar berjalan sangat meriah, Sabtu (29/02/2020).

Rangkaian acara Partuppuan Purba Pak-pak Boru Pakon Panogolan (P3PB) se Kota Siantar sekitarnya berjalan dengan meriah dimana ada acara marsombuh sihol ( temu kangen), Pesta Bona Tahun, dan Patappei Sihilap.

Baren Alijoyo Purba sebagai ketua terpilih DPC P3BP berharap dengan adanya acara ini sesama marga Purba Pak-pak saling mendukung baik suka maupun duka.

Rektor Universitas Simalungun, Corry Purba mengatakan dengan adanya kegiatan ini diharapkan jalinan silahturahmi sesama marga Purba pak-Pak semakin erat dan kegiatan ini sangat positif untuk bisa saling mengenal sesama keturunan marga purba dan ini adalah salah satu cara mempertahankan budaya yang memberi warna tatanan kehidupan bermasyarakat.

Hal serupa juga disampaikan oleh Anggota DPRD Sumut, Saut Bangkit Purba. 

"Kegiatan ini sangatlah bagus,apabila opung parhultop hadir disini sangatlah bahagia karena keturunannya bersatu dan silahturahmi terjalin erat dan berharap tidak ada perpecahan," katanya.

Sementara Yan Santoso Purba sebagai Ketua Umum P3PB berharap kegiatan-kegiatan untuk menyatukan dan mempertemukan semua Purba Pak-pak di sembilan wilayah kepengurusan dan ditambah Kabupaten Simalungun agar diperbanyak karena sangat bagus karena akan tercipta kebersamaan dan persatuan.

Acara juga diisi dengan penarikan persembahan Tarian Simalungun dari Sanggar Sihoda (Simalungun Home Dancer ) dan  penarikan undian lucky draw dengan hadiah dispenser, blender dan hadiah menarik lainnya dan ditutup dengan tor-tor Sombah  bersama Marga Purba Pak- Pak dan  boru. (Didi J) 

Share this article :

Post a Comment