}); Peletakan Batu Pertama Pembangunan Aula Paroki St. Stefanus Martir | BeritaSimalungun
Home » , , » Peletakan Batu Pertama Pembangunan Aula Paroki St. Stefanus Martir

Peletakan Batu Pertama Pembangunan Aula Paroki St. Stefanus Martir

Written By Beritasimalungun on Sunday, 23 February 2020 | 10:53

 Sekdakab Simalungun Mixnon A Simamora, SIP, M.Si serta didampingi para Kepala OPD Pemkab Simalungun menghadiri peletakan batu pertama pembangunan Aula Paroki Santo Stefanus Martir di Hapoltakan, Pamatang Raya, Simalungun, Minggu (23/02/2020).(Humas)
Pematangraya, BS-Bupati Simalungun Dr. JR. Saragih, SH, MM yang diwakili oleh Sekdakab Simalungun Mixnon A Simamora, SIP, M.Si serta didampingi para Kepala OPD Pemkab Simalungun menghadiri peletakan batu pertama pembangunan Aula Paroki Santo Stefanus Martir di Hapoltakan, Pamatang Raya, Simalungun, Minggu (23/02/2020).

Perayaan Misa pesta peletakan batu pertama pembangunan Aula Paroki St. Stefanus Martir ini dihadiri oleh 850 KK jemaat Katolik Paroki St. Stefanus Martir, Keuskupan Agung Medan.

Panitia Umum Pembangunan Aula Paroki St. Stefanus Martir, Harmedin Saragih, S.Pd, M.Pd dalam sambutannya menyampaikan bahwa organisasi yang baik didukung oleh sarana yang baik. Aula yang akan dibangun ini memiliki luas 34 x 24 meter dengan biaya sebesar 3 miliar.

"Melalui kebersamaan kita, mari kita bersama berdoa dan berpartisipasi untuk terlaksananya pembangunan Aula ini untuk Tuhan" ujarnya.

Dalam khotbahnya, Pastor Selestinus Manalu, OFMCap menyampaikan perkembangan Gereja Katolik di Pamatang Raya bertumbuh dengan sangat cepat. Menurutnya, kebersamaan dan semangat gotong royong dari jemaat yang telah membangun sarana yang ada di Paroki ini.

"Perkembangan ini merupakan muzijat yang harus kita syukuri. Sarana yang sudah ada ini hendaknya semakin meningkatkan keimanan kita kepada Tuhan," ujarnya.

Secara khusus, dirinya juga mengajak jemaat untuk menjauhkan diri dari pikiran negatif kepada sesama.

"Jangan membenci, tapi tegurlah sesamamu dengan kasih. Mari kita bersama berdoa didalam kesatuan dan keyakinan, pembangunan Aula dapat berjalan sesuai dengan apa yang kita harapkan dan buka hati serta pikiran untuk hidup saling mengasihi tanpa memandang perbedaan," tambahnya.

Bupati Simalungun Dr. JR. Saragih, SH, MM dalam sambutannya yang disampaikan oleh Sekdakab Simalungun Mixnon A Simamora, SIP, M.Si mengatakan bahwa Pemkab Simalungun sangat mengapresiasi umat Katolik yang telah mendukung program Pemerintah dalam membangun Ibukota Kabupaten.

Sekda juga menambahkan, bahwa Bupati Simalungun sangat mendukung terhadap kegiatan keagamaan. Umat juga harus bahu membahu bekerja bersama mendukung program Gereja demi kebaikan umat.

"Umat Katolik harus tetap memiliki semangat baru dengan kesatuan dan kebersamaan turut serta membangun Kabupaten Simalungun jadi lebih baik," tambahnya.

Dalam kesempatan ini, Bupati Simalungun, Sekda serta para kepala kepala OPD memberikan bantuan secara pribadi sebesar Rp 10 juta untuk Panitia Pesta peletakan batu pertama pembangunan Aula Paroki St. Stefanus Martir.(Rodo T Saragih/Rel)
















Sekdakab Simalungun Mixnon A Simamora, SIP, M.Si

Share this article :

Post a Comment