}); Purba Pakpak Se-Kota Pematangsiantar Doakan Wagner Damanik Sukses di Pilkada Simalungun | BeritaSimalungun
Home » , , , » Purba Pakpak Se-Kota Pematangsiantar Doakan Wagner Damanik Sukses di Pilkada Simalungun

Purba Pakpak Se-Kota Pematangsiantar Doakan Wagner Damanik Sukses di Pilkada Simalungun

Written By Beritasimalungun on Saturday, 29 February 2020 | 17:11

Perkumpulan Purba Pakpak atau yang dikenal dengan Tuppuan Purba Pakpak Boru Panagolan (P3BP) mendoakan serta menyematkan “Hiou Simalungun” kepada St Irjen Pol (P) Drs Maruli Wagner Damanik MAP bersama Istri M Br Purba Pakpak, di Auditorium Rajamin Purba, Universitas Simalungun Pematangsiantar, Sabtu (29/2/2020) siang.
Pematangsiantar, BS-Perkumpulan Purba Pakpak atau yang dikenal dengan Tuppuan Purba Pakpak Boru Panagolan (P3BP) mendoakan serta menyematkan “Hiou Simalungun” kepada St Irjen Pol (P) Drs Maruli Wagner Damanik MAP bersama Istri M Br Purba Pakpak, di Auditorium Rajamin Purba, Universitas Simalungun Pematangsiantar, Sabtu (29/2/2020) siang.

Acara yang digelar di Pematangsiantar ini juga digelar Patapei Sihilap Pakon Bona Taun Purba Pakpak Kota Pematangsianar sekitarnya.

Penyematan “Hiou Simalungun” dan Doa itu agar bakal calon Bupati Simalungun Wagner Damanik diberikan kesehatan dan kekuatan dalam kegiatan jelang pemilihan Bupati Simalungun September 2020. 

St Irjen Drs M Wagner Damanik yang juga merupakan bagian dari keluarga besar Purba Pakpak, karena Ny Wagner Damanik Maya Purba merupakan Dewan Penasehat (DPP) Purba Pakpak Boru Panagolan (P3BP).

Ketua P3BP Kota Pematangsiantar, Baren Alijoyo Purba dalam sambutannya mengajak anggota P3BP Kota Pematangsiantar mendoakan Wagner Damanik dengan bakal calon wakil Abidinsyah Saragih dalam persiapan menuju Pilkada Simalaungun 23 September 2020.

"Pak Wagner Damanik adalah pihak Boru bagi keluarga besar Purba Pakpak. Isteri beliau adalah boru Purba Pakpak. Kita patut doakan agar mendapatkan yang terbaik. Kita berikan Hiou supaya semua program dan yang sudah direncanakan dalam membangun Simalungun dapat tercapai," kata Baren A Purba.

Usai kegiatan memberikan Hiou Simalungun, peserta kemudian menari dan manortor bersama sebagai tradisi Simalungun, dan mendoakan Wagner Damanik .

P3BP Kota Pematangsiantar bangga melihat sosok Wagner Damanik yang mau hadir ke Simalungun. “Kita bangga melihat sosok pak Wagner, sosok rendah hati, mau berkunjung dan berbaur dengan masyarakat, ya harapan kita beliau ini bisa memimpin Simalungun," ujar Baren Purba.

Masih banyak keluhan masyarakat seperti pembangunan jalan yang rusak, birokrasi yang rumit di Kabupaten Simalungun, sosok Wagner yang sudah memahami  kondisi itu tentu memilik program strategis dalam membangun Simalungun.(Rodo T Saragih)














Share this article :

Post a comment