}); Cegah Corona, DPRD Siantar Pasang Tempat Cuci Tangan | BeritaSimalungun
Home » , , , » Cegah Corona, DPRD Siantar Pasang Tempat Cuci Tangan

Cegah Corona, DPRD Siantar Pasang Tempat Cuci Tangan

Written By Beritasimalungun on Thursday, 26 March 2020 | 14:35


DPRD Siantar Pasang Tempat Cuci Tangan.(Didik J)
Pematangsiantar, BS-Wastafel atau media cuci tangan untuk menghindari penyebaran covid -19 dipasang di depan gerbang Gedung DPRD Kota Pematanagsiantar, Kamis (26/3/2020).

Seluruh Anggota DPRD Siantar patungan untuk memasang wastafel atau tempat cuci tangan guna cegah penyebaran virus corona atau covid-19. Wastafel dipasang di samping trotoar  persis didepan pintu keluar  gerbang Gedung DPRD Siantar.

Immanuel Lingga, SH anggota DPRD Siantar dari Fraksi PDI Perjuangan yang hadir memantau langsung pemasangan dan mencobanya langsung.

Kepada jurnalis Beritasimalungun.com Immanuel Lingga yang akrab disapa  Noel Lingga megatakan  bahwa tempat cuci tangan yang dipasang di DPRD Siantar diperuntukan bagi semua orang  tanpa terkecuali guna mencegah penyebaran covid-19.
DPRD Siantar Pasang Tempat Cuci Tangan.(Didik J)
"Bergotong -royong membeli perlengkapan media cuci tangan yang memenuhi standard kesehatan yaitu mencuci dengan  air mengalir guna mencegah penularan covid-19. Tempat cuci tangan ini diperuntukan bagi semua orang tanpa terkecuali dan itu alasan mengapa ditempatkan diluar agar semua bisa menjangkaunya," kata Noel.

Noel Lingga  juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga wastafel tersebut agar jangan dirusak oleh pihak yang tak bertanggung jawab dan menjaga kebersihan lingkungan dan kebersihan diri guna menciptakan lingkungan yang sehat  serta mematuhi semua  arahan pemerintah guna mencegah penyebaran  covid-19.

"Kita harus saling menyemangati agar tercipta rasa optimis untuk melawan covid-19, jangan menebar ketakutan dengan berita hoaks tentang covid-19 dan mari kita ikuti aturan dari pemeritah  demi keselamatan kita bersama," katanya.

Seorang warga Kelurahan Simarito, Kecamatan Siantar Barat ,Kota Pematangsiantar yang saat pemasangan ikut mencoba mencuci tangan  yang baru saja dipasang di depan gerbang DPRD Siantar mengatakan bahwa pemasangan alat untuk cuci tangan tersebut merupakan sesuatu  yang positif dan berguna bagi banyak orang. (Didi J)
Share this article :

Post a comment