}); Cegah Covid-19,KPU Siantar Lantik PPS 3 Gelombang | BeritaSimalungun
Home » , , » Cegah Covid-19,KPU Siantar Lantik PPS 3 Gelombang

Cegah Covid-19,KPU Siantar Lantik PPS 3 Gelombang

Written By Beritasimalungun on Saturday, 21 March 2020 | 08:01

Daniel Manompang Dolok Sibarani.
Pematangsiantar, BS-Untuk mencegah penyebaran virus corona atau covid-19, Komisi Pemilihan Umum Kota Pematangsiantar melaksanakan pelantikan anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS ) sebanyak 3 gelombang, Sabtu (21/03/2020).

Tidak seperti biasanya,kali ini KPU Kota Pematangsiantar mengadakan pelantikan anggota PPS sebanyak 3 kali. Hal ini diungkapkan oleh ketua KPU Kota Pematangsiantar, Daniel Manompang Dolok Sibarani di Kantornya jalan Porsea Kota Pematangsiantar.

Sesuai dengan surat keputusan Komisi Pemilihan Umum Nomor: 66/pp.06.-4.kpt/03/KPU/II/2020  tentang  Pedoman teknis pembentukan PPK,PPS ,PPDP dan KPPS    dan upaya pencegahan penyebaran virus corona sehingga KPU melaksanakan pelantikan anggota PPS secara bertahap.

Tahap pertama KPU Siantar akan melantik anggota PPS   sekecamatan Siantar Martoba dan kecamatan Siantar Barat pada tanggal 22 Maret 2020 ,pukul 10.00 wib yang bertempat di Siantar Hotel, tahap kedua pelantikan anggota PPS kecamatan Siantar Marihat,Siantar Sitalasari dan Siantar Utara pada tanggal 22 Maret 2020 ,pukul 13.00 wib bertempat Siantar Hotel dan tahap/  ketiga pelantikan anggota PPS sekecamatan Siantar Timur,Siantar Selatan dan Siantar Marimbun pada tanggal 22 Maret 2020 , bertempat di Siantar Hotel.

"Selain bertahap,kita juga akan berkoordinasi dengan petugas kesehatan untuk memeriksakan kesehatan peserta pelantikan," kata  Daniel.

Selain pelantikan PPS yang dilaksanakan secara bertahap untuk menghindari penyebaran virus corona ,KPU juga akan menunda kegiatan rapat yang berskala besar atau menghadirkan peserta yang cukup banyak, menunda segala penyelengaraan tatap muka yang menghadirkan banyak peserta, menutup tempat-tempat berkerumun dilingkungan kantor KPU  tetapi tetap melaksanakan rapat pleno rutin atau rapat prioritas. (Didi J)
Share this article :

Post a Comment