Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Hadirilah "Senandung Simalungun" di Kota Pematangsiantar

Hadirilah "Senandung Simalungun" di Kota Pematangsiantar. 
Pematangsiantar, BS-Para Seniman Simalungun (Artis-artis) Simalungun lintas genasi dan kota akan berkumpul di Kota Pematangsiantar dalam menyemarakkan "Senandung Simalungun".

Reunian Seniman Simalungun ini guna mengembangkan minat, motivasi dan membangkitkan kembali martabat musik Simalungun ke permukaan di era dilitalisasi saat ini. 

Para pegiat Seni Simalungun akan menggelar acara Senandung Simalungun yang akan di selenggarakan di Siantar Hotel, Jalan WR Supratman, Pematangsiantar, Sabtu (14/3/2020) Pukul 19.00 WIB.

Maruli Damanik, salah satu Sponsor dan Peduli Seni Simalungun menceritakan, kegiatan ini dalam rangka memotivasi dan membangkitkan kembali pentas musik Simalungun untuk Nusantara, sekaligus memotivasi seniman-seniman.

“Kita ketahuikan seniman-seniman sekarang sudah mulai layu. Dengan adanya acara ini, semoga mampu membangkitkan semangat mereka. Kembali melahirkan karya-karya yang akan membawa nama baik Simalungun di tingkat Nusantara,” ujarnya.

Lewat "Senandung Simalungun" ini, pihak-pihak lebih mencintai budaya Simalungun tergugah untuk peduli.

Acara ini akan dimeriahkan beberapa artis Simalungun seperti Jhon Eliaman Saragih, Supra Purba Tambak, Maria br Saragih, Arlinda br Damanik, Agus Purba, juga dari Sanggar Seni Sihoda dan lainnya.

“Sebenarnya ini kita buka untuk umum. Siapa saja boleh datang. Kegiatan ini juga tidak ada di latar belakangi kepentingan politik maupun yang lainnya. Yang pada intinya ini murni ingin membangkitkan kembali para seniman Simalungun. Kepada mereka yang rindu akan senandung Simalungun silahkan datang, gratis,” tegas Maruli Damanik, Owner LovelyTravel ini.

Kata Maruli Damanik, kegiatan ini sekaligus untuk meningkatkan kepariwisataan Kota Pematangsiantar. Dengan kegiatan ini bukan cuma dari Pematangsiantar saja yang datang melainkan dari luar kota seperti Medan, Karo, Jakarta dan beberapa daerah lainnya.

“Paling tidak kalau dari luar kota datang otomatis mereka memesan hotel dan menambahi penghasilan di Kota Pematangsiantar. Karena yang saya ketahui yang dari luar kota sudah ada beberapa yang memesan hotel,” tambahnya.

Pihaknya berharap kepada pemerintah agar menjadi kalender on event di Kota Pematangsiantar maupun daerah lain. Dan bisa menjadi salah satu acara menjadikan event-event seperti ini untuk menarik minat wisatawan.

“Ini salah satu cara agar kaum milenial lebih mencintai budaya sendiri daripada budaya lain. Karena Simalungun ini, budaya seninya sangat luar biasa dan mengagumkan," ujarnya.(Asenk Lee Saragih)

Berita Lainnya

Post a Comment

0 Comments