. Kadishub Pematangsiantar Tuding KasatPel Tak Pernah Koordinasi | BeritaSimalungun
Home » , » Kadishub Pematangsiantar Tuding KasatPel Tak Pernah Koordinasi

Kadishub Pematangsiantar Tuding KasatPel Tak Pernah Koordinasi

Written By Beritasimalungun on Tuesday, 17 March 2020 | 18:09

Kadishub Pemko  Pematangsiantar, Esron Sinaga.
Pematangsiantar, BS-Belum optimalnya pengoperasian terminal Tanjung Pinggir dikeluhkan kepala satuan pelayanan (Kasatpel) terminal Tipe A Tanjung Pinggir disebabkan kurangnya perhatian dari Pemerintah Kota Pematangsiantar khususnya Dinas Perhubugan dan DPRD Siantar, Kepala dinas Perhubungan kota Pematangsiantar malah menuding Kasatpel kurang koordinasi, Selasa (17/3/2020).

Kadishub Pemko  Pematangsiantar, Esron Sinaga  ketika ditemui jurnalis Beritasimalungun.com di kantornya jalan Sisingamangaraja  Kota Pematangsiantar membantah apa yang dikeluhkan korsatpel tentang  adanya terminal bayangan dan tidak mengharuskan angkot dan angdes masuk ke terminal  juga sudah ditertibkan. 

“Memang tidak gampang mengembalikan fungsi terminal tetapi semua sudah kita kerjakan semua. Terminal bayangan di terminal Eks Sukadame sudah kita tertibkan dan angkot juga sudah kita arahkan semua masuk terminal," katanya.

Esron juga mengatakan bahwa pihak pengelola terminal tidak pernah  melakukan koordinasi mengenai perkembangan terminal sehingga  bisa dievaluasi apa yang akan dilakukan  bersama.

“Dishub dukung selalu mendukung pengoptimalan  fungsi terminal  tetapi  semua pihak harus duduk bersama, baik pihak terminal, pengusaha angkutan, kasat lantas dan dishub k agar tahu bagaimana dilapangan dan persiapan terminal, ini datang saja dia tidak pernah bahkan kita pernah tertibkan terminal bayangan tetapi mereka bilang ga apa apalah untuk sementara,kita pun jadi bingung  padahal untuk mengerjakan itu kita menunggu perintah  dan langsung kita kerjakan," katanya.

Disoal tentang penerangan yang minim di sepanjang jalan menuju terminal ,esron mengatakan bahwa itu wewenang dari dinas Tata Ruang  dan Permukiman (Tarukim) Pemko Siantar .(Didi J)
Share this article :

Post a comment